... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Budi Waseso Desak Pemerintah Tegas Tangani Narkotika

Foto: Budi Waseso di kantor DPP PAN saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Indonesia darurat narkoba', Rabu (14/03/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Menyikapi darurat narkoba yang melanda Indonesia, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengimbau pada pemerintah agar lebih optimal dalam mengedukasi masyarakat terhadap bahaya narkotika. a

“Kita harus mengedukasi masyarakat agar kita tidak apatis terhadap narkotika,” ujarnya di kantor DPP PAN saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk ‘Indonesia darurat narkoba’, Rabu (14/03/2018).

“Kita harus serius karena Indonesia menjadi pasar. Kehancuran di ambang pintu, tapi kita tenang-tenang saja,” lanjut Buwas.

Narkotika merupakan tindak kejahatan. Ia menyatakan bahwa pengaruh dari narkoba juga sangat luar biasa bahayanya. Lantas ia pun bercerita terkait bahayanya.

“Seorang ibu, tukang cuci pakaian dibunuh anaknya karena dimintai duit untuk beli narkoba, dan gak ada (duitnya). Itu biadab. Di Surabaya, tukang becak dimintai uang untuk beli narkoba sama anaknya, gak dikasih sama bapaknya, dibunuh,” tuturnya.

Terkait dampak Narkoba, BNN sudah sejak lama merancang langkah yang harus diambil dalam menumpas narkotika dari segi apapun. Waktu singkat penumpasan narkoba bisa dilakukan 1 tahun.

“Kalau Indonesia serius dengan seluruh kementerian lembaga, maka saya berani jamin 1 tahun selesai,” tegasnya.

“Sampai hari ini Indonesia belum ada ketegasan, lips service aja. Bilangnya perang (melawan Narkoba). Pembantu-pembantu presiden juga acuh, ini masalah bangsa dan negara, bukan (hanya) BNN,” tutupnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Kamis, 15/03/2018 17:13 0

Irak

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. "Anda akan melihat hasilnya," tambahnya meyakinkan publik.

Kamis, 15/03/2018 09:57 1

Suriah

Pasca Serangan Udara di Daraa, AS dan Rusia Bertemu di Yordania

Amerika Serikat meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan rezim Suriah mengehentikan serangan udara di Suriah selatan. AS dan Rusia telah menandatangani kesepakatan gencata senjata di wilayah yang dikendalikan oleh faksi-faksi dukungan Barat itu.

Kamis, 15/03/2018 07:25 0

Suara Pembaca

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Rabu, 14/03/2018 17:55 0

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Suriah

Turki: Afrin Sudah Terkepung

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, sekitar 700 ribu orang masih tinggal di kota tersebut.

Rabu, 14/03/2018 10:32 0

Video Kajian

Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik

KIBLAT.NET – Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik. Masyarakat Indonesia, pada tahun 2018 dan...

Rabu, 14/03/2018 10:19 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Melebar ke Daraa

Wilayah Suriah selatan yang meliputi Daraa dan Suwaida dikuasai oleh faksi-faksi dukungan Barat. AS dan sekutunya mengendalikan faksi oposisi melalui perbatasan Yordania. AS juga memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Rabu, 14/03/2018 09:09 0

Afghanistan

Analis Rekomendasikan AS Siapkan Skenario Kekalahan di Afghanistan

Mereka memiliki data konkrit mengenahi banyaknya wilayah yang lepas dari kontrol pasukan militer Afghan yang didukung oleh Amerika.

Rabu, 14/03/2018 07:52 0

Close