... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Temui Panglima TNI, Bupati Malang Bicarakan Pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh

Foto: Bandar udara Abdul Rachman Saleh, Malang

KIBLAT.NET, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima audiensi Bupati Malang Rendra Kresna, yang meminta pengembangan pangkalan militer TNI AU Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional.

Dalam pertemuan tersebut, Rendra Kresna melaporkan rencana pengembangan Kabupaten Malang dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, khususnya dibidang pariwisata. Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata khususnya di daerah sekitar Bandara Abdul Rachman Saleh, sehingga dengan pengembangan bandara tersebut maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang adalah dengan pengembangan Bandar Udara (Bandara) Abdul Rachman Saleh yang saat ini berstatus Pangkalan Militer TNI Angkatan Udara menjadi bandara internasional,” kata Bupati Malang Rendra Kresna di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut Bupati Malang menyampaikan bahwa pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional pernah disampaikan pemerintah Kabupaten Malang kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada tahun 2017. Diharapkan dengan pengembangan bandara tersebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik rencana pemerintah Kabupaten Malang terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional.

“Pada prinsipnya, saya mendukung rencana pemerintah Kabupaten Malang dalam hal peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang pariwisata, karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat,” tuturnya, seperti dikutip rilis resmi Puspen TNI.

BACA JUGA  MUI Minta Korban Asap Karhutla Gelar Sholat Istisqa

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, terkait rencana pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh menjadi bandara internasional, TNI mangajak pemerintah Kabupaten Malang untuk melakukan kajian secara bersama. “Mari kita sama-sama melakukan kajian dan membuat perencanaan untuk disinkronisasikan agar menghasilkan kajian yang optimal, sehingga kepentingan TNI dan pemerintah daerah dapat terakomodasi dengan baik dalam rangka mewujudkan pembangunan ekonomi nasional,” tukasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI didampingi Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Suriah

Turki: Afrin Sudah Terkepung

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, sekitar 700 ribu orang masih tinggal di kota tersebut.

Rabu, 14/03/2018 10:32 0

Video Kajian

Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik

KIBLAT.NET – Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik. Masyarakat Indonesia, pada tahun 2018 dan...

Rabu, 14/03/2018 10:19 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Melebar ke Daraa

Wilayah Suriah selatan yang meliputi Daraa dan Suwaida dikuasai oleh faksi-faksi dukungan Barat. AS dan sekutunya mengendalikan faksi oposisi melalui perbatasan Yordania. AS juga memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Rabu, 14/03/2018 09:09 0

Afghanistan

Analis Rekomendasikan AS Siapkan Skenario Kekalahan di Afghanistan

Mereka memiliki data konkrit mengenahi banyaknya wilayah yang lepas dari kontrol pasukan militer Afghan yang didukung oleh Amerika.

Rabu, 14/03/2018 07:52 0

Palestina

Berkunjung Gaza, Konvoi PM Palestina Terkena Bom

Di sisi lain, pemerintahan Palestina yang berpusat di Ramallah menyalahkan Hamas atas insiden tersebut.

Rabu, 14/03/2018 07:26 0

Turki

Turki Ulitimatum Jerman Soal Serangan Terhadap Masjid

Bozdag menambahkan bahwa Turki akan terus memantau perkembangan di Jerman. Dia juga meminta pihak berwenang Jerman untuk segera melakukan upaya melawan serangan teroris yang menargetkan komunitas Turki.

Selasa, 13/03/2018 18:37 0

Australia

Cegah Spionase, Dephan Australia Larang Penggunaan Aplikasi Chatting Buatan Cina

Departemen Pertahanan Australia melarang penggunaan aplikasi berbagi pesan buatan Cina, WeChat

Selasa, 13/03/2018 17:18 0

Kolom

Manusia, Komputer, dan Cadar

Bukan bermaksud mengolok-olok, tetapi saya justru semakin tak mengerti ketika larangan tersebut dicabut. Ketika melihat alasan pencabutannya adalah demi menjaga iklim akademik yang kondusif.

Selasa, 13/03/2018 17:12 0

Close