... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Foto: Desain Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA) Sinergi Foundation

KIBLAT.NET – Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Sinergi Foundation merencanakan membangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA). CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia menegaskan, ini adalah upaya agar cita-cita menebar manfaat bagi dhuafa yang tak mampu mencapai akses kesehatan segera terwujud.

“RBC sendiri sudah 13 tahun berkiprah, dan kini RSWIA menjadi titian tangga berikutnya. Tangga yang lebih dari sekadar mengelola dengan profesional, melayani dengan maksimal. Bukan melulu bicara tentang kompetensi. Dalam hal ini, terkait karakter yang bicara tentang pengabdian, komitmen terhadap kemanusiaan,” kata Ima, dalam rilit tertulis, Rabu (14/03/2018).

Ima melanjutkan, pihaknya ingin terus meningkatkan layanan yang harus terus prima, namun tetap cuma-cuma bagi para dhuafa. Sebab, katanya, RBC berkomitmen sejak awal akan melayani dhuafa sampai selesai.

Pun, rupanya banyak tokoh masyarakat mendukung digulirkannya RSWIA ini. Salah satunya, Wakil Bupati Bandung, H Gun Gun Gunawan. Ditemui di rumah dinasnya, beliau menanggapi positif keberadaan RBC dan program yang telah dilaksanakan RBC selama 13 tahun ini. Bukan itu saja, beliau juga memberi dukungan dan memberi respon baik terhadap rencana pendirian RSWIA yang dalam waktu dekat ini akan dibangun oleh tim RBC.

“Saya sangat mengapresiasi rencana ini karena dengan begitu semakin banyak kaum mustahik dan orang terpinggir yang tertolong,” ujar Gun Gun.

Ia berharap, dengan dilakukannya silaturahim ini dapat menjaga hubungan baik antara RBC dengan pihak pemerintah, sehingga dapat bersama-sama memberikan pelayanan yang paripurna khususnya dalam bidang kesehatan guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

BACA JUGA  Al-Qur'an: Keajaiban yang Abadi

Sumber: Newsroom Sinergi Foundation
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Temui Panglima TNI, Bupati Malang Bicarakan Pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh

Bupati Malang menemui Panglima TNI untuk membicarakan pengembangan Bandara Abdul Rachman Saleh

Rabu, 14/03/2018 17:48 0

Indonesia

Terkait Larangan Cadar, IAIN Bukittinggi Masih Bungkam

IAIN Bukittinggi telah memberlakukan larangan bercadar terhadap mahasiswi dan dosen karena dinilai melanggar kode etik berbusana.

Rabu, 14/03/2018 15:07 0

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Suriah

Turki: Afrin Sudah Terkepung

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, sekitar 700 ribu orang masih tinggal di kota tersebut.

Rabu, 14/03/2018 10:32 0

Video Kajian

Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik

KIBLAT.NET – Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik. Masyarakat Indonesia, pada tahun 2018 dan...

Rabu, 14/03/2018 10:19 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Melebar ke Daraa

Wilayah Suriah selatan yang meliputi Daraa dan Suwaida dikuasai oleh faksi-faksi dukungan Barat. AS dan sekutunya mengendalikan faksi oposisi melalui perbatasan Yordania. AS juga memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Rabu, 14/03/2018 09:09 0

Afghanistan

Analis Rekomendasikan AS Siapkan Skenario Kekalahan di Afghanistan

Mereka memiliki data konkrit mengenahi banyaknya wilayah yang lepas dari kontrol pasukan militer Afghan yang didukung oleh Amerika.

Rabu, 14/03/2018 07:52 0

Palestina

Berkunjung Gaza, Konvoi PM Palestina Terkena Bom

Di sisi lain, pemerintahan Palestina yang berpusat di Ramallah menyalahkan Hamas atas insiden tersebut.

Rabu, 14/03/2018 07:26 0

Indonesia

Pernyataan Wiranto dan Zulkifli Hasan Dinilai Lemahkan KPK

Wiranto meminta KPK menunda penyelidikan dugaan suap terhadap para calon pemimpin daerah itu. Ia meminta KPK tidak melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) selama Pilkada berlangsung.

Rabu, 14/03/2018 06:36 0

Close