... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penyebab Negara Bangkrut dan Banyak Utang Karena Hilangnya Keimanan

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir.

KIBLAT.NET, Babel – Ustadz Bachtiar Nasir menekankan pentingnya keimanan dan ketakwaan untuk keberkahan sebuah negeri. Hal itu disampaikannya ketika menyampaikan taushiyah di hadapan warga Bangka-Belitung.

“Kepada semua orang yang ada di sini, baik dari pemerintah maupun masyarakat, bangsa Indonesia ini khususnya membutuhkan pendidikan keimanan yang serius,” ujarnya pada Sabtu (10/03/2018) malam.

Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat bekerjasama dengan Aliansi Umat Islam Belitung (Antab) menggelar Tabligh Akbar bertema ‘Tingkatkan Iman dan Takwa, Eratkan Persatuan dan Persaudaraan Menuju Kejayaan Islam’. Ratusan jamaah terlihat memenuhi lapangan Gedung Nasional Tanjung Pandan, Belitung.

Dai yang akrab disapa UBN itu menyebutkan ada beberapa pendidikan keimanan yang bisa diterapkan di masyarakat. Pertama adalah bagaimana memunculkan rasa takut kepada Allah. Kedua, pengharapan seluruh lini kehidupan hanya kepada Allah. Ketiga, ketertundukan hanya kepada Allah. Keempat, hidup hanya untuk dan dengan ridha Allah semata. Kelima, tawakkal kepada Allah.

“Inilah esensi pendidikan iman yang sekarang hilang dari dunia pendidikan,” katanya. “Sekarang kita lihat bagaimana ketika semakin tinggi pendidikan bukan malah semakin takut kepada Allah, karena pendidikan awalnya bukanlah pendidikan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Karenanya, ia mengimbau agar memperhatikan shalat dan fokus mempelajari Al-Qur’an terlebih dahulu untuk membangun peradaban.

“Jika ingin menjadi manusia yang hebat, maka tempatkan dua ini di dalam hatinya. Ini adalah (jalan) untuk membangun hubungan dengan Allah, dengan cara menguatkan ketakutan kepada Allah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Terorisme Tidak Sebesar ISIS Kecuali Ada Negara yang Mengizinkannya

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Sekelompok Pria Bertopeng Bakar Masjid di Jerman

Serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah masjid lain yang dikunjungi oleh masyarakat Turki di Jerman diserang pada hari Jumat.

Senin, 12/03/2018 14:51 0

Video News

Editorial: Tebang Pilih Kasus Hoaks

KIBLAT.NET – Editorial: Tebang Pilih Kasus Hoaks. Sejak Februari hingga awal Maret, kepolisian telah menangkap...

Senin, 12/03/2018 14:47 0

Opini

Ekonomi Islam di Indonesia, Kini dan Nanti

Seiring dengan itu, maka dirasa perlu bagi kita untuk memetakan faktor yang menyebabkan permasalahan tersebut, pertama, masih minimnya peran ulama dalam mengimplementasi nilai-nilai ekonomi Islam dalam kajian di masjid.

Senin, 12/03/2018 12:04 0

Suriah

Gempuran Tak Henti, Warga Ghouta Tak Sempat Gelar Pemakaman

Jenazah yang sudah dikafani dengan kain seadanya itu dikumpulkan di sebuah ruangan karena serangan udara yang terus terjadi.

Senin, 12/03/2018 10:05 0

Artikel

War On Hoax: Kritis Tanpa Hoax

Di Amerika Serikat pula, Hoax yang dampaknya sangat massif dan dibuat oleh penguasa atau pemerintah. Hal ini terjadi pada masa pemerintahan George W. Bush. Ketika pada pada tahun 2002 menuduh pemeritah Irak di bawah Saddam Hussein memiliki senjata pemusnah massal.

Senin, 12/03/2018 09:00 0

Suriah

Al-Jazeera: Militer Suriah Pecah Wilayah Ghouta Timur

Kondisi itu terjadi setelah militer Suriah dan sekutunya merebut kota Mudira yang terletak di sektor pusat Ghouta Timur. Sebelumnya, mereka merebut kota Beit Siwa dan Misraba.

Senin, 12/03/2018 07:57 0

Artikel

Ketika Polisi Jadi Santri Instan di Ngruki

Hanya yang masih ganjil bagi saya, dan juga sebagian kawan-kawan alumni, kok belajarnya cuma dua hari? Bagi kami para alumni yang berpengalaman nyantri 4 hingga 6 tahun, bisa mengukur kira-kira dapat apa kalau cuma belajar agama hanya dua hari saja.

Senin, 12/03/2018 07:01 0

Afghanistan

Taliban Serang Pasukan Khusus Afghan di Provinsi Farah

Pejabat-pejabat pemerintah mengatakan situasi keamanan di Farah terus memburuk selama dua tahun terakhir sejak Taliban mengkonsentrasikan operasi-operasi militer mereka ke provinsi bagian barat negara itu.

Ahad, 11/03/2018 21:30 0

Amerika

Diam-diam, Amerika Tambah Ratusan Pasukan di Afghanistan

Stephen Biddle, seorang profesor ilmu politik dan urusan internasional di George Washington University, mengatakan bahwa ketertarikan Amerika terhadap perang memberi ruang manuver Trump untuk melakukan perang sesuai keinginannya.

Ahad, 11/03/2018 15:17 0

Inggris

Warga Muslim di Inggris Dikirimi Surat Ancaman, Isinya Mengerikan

Surat-surat itu menjanjikan "penghargaan" atas tindakan kekerasan terhadap muslim, mulai dari kata-kata kotor dan kebencian, hingga pembakaran atau pemboman masjid.

Ahad, 11/03/2018 13:37 0

Close