... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mendagri Minta Kepala Daerah di 14 Provinsi Awasi Mantan Napi Terorisme

Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kepala BNPT Suhardi Alius terkait napi terorisme.

KIBLAT.NET, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait penanggulangan terorisme.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya akan mendukung BNPT dengan memberikan data dan informasi kependudukan dalam rangka penanggulangan terorisme.

“Support data dan informasi kependudukan yang membantu BNPT dalam pengawasan intelijen dan penanganan terorisme juga diberikan Kemendagri sesuai peraturan yang berlaku,” kata Tjahjo dalam sambutannya di ruang Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta, Senin (12/3).

Ia berharap MoU tersebut dapat memberikan pendekatan baru terhadap mantan napi terorisme, keluarga dan jaringannya, yang diiringi dengan makin jauhnya paham radikalisme maupun terorisme di tengah masyarakat.

Ia pun akan menginstruksikan kepada kepala daerah yang tersebar di 14 provinsi dimana para mantan napi terorisme tersebut tinggal untuk memantau dan melakukan pembinaan kepada mereka.

Selain itu, kepala daerah yang bersangkutan harus memastikan bahwa para mantan napi terorisme tersebut tidak kesulitan untuk hidup di daerahnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius pun menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Menurutnya, penanggulangan dan pencegahan terorisme tidak bisa hanya dilakukan sendiri oleh BNPT, tetapi juga butuh dukungan dari jajaran pemerintahan daerah.

“Luar biasa sekali apa yang disampaikan Mendagri yang sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk ikut mendeteksi bersama, mengidentifikasi dan memberikan langkah-langkah yang positif untuk mengantisipasi dan mencegah paham-paham radikal yang berkembang di masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA  Covid-19 Mengintai Pengungsi Rohingya: Hak Kesehatan Harus Dipenuhi
Sumber: Mediaindonesia.com
Editor: Fajar Shadiq

Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Gempuran Tak Henti, Warga Ghouta Tak Sempat Gelar Pemakaman

Jenazah yang sudah dikafani dengan kain seadanya itu dikumpulkan di sebuah ruangan karena serangan udara yang terus terjadi.

Senin, 12/03/2018 10:05 0

Artikel

War On Hoax: Kritis Tanpa Hoax

Di Amerika Serikat pula, Hoax yang dampaknya sangat massif dan dibuat oleh penguasa atau pemerintah. Hal ini terjadi pada masa pemerintahan George W. Bush. Ketika pada pada tahun 2002 menuduh pemeritah Irak di bawah Saddam Hussein memiliki senjata pemusnah massal.

Senin, 12/03/2018 09:00 0

Suriah

Al-Jazeera: Militer Suriah Pecah Wilayah Ghouta Timur

Kondisi itu terjadi setelah militer Suriah dan sekutunya merebut kota Mudira yang terletak di sektor pusat Ghouta Timur. Sebelumnya, mereka merebut kota Beit Siwa dan Misraba.

Senin, 12/03/2018 07:57 0

Artikel

Ketika Polisi Jadi Santri Instan di Ngruki

Hanya yang masih ganjil bagi saya, dan juga sebagian kawan-kawan alumni, kok belajarnya cuma dua hari? Bagi kami para alumni yang berpengalaman nyantri 4 hingga 6 tahun, bisa mengukur kira-kira dapat apa kalau cuma belajar agama hanya dua hari saja.

Senin, 12/03/2018 07:01 0

Afghanistan

Taliban Serang Pasukan Khusus Afghan di Provinsi Farah

Pejabat-pejabat pemerintah mengatakan situasi keamanan di Farah terus memburuk selama dua tahun terakhir sejak Taliban mengkonsentrasikan operasi-operasi militer mereka ke provinsi bagian barat negara itu.

Ahad, 11/03/2018 21:30 0

Amerika

Diam-diam, Amerika Tambah Ratusan Pasukan di Afghanistan

Stephen Biddle, seorang profesor ilmu politik dan urusan internasional di George Washington University, mengatakan bahwa ketertarikan Amerika terhadap perang memberi ruang manuver Trump untuk melakukan perang sesuai keinginannya.

Ahad, 11/03/2018 15:17 0

Inggris

Warga Muslim di Inggris Dikirimi Surat Ancaman, Isinya Mengerikan

Surat-surat itu menjanjikan "penghargaan" atas tindakan kekerasan terhadap muslim, mulai dari kata-kata kotor dan kebencian, hingga pembakaran atau pemboman masjid.

Ahad, 11/03/2018 13:37 0

Suriah

Tewaskan 1.000 Lebih Orang, Pasukan Assad Kuasai Kota Penting di Ghouta

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah merebut kota Mesraba, 10 km sebelah timur Damaskus

Ahad, 11/03/2018 11:12 0

Amerika

Dua Pria Perusak Islamic Center di Tennessee Minta Maaf

Thomas Gibbs dan Charles Stout III didakwa karena kejahatan islamofobia pada bulan September. Mereka dinyatakan merusak Islamic Center Murfreesboro dan menempatkan daging di sekitar pintu masuk pada bulan Juli.

Ahad, 11/03/2018 10:17 0

Suriah

Serangan terhadap Medis di Suriah Meningkat Tajam

Setengah dari serangan itu terjadi di Ghouta Timur, pedesaan Damaskus.

Sabtu, 10/03/2018 17:05 0

Close