... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Keluarga Sebut Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Menolak Pindah, Ini Alasannya

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir di RSCM.

KIBLAT.NET, Solo – Abdurahim Ba’asyir putra Ustadz Abu Bakar Ba’asyir mengungkapkan bahwa ayahnya menolak wacana pemerintah soal pemindahan ke lapas di daerah Jawa Tengah. Bagi Ustadz ABB, pemindahan itu tak berarti karena sama-sama di dalam penjara.

“Ketika kami tanyakan kepada beliau bahwa ini kalau dipindah ke lapas lain gimana, beliau tegas menolak, dan bilang tidak mau jika pada akhirnya akan sama di LP juga, karena LP di mana pun akan sama di LP Gunung Sindur, tidak maksimal dalam perawatan kesehatannya,” ungkap pria yang akrab disapa Ustadz Iim saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (06/03/2018).

Selain itu, pihak keluarga juga menolak bila pemindahan ke lapas di Jateng. Karena keluarga menginginkan agar Ustadz ABB dijadi tahanan rumah. Ustadz Iim menjelaskan, sikap keluarga tersebut didasari pengalaman sebelumnya.

Pasalnya, di saat adanya pemindahan, keluarga kerapkali diberi janji. Misalnya, pemeriksaan akan dipermudah, helikopter disediakan untuk berobat dan lain sebagainya. Namun menurut Ustadz Iim, semua itu belum ada yang direalisasikan.

“Ketika pemindahan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dari Nusakambangan ke Gunung Sindur kan disertai berbagai janji manis. Itu saya ingat sekali bahwa Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa di sini (Gunung Sindur) akan menyediakan berbagai fasilitas kesehatan untuk ustadz, ternyata kita nyampe sana klinik saja tidak ada, bahkan sampai hari ini pun sangat sederhana karena baru dibuat setahun yang lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA  Grand Syaikh Al Azhar: Provokasi Tuntutan Penghapusan Ayat Al Quran Pemicu "Terorisme"

Ustadz Iim menyebut, ketika ABB dipindah ke Gunung Sindur pada April 2016 lalu, pada waktu itu LP Gunung Sindur masih sangat baru dan belum punya klinik. Ketika Ustadz Iim bertanya jika ABB ingin periksa, maka dibawa kemana? Oleh petugas pemeriksaan di lakukan di Puskesmas dengan jarak 3 Kilometer. Ketika melakukan pemeriksaan dan perawatan intensif paling dekat adalah ke Jakarta dengan jarak tempuh perjalanan hingga 2 jam.

“Apa-apaan orang-orang ini, kita kan sudah sama-sama tahu, jika di LP itu tidak akan terealisasi perawatan yang maksimal yang dibutuhkan. Saya bicara tentang kebutuhan bukan yang diinginkan. Karenanya yang kita bentuk adalah sisi kemanusiaannya apakah pemindahan status ini bisa untuk Ustadz Abu Bakar Ba’asyir,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Pesawat Pengangkut Antonov-26 Rusia Jatuh di Suriah, 32 Tewas

Kementerian pertahanan membentuk sebuah komisi penyelidikan untuk mengidentifikasi penyebab jatuhnya pesawat.

Selasa, 06/03/2018 21:46 0

News

Rektor UIN Kalijaga Larang Cadar, KAMMI: Ini Bukti Belum Ada Kebebasan

Bagian Pengkajian Strategis Komunitas Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) IAIN Surakarta, Wawan Triyono menyayangkan kebijakan rektor UIN Sunan Kalijaga yang melarang mahasiswi bercadar. Karena menurutnya, penggunaan cadar bagi mahasiswa adalah hak kebebasan bagi individu.

Selasa, 06/03/2018 21:46 0

News

Larang Mahasiswi Bercadar, UIN Kalijaga Ikuti Keinginan Kemenag

Menurut Yudian, alasan dibuatnya surat edaran tersebut karena Kementrian Agama ingin menyebarkan Islam yang moderat

Selasa, 06/03/2018 21:24 0

News

KH. Ma’ruf Amin: Cadar Secara Islam Boleh, Kenapa UIN Kalijaga Melarang?

Pelarangan cadar di UIN Sunan Kalijaga turut menjadi sorotan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin. Ia menegaskan bahwa secara Islam, cadar diperbolehkan.

Selasa, 06/03/2018 19:11 0

Suriah

Konvoi Bantuan PBB Tinggalkan Ghouta Sebelum Bongkar Muatan

Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan tim. Rombongan balik saat sembilan truk dalam proses bongkar muatan.

Selasa, 06/03/2018 18:10 0

Syam

Pentagon Umumkan Libur Perang Lawan ISIS, Kenapa?

Meskipun nampaknya tidak mungkin bagi AS untuk mengubah rencana & strategi militernya di Suriah, pada hari Senin (05/03/2018) Pentagon mengumumkan untuk menghentikan sementara operasi militer dalam kampanye perang melawan ISIS di Suriah.

Selasa, 06/03/2018 16:03 0

Amerika

Survei: Keluarga Militer AS Alami Kesulitan Finansial

Survei menunjukkan bahwa 60 persen responden mengatakan tidak memiliki cukup tabungan untuk menutupi biaya hidup selama tiga bulan.

Selasa, 06/03/2018 14:34 0

Somalia

Lagi, Operasi Al-Syabab Makan Korban Tentara Uni Afrika

Kelompok jihadis al-Syabaab cabang al-Qaidah di Somalia dan Afrika Timur mengumumkan bertanggung jawab atas sejumlah serangan terhadap tentara nasional Somalia dan pasukan Uni Afrika.

Selasa, 06/03/2018 07:53 0

Pakistan

Nikahi Pria Pakistan, Puluhan Muslimah Xinjiang Ditahan Cina

Cina diduga telah menahan puluhan wanita Muslimah dari provinsi Xinjiang karena menikahi pria dari wilayah perbatasan utara Pakistan. Penangkapan dilakukan sejak setahun lalu ketika mereka mudik dan berkunjung ke kampung halamannya.

Senin, 05/03/2018 21:31 0

Suara Pembaca

Koma 4 Hari Akibat Kecelakaan, Ustadz Ini Butuh Uluran Tangan

Ayo bantu, keluarkan bantuan terbaik Anda untuk ustadz Kholis!

Senin, 05/03/2018 19:24 0

Close