... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Sebut Isu Penyerangan Ulama Hoaks, Ini Kata Fadli Zon

Foto: Wakil Ketua DPR Fadli Zon

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemerintah dinilai blunder dalam melemparkan statement menyikapi suatu isu. Terutama yang masih hangat, isu penyerangan ulama. Wakil Ketua DPR RI bahkan menilai kerja aparat keamanan dengan statement itu memunculkan asumsi tidak baik (apriori) di masyarakat.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan pernyataan Polri bahwa isu penyerangan ulama mayoritas adalah hoaks, atau hanya merupakan kasus kriminal biasa, perlu dikaji mendalam. Alasannya karena mengabaikan persepsi serta penalaran publik.

“Menurut saya informasi tentang penganiayaan tokoh agama memang terjadi dan faktual. Ini juga diakui sendiri oleh pihak pemerintah,” kata Fadli melalui akun Twitter resminya, Senin, (05/03/2018).

Dia mengungkapkan pekan lalu, Menko Polhukam menyebut ada 21 kasus penyerangan terhadap tokoh agama, dimana 15 di antaranya dilakukan oleh orang gila. Kini Polri menyebut dari 45 kasus penganiayaan tokoh agama yang dilaporkan, hampir semuanya dianggap hoax.

“Jadi, ada dua pejabat pemerintah, satu mengakui ada kasus penganiayaan terhadap tokoh agama, sementara yang satunya lagi menyangkal hal itu. Mana yang harus dirujuk oleh publik?” Ungkapnya.

Fadli menyarankan aparat keamanan dan pemerintah harus menyadari kita sekarang sedang berada pada situasi di mana tingkat kepercayaan publik terhadap aparat berada pada posisi dilematis.

“Apapun yang dilakukan aparat, cenderung selalu ditanggapi apriori. Untuk menghindari agar publik tidak kian apriori terhadap kerja kepolisian, mestinya pemerintah membentuk tim independen untuk mengungkap kasus tersebut,” tukasnya.

BACA JUGA  Dimotori Wahdah Islamiyyah, Ummat Fest 2019 Digelar di Makassar

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Koma 4 Hari Akibat Kecelakaan, Ustadz Ini Butuh Uluran Tangan

Ayo bantu, keluarkan bantuan terbaik Anda untuk ustadz Kholis!

Senin, 05/03/2018 19:24 0

Asia

Pertama Kali, Kim Jong Un Bertemu Delegasi Korsel

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan delegasi Korea Selatan di Pyongyang pada Senin (05/03/2018). Informasi tersebut dirilis oleh pemerintahan Korea Selatan.

Senin, 05/03/2018 18:14 0

Eropa

Islandia Menuju Kriminalisasi Syariat Sunat untuk Laki-laki

RUU tersebut mengusulkan hukuman penjara enam tahun atas dasar tindak pidana "penghapusan organ seksual secara keseluruhan atau sebagian".

Senin, 05/03/2018 17:16 0

Manhaj

Ghouta, Benteng Umat Islam di Akhir Zaman

Dalam berbagai hadits shahih telah dijelaskan bahwa akan senantiasa ada sekelompok umat Islam yang berpegang teguh di atas kebenaran. Apakah mereka penduduk Ghouta?

Senin, 05/03/2018 12:39 3

Suriah

Bashar Assad Berjanji Terus Gempur Ghouta Timur

Assad tidak mengakui seluruh laporan bencana kemanusiaan di Ghouta Timur.

Senin, 05/03/2018 12:00 0

Mesir

Putra Mahkota Saudi Muhammad Bin Salman Kunjungi Mesir, Ada Apa?

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada hari Ahad, (04/03) menerima Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman di ibu kota Kairo.

Senin, 05/03/2018 10:15 0

Amerika

Konferensi AIPAC, Lobi Zionis di Amerika, Dikepung Demonstran

Sekitar 500 pengunjuk rasa berkumpul pada hari Ahad, (04/03), saat pembukaan konferensi AIPAC, sebuah organisasi lobi zionis di Amerika Serikat. Para pendemo menuntut acara konferensi yang rencananya akan digelar selama seminggu itu segera dibubarkan.

Senin, 05/03/2018 10:06 0

Video Kajian

Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum

KIBLAT.NET – Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum. Sampai saat ini kasus...

Senin, 05/03/2018 08:55 0

Palestina

Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina

"Seorang petani Palestina berusia 59 tahun tewas setelah ditembak oleh pasukan Israel di Gaza pada hari Sabtu,"kata Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza sebagaimana dikutip dari Haaretz, Ahad (04/03/2018).

Ahad, 04/03/2018 20:56 0

Afrika

Kedutaan Perancis Diserang, JNIM Umumkan Bertanggung Jawab

Kelompok jihadis afiliasi Al-Qaidah menyatakan bertanggung jawab atas dua serangan terkoordinasi yang menargetkan kedutaan Perancis di ibukota Burkina Faso, Ouagadoudou, dan markas besar militer negara itu.

Ahad, 04/03/2018 20:49 0

Close