... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pertama Kali, Kim Jong Un Bertemu Delegasi Korsel

Foto: Delegasi Korsel bertolak dari Incheon International Airport, Incheon, Korea Selatan pada 05 Maret 2018. Delagasi ini akan melakukan pembicaraan diplomatik selama dua hari, membahas sejumlah isu terkait kedua negara.

KIBLAT.NET, Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan delegasi Korea Selatan di Pyongyang pada Senin (05/03/2018). Informasi tersebut dirilis oleh pemerintahan Korea Selatan.

Ini merupakan kali pertamanya, Kim Jong Un bertatap muka dengan pejabat Korea Selatan sejak dilantik pada tahun 2011. Delegasi yang bertemu dengan Kim antara lain, Kepala Keamanan Nasional Korea Selatan Chung Eui-yong dan Kepala Intelijen Suh Hoon.

Delegasi ini bertolak dari Incheon International Airport, Incheon, Korea Selatan pada 05 Maret 2018. Delagasi ini akan melakukan pembicaraan diplomatik selama dua hari, membahas sejumlah isu terkait kedua negara.

Pertemuan ini diinisiasi oleh Presiden Korea Selatan Moon Jar-in untuk menemukan solusi diplomatik terkait program senjata nuklir Korea Utara. Sebagaimana diketahui, Korea Utara dan Korea Selatan dua negara yang dikenal saling bertolak belakang. Namun, suasana antara kedua negara ini mulai dingin sejak Korea Utara bersedia hadir di Olimpiade Musim Dingin Pyengchang bulan lalu.

“Kim Jong Un sebagai pemimpin telah membuat dirinya sangat terbatas. Ini bukan seseorang yang telah bertemu dengan banyak orang non-Korea Utara dalam waktu hampir enam tahun,” kata John Delury, seorang profesor di Sekolah Tinggi Hubungan Internasional Universitas Yonsei di Seoul.

Korea Utara diketahui sangat tertutup untuk negara asing. Namun hingga saat ini, Kim telah bertemu beberapa orang asing sejak menguasai negara tersebut. Misalnya, bintang basket Dennis Rodman pada sebuah pawai militer tahun 2015.

BACA JUGA  Waspadai Krisis Pangan, WFP Dorong Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Sumber: CNN
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Budi Ashari: Masa Kejayaan Islam, Wakaf Berperan dalam Pendidikan

Di setiap masa, katanya, di manapun suatu lembaga pendidikan didirikan, pastilah di sana ada wakaf produktif yang menopang pendidikan tersebut.

Senin, 05/03/2018 17:50 0

Indonesia

Forum Zakat: Potensi Zakat di Indonesia Capai Rp 217 Triliun

Di Indonesia masih banyak ruang kosong yang harus dikelola. Bambang berharap Forum Zakat dapat mengisinya dengan baik.

Senin, 05/03/2018 13:13 0

Manhaj

Ghouta, Benteng Umat Islam di Akhir Zaman

Dalam berbagai hadits shahih telah dijelaskan bahwa akan senantiasa ada sekelompok umat Islam yang berpegang teguh di atas kebenaran. Apakah mereka penduduk Ghouta?

Senin, 05/03/2018 12:39 3

Indonesia

Isu Palestina Bukan Hanya Soal Kemanusiaan, Tapi Juga Aqidah

Umat Islam perlu melibatkan seluruh elemen dan potensinya demi membebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman zionis Israel.

Senin, 05/03/2018 11:35 0

Indonesia

Diperiksa Polda Metro Hari Ini, Pelapor Anies Baswedan Ternyata Sekjen Cyber Indonesia

Jack Boyd Lapian, Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia hari ini, Senin (5/3/2018) memastikan hadir memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan perdana atas laporannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Senin, 05/03/2018 10:45 0

Indonesia

Kakek Thamrin Tewas Digorok Usai Shalat Isya

Tarno (40) tetangga korban yang masih mengaji di mushola kaget saat mendengar jeritan minta tolong dan saat dihampiri ternyata korban sudah tergeletak tidak bernyawa.

Senin, 05/03/2018 10:32 0

Indonesia

Bang Japar Dukung Wacana Tahanan Rumah Bagi Ustadz ABB

Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris juga menyampaikan hal serupa, karena menurutnya Ustadz ABB butuh perawatan yang maksimal untuk kesehatannya.

Senin, 05/03/2018 09:40 0

Indonesia

Istri Berharap Ustadz Abu Bakar Baasyir Dijadikan Tahanan Rumah

Wanita yang akrab disapa Umi Icun ini menegaskan, ketika Ustadz ABB masih berada di dalam sel tahanan tidak ada yang akan merawatnya ketika beliau sakit. Terlebih, ia juga mengatakan bahwa susah untuk izin periksa kondisi.

Senin, 05/03/2018 09:29 0

Indonesia

Dr. Muinudinillah Berharap Ustadz ABB Tak Dijadikan Komoditi Politik

"Nggak ada masalah kalo jadi tahanan rumah, yang penting beliau dipulangkan dalam kondisi dimuliakan," tambahnya.

Senin, 05/03/2018 09:00 0

Video Kajian

Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum

KIBLAT.NET – Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum. Sampai saat ini kasus...

Senin, 05/03/2018 08:55 0

Close