... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Konferensi AIPAC, Lobi Zionis di Amerika, Dikepung Demonstran

KIBLAT.NET, Washington – Sekitar 500 pengunjuk rasa berkumpul pada hari Ahad, (04/03), saat pembukaan konferensi AIPAC, sebuah organisasi lobi zionis di Amerika Serikat. Para pendemo menuntut acara konferensi yang rencananya akan digelar selama seminggu itu segera dibubarkan.

AIPAC adalah sebuah konferensi politik yang berpengaruh yang membawa pelobi pro-Israel dan anggota parlemen AS untuk membahas kebijakan AS di masa depan mengenai Israel.

“Hei hei, ho ho, AIPAC harus pergi,” teriak seorang pemrotes muda dan energik sambil memukul penghalang yang memisahkan mereka dari pintu masuk pusat konvensi tempat acara berlangsung.

“Palestina harus merdeka,” teriak mereka .

Mariam Ghazaleh, seorang pemrotes keturunan Palestina-Amerika, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa dia turut berdemonstrasi melawan AIPAC dan menuntut keadilan dan kebebasan untuk Palestina.

“Kami di sini hari ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa masalah Palestina tidak akan pernah mati,” katanya

Bagi Abbas Hamidah, pemimpin demonstrasi tersebut, banyaknya massa aksi tersebut adalah bukti bahwa orang-orang Amerika Palestina dan pendukung mereka bertekad untuk menunjukkan dukungan dan solidaritas mereka untuk kepentingan Palestina.

Foto-foto di media sosial menunjukkan orang-orang memegang tanda-tanda yang menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina.

Di antara mereka adalah orang-orang yang memegang foto Ahed Tamimi, orang Palestina berusia 17 tahun yang ditangkap karena menendang dan menampar dua tentara Israel di wilayah Tepi Barat.

BACA JUGA  Kecanduan Vape, Paru-paru Remaja Ini Seperti Usia 70 Tahun

Eric Resnick, seorang pemrotes Yahudi-Amerika dari Kanton, Ohio yang kehilangan keluarga dalam Holocaust, mengatakan kepada Al Jazeera “keluarga saya tidak mati untuk membenarkan apa yang Zionis gila ini lakukan ke Palestina”.

Sentimennya didukung oleh rabi Yisroel Weiss dari organisasi Yahudi Amerika melawan Zionisme.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa Zionis tidak berhak mencuri nama Yahudi, apalagi berbicara atas nama orang Yahudi.

“Kita sebagai orang Yahudi ingin hidup dalam damai dan harmonis dengan tetangga Palestina kita seperti yang telah kita lakukan selama ratusan tahun sebelum proyek Zionis menghancurkan Palestina,” katanya.

Konferensi AIPAC telah menjadi panggung bagi tokoh pro-Israel terkemuka selama bertahun-tahun.

Acara tahun ini akan dimeriahkan dengan pidato oleh beberapa politisi Israel dan AS yang paling menonjol, termasuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pemimpin minoritas dari parlemen Partai Demokrat Nancy Pelosi dan Chuck Schumer, pemimpin mayoritas Partai Republik Mitch McConnell, dan mantan kandidat presiden dari Partai Republik Marco Rubio.

 

Editor: Fajar Shadiq
Sumber: Aljazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bang Japar Dukung Wacana Tahanan Rumah Bagi Ustadz ABB

Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris juga menyampaikan hal serupa, karena menurutnya Ustadz ABB butuh perawatan yang maksimal untuk kesehatannya.

Senin, 05/03/2018 09:40 0

Indonesia

Istri Berharap Ustadz Abu Bakar Baasyir Dijadikan Tahanan Rumah

Wanita yang akrab disapa Umi Icun ini menegaskan, ketika Ustadz ABB masih berada di dalam sel tahanan tidak ada yang akan merawatnya ketika beliau sakit. Terlebih, ia juga mengatakan bahwa susah untuk izin periksa kondisi.

Senin, 05/03/2018 09:29 0

Indonesia

Dr. Muinudinillah Berharap Ustadz ABB Tak Dijadikan Komoditi Politik

"Nggak ada masalah kalo jadi tahanan rumah, yang penting beliau dipulangkan dalam kondisi dimuliakan," tambahnya.

Senin, 05/03/2018 09:00 0

Video Kajian

Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum

KIBLAT.NET – Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum. Sampai saat ini kasus...

Senin, 05/03/2018 08:55 0

Indonesia

Fahira Idris: MCA Muncul Karena Ghirah Berjuang Melalui Media

"Ya terserah saja kalau aparat mau mengusut, karena memang MCA ini tidak ada strukturnya," ujarnya.

Senin, 05/03/2018 08:30 0

Indonesia

SNH Advocacy Center Seru Advokat Muslim Ikut Bela Palestina

"Justru permasalahan Palestina adalah masalah hukum salah satunya, aspek hukum itu sangat penting karena ini adalah aspek internasional dan ini ini cukup menarik,” ungkap Nasrullah usai mengikuti Silaturahim Nasional Ulama dan Pejuang Baitul Maqdis di Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Senin, 05/03/2018 08:00 0

Indonesia

Bang Japar Anugerahi Penghargaan pada Tokoh, Aktivis dan Media Islam

Di antaranya Jurnalislam.com, Panjimas.com dan Kiblat.net.

Senin, 05/03/2018 07:10 0

Indonesia

Empat Alasan Wajib Bela Palestina Menurut KH Nonop Hanafi

"Pembelaan kita terhadap Palestina pertama adalah karena berkaitan dengan Aqidah. Karena Aqidah Islam menetapkan bahwa Palestina adalah tanah wakaf para nabi-nabi, dan juga merupakan kiblat pertama umat Islam," ungkapnya dalam konferensi pers Silaturahim Nasional Ulama dan Pejuang Baitul Maqdis di Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Senin, 05/03/2018 06:37 0

Indonesia

Bang Japar Solo Raya Dideklarasikan

"Dengan adanya deklarasi ini, tentu kami berharap agar dapat membantu kaum Muslimin yang terzalimi oleh hukum," ungkapnya pada saat memberikan sambutan.

Senin, 05/03/2018 06:22 0

Indonesia

Simak Kisah Hijrah Teuku Wisnu

Teuku Wisnu artis kondang berdarah Aceh ini sejak beberapa tahun terakhir memutuskan untuk berhijrah. Kesungguhannya dalam mendalami agama tampak dari penampilan, kesibukannya ke pengajian dan kesehariannya.

Ahad, 04/03/2018 22:23 0

Close