... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Koma 4 Hari Akibat Kecelakaan, Ustadz Ini Butuh Uluran Tangan

KIBLAT.NET – Berkhidmat untuk Islam itu banyak bentuk dan modelnya. Semua peran bisa kita mainkan, namun yang pasti bahwa muara utamanya adalah mencari keridhoan Allah SWT. Salah satu peran yang bisa diambil adalah dengan menjadi seorang ustadz atau pengasuh di sebuah lembaga pendidikan Islam ataupun pondok pesantren. Untuk melahirkan generasi Rabbani yang siap berjuang untuk kemuliaan Islam dan kaum Muslimin.

Kali ini kabar duka datang dari salah satu pengasuh Ponpes AI-Ihsan Madiun, beliau adalah Ustadz Kholis. Ustadz muda yang sedang menjalani masa pengabdian ini sedianya akan mengantar salah satu anak didiknya yang kelas akhir mengejar mimpi dan cita-citanya, melanjutkan pendidikan dengan mendaftar di Ponpes Tahfidz As Surkati Salatiga. Namun begitulah skenario Allah yang teramat indah niat hati mengantar sang santri dari Ponpes Al Ihsan ke terminal Maospati, namun ditengah perjalanan musibah terjadi dan tak bisa dihindari. Motor yang dikendarai sang ustadz muda dan santrinya menabrak Truk yang memotong untuk menyeberang jalan.

Kejadian di pagi buta pada sabtu (17/02/2018) di Karangreja Magetan itu membuat sang ustadz dan santrinya harus dilarikan ke Rumah Sakit. Cukup beruntung bagi sang santri, karena selepas menjalani perawatan selama 5 hari di Rumah sakit sudah diperbolehkan pulang dan beraktifitas seperti sebelumnya. Lain halnya dengan sang ustadz, benturan di kepada dan badannya membuat Ustadz Kholis sempat koma selama 4 hari di ICU RSUD Madiun. Sempat menjalani CT Scan sebanyak 2 kali, Ustadz kholis didiagnosa mengalami perdarahan di kepala, rahang retak, 3 ruas tulang belakang retak dan penggumpalan darah di paru-paru kanan dan liver akibat benturan.

BACA JUGA  Menuju Indonesia Maju

Setelah menjalani perawatan di ICU RSUD madiun selama 9 hari, akhirnya kondisi ustadz Kholish berangsur membaik dan sudah dipindahkan ke bangsal, gumpalan darah di paru dan liver juga sudah berhasil dikeluarkan. Hari ini, masih menunggu hasil observasi medis untuk tindakan pembedahan di kepala.

Untuk meringankan beban yang saat ini dihadapi ustadz Kholish kami mengajak kepada kaum muslimin agar menitipkan sebagian harta kita.

Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 300 (tiga ratus).

Konfirmasi: 081227182211: Nama/Alamat/Bank/Nominal Donasi. Contoh : Diah/Bandung/BSM/500.300,-. Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Maraknya Pelecehan Terhadap Wanita di Transportasi Umum, Alasan Ojesy Didirikan

"Survei yang melibatkan 16 negara dan 6.550 wanita menyatakan bahwa 70% wanita lebih aman dan nyaman jika ada transportasi khusus wanita," katanya dalam kesempatan itu.

Senin, 05/03/2018 19:03 0

Asia

Pertama Kali, Kim Jong Un Bertemu Delegasi Korsel

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan delegasi Korea Selatan di Pyongyang pada Senin (05/03/2018). Informasi tersebut dirilis oleh pemerintahan Korea Selatan.

Senin, 05/03/2018 18:14 0

Indonesia

Budi Ashari: Masa Kejayaan Islam, Wakaf Berperan dalam Pendidikan

Di setiap masa, katanya, di manapun suatu lembaga pendidikan didirikan, pastilah di sana ada wakaf produktif yang menopang pendidikan tersebut.

Senin, 05/03/2018 17:50 0

Eropa

Islandia Menuju Kriminalisasi Syariat Sunat untuk Laki-laki

RUU tersebut mengusulkan hukuman penjara enam tahun atas dasar tindak pidana "penghapusan organ seksual secara keseluruhan atau sebagian".

Senin, 05/03/2018 17:16 0

Indonesia

Forum Zakat: Potensi Zakat di Indonesia Capai Rp 217 Triliun

Di Indonesia masih banyak ruang kosong yang harus dikelola. Bambang berharap Forum Zakat dapat mengisinya dengan baik.

Senin, 05/03/2018 13:13 0

Manhaj

Ghouta, Benteng Umat Islam di Akhir Zaman

Dalam berbagai hadits shahih telah dijelaskan bahwa akan senantiasa ada sekelompok umat Islam yang berpegang teguh di atas kebenaran. Apakah mereka penduduk Ghouta?

Senin, 05/03/2018 12:39 3

Suriah

Bashar Assad Berjanji Terus Gempur Ghouta Timur

Assad tidak mengakui seluruh laporan bencana kemanusiaan di Ghouta Timur.

Senin, 05/03/2018 12:00 0

Indonesia

Isu Palestina Bukan Hanya Soal Kemanusiaan, Tapi Juga Aqidah

Umat Islam perlu melibatkan seluruh elemen dan potensinya demi membebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman zionis Israel.

Senin, 05/03/2018 11:35 0

Indonesia

Diperiksa Polda Metro Hari Ini, Pelapor Anies Baswedan Ternyata Sekjen Cyber Indonesia

Jack Boyd Lapian, Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia hari ini, Senin (5/3/2018) memastikan hadir memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan perdana atas laporannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Senin, 05/03/2018 10:45 0

Indonesia

Kakek Thamrin Tewas Digorok Usai Shalat Isya

Tarno (40) tetangga korban yang masih mengaji di mushola kaget saat mendengar jeritan minta tolong dan saat dihampiri ternyata korban sudah tergeletak tidak bernyawa.

Senin, 05/03/2018 10:32 0

Close