... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Isu Palestina Bukan Hanya Soal Kemanusiaan, Tapi Juga Aqidah

Foto: Warga Palestina shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET, Jakarta – Wasekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Fahmi Salim menyatakan bahwa umat Islam tidak akan tenang selama satu dari tiga tanah sucinya masih dijajah oleh pihak asing.

Dia mengingatkan, umat Islam bukan hanya memiliki tanah suci Mekkah dan Madinah. Tetapi, juga Masjid Al-Aqsa dan Baitul Maqdis.

“Persoalan Palestina bukan hanya persoalan politik isu kemanusiaan, tapi bagi umat Islam juga adalah masalah yang sangat fudamental bagian dari masalah aqidah,” terang Fahmi Salim di Hotel Bidakara, Sabtu (03/02/2018).

Dia mengatakan, umat Islam perlu melibatkan seluruh elemen dan potensinya demi membebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman zionis Israel. Dia juga mengimbau umat agar berpegang teguh pada visi dan cita-cita bersama utuk membebaskannya.

“Dan kita harus terus bersama-sama berdoa memberikan tenaga, materi, moril, dalam upaya perjuangan membebaskan Baitul Maqdis dari segala bentuk penjajahan,” ujar Fahmi.

Presiden AS Donald Trump secara sepihak mengumumkan Yerusalem -tempat Masjid Al-Aqsha berdiri- sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember. Hal itu memicu protes dan demonstrasi di wilayah-wilayah yang diduduki dan di berbagai belahan dunia. Rakyat Palestina sendiri dengan tegas menyatakan bahwa Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Mesir

Putra Mahkota Saudi Muhammad Bin Salman Kunjungi Mesir, Ada Apa?

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada hari Ahad, (04/03) menerima Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman di ibu kota Kairo.

Senin, 05/03/2018 10:15 0

Amerika

Konferensi AIPAC, Lobi Zionis di Amerika, Dikepung Demonstran

Sekitar 500 pengunjuk rasa berkumpul pada hari Ahad, (04/03), saat pembukaan konferensi AIPAC, sebuah organisasi lobi zionis di Amerika Serikat. Para pendemo menuntut acara konferensi yang rencananya akan digelar selama seminggu itu segera dibubarkan.

Senin, 05/03/2018 10:06 0

Video Kajian

Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum

KIBLAT.NET – Kiblat Review: RUU Terorisme dan Potensi Densus Melanggar Hukum. Sampai saat ini kasus...

Senin, 05/03/2018 08:55 0

Palestina

Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina

"Seorang petani Palestina berusia 59 tahun tewas setelah ditembak oleh pasukan Israel di Gaza pada hari Sabtu,"kata Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza sebagaimana dikutip dari Haaretz, Ahad (04/03/2018).

Ahad, 04/03/2018 20:56 0

Afrika

Kedutaan Perancis Diserang, JNIM Umumkan Bertanggung Jawab

Kelompok jihadis afiliasi Al-Qaidah menyatakan bertanggung jawab atas dua serangan terkoordinasi yang menargetkan kedutaan Perancis di ibukota Burkina Faso, Ouagadoudou, dan markas besar militer negara itu.

Ahad, 04/03/2018 20:49 0

Artikel

Lobi Israel di Amerika Serikat Itu Bernama AIPAC

Pemerintahan Trump terlihat telah menyelesaikan salah satu tuntutan utama AIPAC untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan AS ke kota pada Desember tahun lalu.

Ahad, 04/03/2018 15:04 0

Eropa

Kekerasan Terhadap Muslim di Jerman Meningkat

Kementerian Dalam Negeri Jerman mencatat setidaknya 60 serangan tahun lalu menargetkan masjid dan institusi muslim lainnya. Pelakunya mayoritas dari ekstremis sayap kanan.

Ahad, 04/03/2018 11:21 0

News

AS Ancam Sanksi Iraq Jika Nekat Beli Rudal S-400 Rusia

Rudal buatan Rusia itu diklaim lebih efektif dan murah dibanding buatan Amerika Serikat.

Ahad, 04/03/2018 10:41 0

Eropa

Sepanjang 2017, Terjadi 500 Lebih Kasus Islamofobia di Spanyol

Dua puluh satu persen insiden terjadi pada wanita, 8 persen orang umum yang ditargetkan, 4 persen ditujukan terhadap anak-anak dan 7 persen menargetkan masjid. Ada juga serangan terhadap bisnis dan asosiasi masyarakat Muslim.

Ahad, 04/03/2018 08:40 0

Profil

Kisah Mujahid Muda Setangguh Sahabat Abu Dujanah

Mujahid muda ini bertempur dengan semangat yang mengagumkan. Ia mengikat kepalanya dengan syal seperti sahabat Anshar Samak bin Kharasyah, atau lebih dikenal dengan nama Abu Dujanah ketika perang Uhud.

Sabtu, 03/03/2018 22:15 1

Close