Geruduk Kedutaan Besar Suriah, FSLDK Kecam Pembantaian di Ghouta

KIBLAT.NET, Jakarta – Ratusan mahasiswa dari Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) menggeruduk kantor Kedutaan Besar Suriah di Jakarta. Mereka mengecam rezim Suriah atas tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Muslim di negara itu, khususnya di Ghouta Timur.

“FSLDK Indonesia mengecam segala bentuk kekerasan yang dilakukan pemerintah Suriah. Dalam hal ini adalah rezim Bashar Al-Assad terhadap warga Ghouta,” ujar Ketua FSLDK, Fakhruddin Alwi saat menyerukan aspirasinya didepan Kedubes Suriah, Jakarta Pusat, Jumat (02/03/2018).

Fakhruddin menegaskan pembantaian yang sudah berkali-kali dilakukan rezim tersebut sangat bertentangan dengan undang-undang dasar (UUD) 1945. Sehingga tindakan sadis rezim Bashar harus dikecam.

Kekejaman pemerintah Suriah terhadap rakyatnya, lanjutnya, juga bertentangan dengan pasal 1, 3 dan 4 deklarasi universal hak asasi manusia (DUHAM) yang dikeluarkan oleh majelis umum PBB pada 10 Desember 1948. “Serta pasal 1 internasional covenant on civil and political right (ICCPR) yang dikeluarkan oleh sidang majelis umum PBB pada 16 Desember 1966,”sambungnya.

Dalam aksi solidaritas ini, terlihat ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dari berbagai kampus. Aksi yang dimulai pukul 14.00 WIB itu pun berlangsung selama 2 jam, dan berakhir pada jam 4 sore waktu setempat.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat