FSLDK Gelar Aksi Solidaritas untuk Suriah di 37 Titik

KIBLAT.NET, Jakarta – Selain di Jakarta, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) akan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan Suriah di 37 lokasi se Indonesia. Mereka mendesak pada PBB untuk menyelesaikan konflik di Suriah.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Suriah di Jakarta. Aksi itu dilakukan menyusul terjadinya pembantaian di Ghouta Timur yang dilakukan oleh rezim Bashar Assad bersama sekutunya.

PBB didesak untuk berperan aktif dalam menyelesaikan konflik Suriah. “Mengajak seluruh lembaga atau ormas di seluruh belahan dunia untuk bersama berjuang melindungi hak warga Ghouta, dan menegakkan keadilan di dalamnya,” kata ketua Ketua FSLDK, Fakhruddin Alwi saat berorasi di depan Kedubes Suriah, Jakarta Pusat, Jumat (02/03/2018).

Fakhruddin menegaskan pengusiran dan pembunuhan jelas melanggar hak untuk hidup rakyat Suriah. Rezim yang dipimpin Bashar Assad juga telah melakukan penjajahan terhadap hak setiap manusia atas kebebasan hidup, beragama dan beribadah.

Dia menyatakan aksi di Jakarta bukan satu-satunya aksi solidaritas yang dilakukan oleh FSLDK. “Insya Allah kita lakukan di 37 Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) se Indonesia,” tegas Fakhruddin.

Selanjutnya FSLDK juga akan melakukan aksi di depan kantor perwakilan PBB di Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. “Semoga kita bisa ikhtiar memperjuangkan saudara-saudara kita di ghouta sana,” pungkas Fakhruddin.

BACA JUGA  Polri Masih Cari Dugaan Pidana Kerumunan di Petamburan

Rezim Bashar Assad melancarkan serangan yang menargetkan wilayah Ghouta Timur, dekat Damaskus. Dalam hitungan hari, serangan yang dilakukan dengan dukungan Rusia itu telah menyebabkan terbunuhnya ratusan orang, termasuk anak-anak dan wanita. Paasukan rezim kembali menggunakan senjata gas beracun dalam serangan itu.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat