... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PPI Tim-Tengka Akan Gelar Simposium Bisnis Islam di Pakistan

Foto: PPI Tim-Tengka

KIBLAT.NET, Islamabad – Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kawasan Timur-Tengah dan Afrika (Tim-Tengka) akan menggelar Simposium Kawasan pada 1-4 Maret 2018 di Islamabad, Pakistan. Acara tahunan tersebut mengambil tema “Membumikan Nilai Islam Dalam Praktek Bisnis Modern di Indonesia”.

“Seminar akan menghadirkan beberapa tokoh yang ahli di bidang ekonomi sesuai dengan tema simposium saat ini,” kata Ketua Panitia, Muhammad Taufik dalam rilisnya kepada Kiblat.net, Selasa (27/02/2018).

Beberapa pakar ekonomi dari Indonesia yang diundang seperti, Muhammad Syafi’ie Antonio, Andreas Senjaya, dan Bambang Suherman. Taufik mengatakan bahwa acara berbentuk diskusi panel yang melibatkan para delegasi untuk membahas beberapa masalah terkait tema.

“Hasil dari diskusi panel yang telah dilaksanakan ketika seminar, ini akan menjadi output kita untuk simposium ini,” ungkap mahasiswa Ushuluddin yang baru saja menyelesaikan pendidikannya ini.

Nantinya, lanjut Taufik, juga akan ada diskusi 3 in 1 yang akan membahas 3 negara yang dianggap maju dalam hal ekonomi Islamnya.

“Kita akan kaji negara ini dan kita ambil pelajaran dan teori mereka untuk kita cocokkan dan aplikasikan di Indonesia,” terang Taufik.

Di penghujung acara, akan ada agenda Historical Trip ke Lahore, Pakistan untuk mengkaji beberapa sejarah dan peninggalan Islam pada zaman dahulu.

Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan, Adnin Zahir merasa bangga atas ditunjuknya Pakistan sebagai tuan rumah hajatan besar tersebut. Ia berharap acara tersebut mampu menjaga silaturahim dan komunikasi antar pelajar Indonesia di luar negeri.

BACA JUGA  Pakistan dan Bangladesh Khawatirkan Nasib Muslim India

“Dengan adanya momen seperti ini semoga hubungan ke depan akan semakin erat dan komunikasinya akan semakin intensif,” ujarnya.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Allama Iqbal University, Islamabad. Akan hadir beberapa delegasi dari kawasan Timur Tengah dan Afrika seperti, Mesir, Sudan, Madinah, Lebanon, Yordania, Prancis, dan lain sebagainya. Selain itu, akan ada juga delegasi dari beberapa badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Indonesia.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tak Mengatasi Kesenjangan dan Kemiskinan

Direktur Kebijakan Makro Prudential Bank Indonesia (BI) Dadang Muljawan menyebut Indonesia punya tantangan untuk mengatasi kesenjangan, kemiskinan dan pembangunan indeks sumber daya manusia,

Jum'at, 02/03/2018 11:51 0

Video Kajian

Ini yang Bisa Kita Lakukan Untuk Ghouta

Ini yang Bisa Kita Lakukan Untuk Ghouta. Saat ini, muslim Ghouta Timur, Damaskus, Suriah sedang berada dalam penderitaan akibat serangan bom dan peluru. Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mereka? Simak rinciannya berikut, di sini!

Jum'at, 02/03/2018 11:35 0

Indonesia

Kemendag Bidik Pasar Nontradisional untuk Perluas Pasar Ekspor

Saat ini lebih dari 50% tujuan ekspor Indonesia masih didominasi negara tujuan ekspor tradisional yaitu di kawasan Amerika Utara, Eropa, dan Asia Timur. Untuk itu Kemendag akan terus berupaya menembus pasar nontradisional seperti kawasan Afrika, Timur Tengah, Eurasia, Amerika Latin, dan Asia Selatan.

Jum'at, 02/03/2018 10:33 0

Indonesia

Pakar Hukum: Penyanyi Mars Banser saat Sa’i Langgar Tiga Pasal

Pelanggaran pertama, jelasnya, menghina agama pada pasal satu UU GMPS 1945. Hal itu karena meraka adalah orang-orang yang paham soal agama. Mereka paham bacaan sa’I itu seperti apa dan sudah jelas.

Jum'at, 02/03/2018 08:30 0

Foto

Melihat Ghouta Timur dari Udara

Sejauh mata memandang hanya kehancuran. Jalan-jalan tertutup puing-puing bangunan yang roboh akibat bom udara. Banyak rongsokan mobil berserakan di jalan-jalan.

Jum'at, 02/03/2018 07:03 0

Indonesia

BI: BBM Dimahalkan Agar Orang-orang Kembali Jalan Kaki

"Pak Jokowi ingin rakyatnya tidak manja dengan subsidi, sehingga sengaja BBM dimahalkan agar orang-orang kembali berjalan kaki," kata Dadang.

Jum'at, 02/03/2018 05:27 0

Analisis

Sa’i Nyeleneh di Tanah Suci: Politisasi Umrah atau Kebodohan yang Disengaja?

Kita tidak bisa membayangkan jika, ke depan nanti jamaah umrah atau haji dari Indonesia melantunkan syair Indonesia Raya atau lagu Iwak Peyek dengan dalih cinta tanah air.

Kamis, 01/03/2018 20:34 0

Indonesia

Indonesia Diminta Inisiasi Perdamaian Suriah

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendesak Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menginisiasi gerakan solidaritas internasional untuk perdamaian Suriah.

Kamis, 01/03/2018 19:35 0

Indonesia

RBC Sinergi Foundation Buka Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Bandung

Sudah beberapa hari ini wilayah Bandung dan sekitarnya diguyur hujan deras. Bahkan beberapa lokasi di kabupaten Bandung mulai terendam banjir hingga setinggi lebih dari 1 meter seperti di Kampung Citeureup, RW 02, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Kamis, 01/03/2018 18:31 0

Indonesia

Serentak, Ini 22 Kota Lokasi Aksi Solidaritas untuk Ghouta

Syam Organizer (SO) berencana menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam di Ghouta yang sedang dibantai. Hal itu diungkapkan oleh Humas SO, Taufik Hidayat.

Kamis, 01/03/2018 17:43 0

Close