... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tentara Israel Bunuh Diri di Kompleks Markas Militer

Foto: Tentara Israel.

KIBLAT.NET, Haifa – Seorang tentara Israel dilaporkan tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri di dalam sebuah kompleks militer pada hari Rabu (28/02/2018) kemarin di bagian utara negara “ilegal” itu.

Sumber-sumber Israel mengatakan, tentara tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit Rambam di Haifa dengan menggunakan pesawat terbang sebelum akhirnya dokter mengumumkan telah tewas.

Sementara itu pihak militer Israel mengatakan mereka telah memulai proses penyelidikan atas terjadinya insiden tersebut.

Times of Israel edisi 2017 melaporkan, bunuh diri merupakan faktor utama penyebab kematian serdadu Israel pada tahun 2016. Sebanyak 15 tentara semuanya laki-laki melakukan bunuh diri pada tahun 2016. Seorang pejabat senior Direktorat SDM mengatakan, angka tersebut sama dengan jumlah kasus bunuh diri pada tahun 2015 dan 2014.

Militer Israel (IDF) mengungkap bahwa kasus bunuh diri tentara Israel tahun 2017 mencapai angka tertinggi sejak 2011, demikian laporan koran Ar-Risalah. Seorang juru bicara IDF secara spesifik menyebut sebanyak 16 tentara Israel bunuh diri pada tahun 2017.

Kepala Divisi HRD Israeli Defence Force, Kolonel Merav Kirshner mengatakan, “Sebagian besar kasus tentara bunuh diri terjadi di tahun pertama pada saat mereka sedang bertugas wajib militer, bukan ketika pendaftaran awal maupun persiapan.”

Memasuki tahun 2018, kasus pertama tentara Israel bunuh diri terjadi pada kali ini.

BACA JUGA  Olahraga: Sunnah yang Terlupakan

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Yasin Muslim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

DDII: Internasionalisasi Haji Picu Situasi Chaos

Internasionalisasi dua tanah suci sejak dahulu dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syiah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini.

Kamis, 01/03/2018 10:44 0

Indonesia

Aa Gym Seru Bangsa Indonesia Bantu Ghouta Timur

"Lakukan apa yang bisa dilakukan, bantulah mereka dengan donasi, ya paling tidak dengan doa," ungkapnya saat ditemui Kiblat.net usai bertemu Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kamis, 01/03/2018 06:01 0

Indonesia

Saksi Fakta: Info Komunisme di PDI-P Dapat Dipertanggungjawabkan

Saksi fakta yang dihadirkan oleh tim penasihat hukum Alfian Tanjung, Ahmad Sukatmajaya mengatakan bahwa semua data yang diungkapkan oleh Alfian Tanjung sangat sesuai dengan apa yang terjadi hari ini.

Rabu, 28/02/2018 19:59 0

Indonesia

Komentari Sa’i Mars Banser, Dubes Saudi Singgung Kelompok Syiah

Osama juga mengungkit, hal serupa juga pernah dilakukan oleh pengikut Syiah saat beribadah di Baitullah Mekkah beberapa waktu lalu.

Rabu, 28/02/2018 19:20 0

Indonesia

Pengalaman Yunahar di Suriah: Negeri Indah, Pemimpinnya Bengis

Ketum PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas menceritakan pengalamannya berkunjung ke Suriah di tahun 2011 menjelang pecahnya konflik.

Rabu, 28/02/2018 18:53 0

Indonesia

Rekrut Petugas Haji 2018, Kemenag Terapkan Sistem CAT

Rekrutmen akan dilakukan baik untuk petugas kloter yang menyertai jemaah maupun petugas non kloter yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Rabu, 28/02/2018 17:38 0

Indonesia

MUI dan Ormas Islam Dukung Saudi Tolak Internasionalisasi Haji

Internasionalisasi dua tanah suci sejak dahulu dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syi’ah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini.

Rabu, 28/02/2018 17:10 0

Indonesia

MUI Desak Pemerintah Indonesia Selamatkan Ghouta

Wakil Ketua Umum MUI Prof Yunahar Ilyas mengatakan, peran Indonesia sangat dibutuhkan dan tidak cukup hanya sebatas pernyataan saja.

Rabu, 28/02/2018 16:35 0

Indonesia

Bukti Dinilai Tak Obyektif, MUI Minta MA Tolak PK Ahok

Wakil Ketua Umum MUI, Yunahar Ilyas mengatakan, terpidana Ahok memang berhak mengajukan PK atas vonis yang ia terima.

Rabu, 28/02/2018 16:11 0

Indonesia

Dubes Saudi: Internasionalisasi Haji Sama Saja Deklarasi Perang

Arab Saudi mengapresiasi umat Islam Indonesia yang secara tegas menolak internasionalisasi dua tanah suci; Mekkah dan Madinah terkait penyelenggaraan haji. 

Rabu, 28/02/2018 16:05 0

Close
CLOSE
CLOSE