Serentak, Ini 22 Kota Lokasi Aksi Solidaritas untuk Ghouta

KIBLAT.NET, Jakarta – Syam Organizer (SO) berencana menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk kepedulian kepada umat Islam di Ghouta yang mengalami bombardir. Hal itu diungkapkan oleh Humas SO, Taufik Hidayat.

“Aksi ini tujuannya untuk mengingatkan kembali umat islam Indonesia khususnya dan dunia bahwa ada tragedi kemanusiaan terbesar yang sedang terjadi di Ghouta Suriah, dan kita tidak boleh diam saja. Karena sejatinya diamnya kita adalah kematian bagi mereka,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (01/03/2018).

Ia juga mengatakan bahwa aksi serentak ini dilakukan di 43 titik, di 22 kota. Untuk waktu, aksi ini digelar pada tanggal 1-4 Maret 2018.

“22 kota tersebut adalah, Medan, Batam, Riau, Padang, Jakarta, Bandung, Banten, Cilacap, Banyumas, Magelang, Jogja, Solo, Pacitan, Kudus, Semarang, Mataram, Bima, Ambon, Poso, Palu, Balikpapan, Pontianak,” tuturnya.

Aksinya, kata dia, ada yang dalam bentuk pameran foto, nonton bareng video kondisi Ghouta terkini. Selain itu ada pula longmarch dan orasi kemanusiaan, tabligh akbar, ada juga yang membuka posko kemanusiaan.

“Untuk estimasi peserta, tiap kota berbeda jumlah ormas, lembaga atau pun komunitas yang ikut. Tapi perkiraan akan ada ratusan ormas, lembaga, komunitas yang ikut gabung di aksi solidaritas kemanusiaan untuk Ghouta ini,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat