... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

RBC Sinergi Foundation Buka Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Bandung

Foto: Banjir Bandung Selatan, RBC Sinergi Foundation dan Pesantren Terapis Buka Layanan Kesehatan

KIBLAT.NET, Bandung – Sudah beberapa hari ini wilayah Bandung dan sekitarnya diguyur hujan deras. Bahkan beberapa lokasi di kabupaten Bandung mulai terendam banjir hingga setinggi lebih dari 1 meter seperti di Kampung Citeureup, RW 02, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Hujan lebat mengguyur daerah ini sejak malam Jumat. Sejak itu, air meluap hingga membanjiri kawasan pemukiman setinggi 1 meter. Hingga kini, belum juga terlihat tanda-tanda surut.

Melihat persoalan tersebut, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Sinergi Foundation menggandeng alumni Pesantren Terapis Thibbun Nabawi (PTTN) berinisiatif untuk memberikan bantuan kesehatan, layanan terapi, dan membagikan 100 paket sembako kepada warga setempat.

“Selain sebagai bentuk syi’ar dari RBC, kami juga mengajak insan peduli agar aware terhadap saudara-saudara kita yang tengah diuji banjir melalui aksi sosial dan layanan kesehatan gratis,” kata RBC Funding Supervisor, Deri Husen Abdullah di Kampung Citeureup, RW 02, Desa Dayeuhkolot, Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Rabu (28/02/2018).

Posko kesehatan yang hanya dibuka untuk hari ini Rabu, (28/02/2018) dari jam 08.00 sampai 12.00 WIB nanti, memanfaatkan 2 rumah warga untuk pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, layanan terapi pijat, refleksi, dan totok.

“Sebagian besar warga yang datang mengeluhkan bermacam gangguan kesehatan, mulai dari gatal-gatal, batuk, flu, diare, sakit kepala, pegal-pegal, bahkan kedinginan,” tutur Koordinator Terapi PTTN, Rifqi Zein.

BACA JUGA  MIUMI: Radikalisme Bukan Tupoksi Menteri Agama

Melalui bakti sosial ini, Rifqi berharap dapat memberikan maslahat lebih besar lagi. “Ke depan, kami berharap dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.” tandasnya.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Belanda

Pengadilan Belanda Kurangi Hukuman Terpidana Penyerang Masjid

Hukuman itu dikurangi karena pengadilan menganggap bahwa tindakan melempar bom molotov tidak membahayakan orang-orang di dalam dan di luar masjid.

Kamis, 01/03/2018 16:24 0

Opini

Tragedi Sa’i dan Keadaban Bangsa

KIBLAT.NET – Mendadak viral video yang menampilkan sekelompok jama’ah Umrah dari Indonesia menyanyikan lagu syubanul...

Kamis, 01/03/2018 14:37 0

Amerika

Ritel AS Naikan Batas Usia Beli Senjata Pasca Penembakan di SMA

raksasa ritel AS Walmart memberlakukan langkah itu setelah Dick Sporting Goods menyatakan akan menghentikan penjualan senjata bergaya penyerangan.

Kamis, 01/03/2018 14:22 0

Suriah

Warga Ghouta Timur Tolak Gunakan “Jalur Kemanusiaan” Rusia

“Jalannya terbuka lebar, akan tetapi sampai saat ini, di hari kedua, tak ada satupun yang datang,” kata sumber militer Suriah kepada kantor berita AFP, seperti dinukil Al-Sarq Al-Ausath, Rabu.

Kamis, 01/03/2018 11:45 0

Palestina

Tentara Israel Bunuh Diri di Kompleks Markas Militer

Tentara tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit Rambam di Haifa dengan menggunakan pesawat terbang sebelum akhirnya dokter mengumumkan telah tewas.

Kamis, 01/03/2018 11:19 0

Suriah

PBB: Gencatan Senjata di Ghouta Timur Belum Teraplikasi

korban tewas dan luka-luka masih terjadi di distrik Chifoniya, Gouta Timur, akibat bom gas klorin.

Kamis, 01/03/2018 08:36 0

Suriah

Gerakan Jihadis Baru Terbentuk di Suriah, Ini Seruan Pertamanya

Dewan Syariatnya merupakan para komandan Organsiasi Al-Qaidah yang diutus ke Suriah. Mereka adalah Abu Julaybib Thubas, Abu Khudaijah Al-Urduni, Sami Al-Uraydi, Abu Al-Qassam dan Abu Abdurrahman Al-Makky. Komandan-komandan tinggi lainnya mayoritas pernah bergabung dengan Jabhah Nusrah, sebelum memutuskan memisahkan diri dari Al-Qaidah.

Kamis, 01/03/2018 07:21 0

Arab Saudi

Kecelakaan Tunggal Tewaskan Jemaah Umrah Asal Tangerang

Sepasang jemaah umrah asal Serpong, Tanggerang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Khulaish, 150 km dari Jeddah. Kecelakaan terjadi saat perjalanan dari Madinah menuju Makkah pada pukul 15.20 waktu Arab Saudi.

Rabu, 28/02/2018 17:26 0

Inggris

Riset Membuktikan, Minum Alkohol Merusak DNA dan Picu Kanker

Mereka menemukan lebih banyak detail bagaimana alkohol meningkatkan risiko pengembangan 7 jenis kanker, termasuk kanker payudara dan usus.

Rabu, 28/02/2018 13:52 0

Artikel

Disharmoni Kebijakan Perdagangan dan Kebijakan Industri: Faktor Pendorong Deindustrialisasi

KIBLAT.NET – Dalam beberapa pekan terakhir, Pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan perdagangan yang banyak menyedot perhatian...

Rabu, 28/02/2018 13:19 0

Close