Indonesia Diminta Inisiasi Perdamaian Suriah

KIBLAT.NET, Jakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendesak Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menginisiasi gerakan solidaritas internasional untuk perdamaian Suriah. Adapun bentuk gerakan solidaritas internasional berupa dialog antar umat (interfaith dialogue).

“Melalui forum internasional sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemerintah RI kepada Afghanistan dan krisis di Palestina,” ungkap Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Ibadurrahman melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Kamis (01/03/2018).

“(KAMMI juga) Mengutuk keras perilaku pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat dalam bentuk kejahatan genosida sistemis (systemic genocide) di Suriah yang dilakukan oleh rezim pemerintah Bassar Al Assad,” sambungnya.

Tak hanya itu, atas nama kemanusiaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pula menyerukan pada seluruh elemen yang terlibat dalam pusaran konflik untuk melakukan gencatan senjata dalam waktu dekat. Serta mendesak Pemerintah Indonesia untuk terus mengupayakan penyaluran bantuan kemanusiaan ke Suriah baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga kemanusiaan di Indonesia.

“Menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berempati dan melakukan doa serta penggalangan solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Suriah,” tutupnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat