... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UEA Pimpin Misi Anti Al-Qaidah di Shobwah, Yaman

Foto: Milisi bentukan UEA di Yaman/ilustrasi

KIBLAT.NET, Shobwah – Uni Emirat Arab (UEA), melalui koalisi Arab pimpinan Arab Saudi di Yaman, Senin (26/02), meluncurkan operasi memerangi Organisasi Al-Qaidah di provinsi Shobwah. Operasi tersebut dinamai dengan sandi “Al-Saif Al-Hasim (Pedang Menentukan)”.

Operasi ini di bawah komando koalisi Arab pimpinan Saudi, seperti dikatakan kantor berita UEA, WAM. UEA mengerahkan pasukan bentukannya yang dikenal Pasukan Elit Shobwaniyah.

Target pertama operasi ini distrik Ash-Sha’id. Sumber setempat mengatakan, pasukan Shobwaniyah menyebar di dalam dan luar desa As-Suq serta mendirikan pos-pos pemeriksaan di jalan-jalan raya. Hal itu untuk mengepung para pejuang Al-Qaidah.

Pasukan dukungan negara Arab itu dilaporkan berhasil merebut lembah Yashbum. Penjagaan ketat diberlakukan di pinggiran kota dan titik-titik penting.

Sebelumnya, pasukan Shobwaniyah dengan didukung pasukan tempur UEA berhasil merebut pusat distrik Ash-Sha’id. Pasukan itu terus bergerak menuju wilayah-wilayah pedesaan yang dikontrol Al-Qaidah.

Perlu diketahui, UEA telah membentuk banyak satuan tempur dari warga lokal di wilayah kontrol pemerintah sah Yaman. Beberapa kali pasukan itu terlibat bentrokan bersenjata dengan pasukan pemerintah. Penyebabnya rebutan wilayah.

UEA juga menempatkan milisi bentukannya di sejumlah pelabuhan penting, jalur minyak. Sejumlah pihak menduga, UEA ingin menguasai jalur minyak Yaman untuk kepentingan pribadi.

Sumber: Dostor.org, aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kejahatan Remaja, Tanggung Jawab Lingkungan dan Orang Tua

Bunda Suci Susanti, founder sekaligus Ketua GPR menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan remaja melakukan tindak asusila.

Selasa, 27/02/2018 11:02 0

Video News

Editorial: Densus Belajar dari Kasus Siyono

Editorial: Densus Belajar dari Kasus Siyono. Ada kesamaan dalam kematian MJ dan Siyono, polisi memperlihatkan strategi berbeda untuk menutupi apa yang sebenarnya penyebab kematian seorang manusia, sebelum melalui proses hukum. Simak editorial selengkapnya di sini!

Selasa, 27/02/2018 10:02 0

Video Kajian

Mengapa Hewan Pun Mendoakan Ahli Ilmu?

KIBLAT.NET – Mengapa Hewan Pun Mendoakan Ahli Ilmu? Islam sangat mendorong umatnya untuk menuntut ilmu....

Selasa, 27/02/2018 09:43 0

Indonesia

ACT Berencana Bangun Pusat Kemanusiaan di Perbatasan Turki-Suriah

Untuk mengatasi kemanusiaan yang belum terang kapan akhirnya, ACT berencana membangun pusat kemanusiaan di Suriah, yang rencananya akan diinisiasi dan dikelola oleh warga Indonesia.

Selasa, 27/02/2018 06:47 0

Indonesia

PKS Nilai Menaikkan Harga BBM Diam-diam Kebijakan Semena-mena

Menurutnya, setiap kenaikan harga terutama BBM jelas memberatkan masyarakat dan bisa berdampak. Bahkan, berpotensi menurunnya daya beli masyarakat dan potensi inflasi yang tinggi.

Selasa, 27/02/2018 06:20 0

Profil

Jalan Jihad Ipar Az-Zarqawi, dari Afganistan Hingga Suriah

Seorang Khalid yang menjadi tangan kanan Zarqawi bahkan menjadi adik iparnya ternyata lebih condong kepada Al-Qaidah. Keputusan ini cukup mengejutkan bagi beberapa orang

Selasa, 27/02/2018 05:00 0

Indonesia

Fahira Idris: Pemblokiran Akun UAS, Keresahan Musuh atas Persatuan Umat

Walau sudah bisa diakses kembali, kebijakan instagram yang sempat memblokir akun Ustadz Abdul Somad (UAS) yang saat ini mempunyai pengikut 1,7 juta, memancing protes luas publik.

Senin, 26/02/2018 18:57 0

Indonesia

GNPF Ulama Bogor Curiga PK Ahok Jadi Manuver Politik

Sidang PK (peninjauan kembali) terpidana penista agama Basuki Tjahja Purnama dinilai sebagai tindakan naif dan tidak berkeadilan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua GNPF Ulama Bogor, Willyddin Abdul Rasyid Dhani.

Senin, 26/02/2018 18:26 0

Video News

Kesaksian Relawan ACT Tentang Kondisi Ghouta Terkini

Sebagai tahap awal, ACT telah memberangkatkan Tim SOS for Syria XIV pada Jumat (23/02/2018) dan Sabtu (24/02/2018).

Senin, 26/02/2018 17:38 0

Indonesia

ACT Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Ghouta Suriah

Imam menegaskan faktanya tragedi kemanusiaan tengah berlangsung di Ghouta Timur. Manusia-manusia paling rentan, khususnya anak-anak, setiap saat terancam meregang nyawa.

Senin, 26/02/2018 16:38 0

Close