... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Editorial: Densus Belajar dari Kasus Siyono

KIBLAT.NET – Editorial: Densus Belajar dari Kasus Siyono. Setelah hampir dua tahun berselang, kasus terorisme yang menyebabkan kematian hampir jarang terdengar di media nasional. Hingga pada akhirnya, ketika pada 7 Februari 2018, seseorang bernama Muhammad Jefri (MJ) tiba-tiba meninggal dunia setelah ditangkap Densus 88 di Indramayu.

Dari fakta di lapangan, didapati sejumlah keganjilan dalam penangkapan MJ. Di antaranya ialah perbedaan keterangan antara pihak klinik dan kepolisian saat menerangkan waktu kapan MJ dibawa ke klinik. Polisi bilang tanggal 7 malam saat MJ ditangkap. Sementara menurut pihak klinik, MJ dibawa pada tanggal 8, sehari setelah penangkapan.

Situasi pun nampak sekali sudah dikondisikan oleh aparat. Saat di RS Polri Kramat Jati, hanya tiga pihak keluarga yang diperkenankan melihat jasad MJ. Sesampainya di rumah duka di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung tak boleh ada yang membuka kain kafan MJ.

Ada kesamaan dalam kematian MJ dan Siyono, polisi memperlihatkan strategi berbeda untuk menutupi apa yang sebenarnya penyebab kematian seorang manusia, sebelum melalui proses hukum. Simak editorial selengkapnya di sini!

 

Redaktur: Salem

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Mengapa Hewan Pun Mendoakan Ahli Ilmu?

KIBLAT.NET – Mengapa Hewan Pun Mendoakan Ahli Ilmu? Islam sangat mendorong umatnya untuk menuntut ilmu....

Selasa, 27/02/2018 09:43 0

Suriah

SOHR: Serangan Udara Koalisi AS Tewaskan 25 Sipil di Deir Zour

Serangan itu terjadi di daerah Dahra Aloni, dekat disrik Asy-Syuf’ah. Separoh dari korban adalah wanita dan anak-anak.

Selasa, 27/02/2018 09:23 0

Amerika

Sekjen PBB: Ghouta Timur Seperti “Neraka di Atas Bumi”

"Ini adalah saat yang penting untuk menghentikan neraka di atas bumi ini," imbuhnya menggambarkan situasi di wilayah yang terkepung sejak 2013 itu.

Selasa, 27/02/2018 07:26 0

Indonesia

ACT Berencana Bangun Pusat Kemanusiaan di Perbatasan Turki-Suriah

Untuk mengatasi kemanusiaan yang belum terang kapan akhirnya, ACT berencana membangun pusat kemanusiaan di Suriah, yang rencananya akan diinisiasi dan dikelola oleh warga Indonesia.

Selasa, 27/02/2018 06:47 0

Indonesia

PKS Nilai Menaikkan Harga BBM Diam-diam Kebijakan Semena-mena

Menurutnya, setiap kenaikan harga terutama BBM jelas memberatkan masyarakat dan bisa berdampak. Bahkan, berpotensi menurunnya daya beli masyarakat dan potensi inflasi yang tinggi.

Selasa, 27/02/2018 06:20 0

Profil

Jalan Jihad Ipar Az-Zarqawi, dari Afganistan Hingga Suriah

Seorang Khalid yang menjadi tangan kanan Zarqawi bahkan menjadi adik iparnya ternyata lebih condong kepada Al-Qaidah. Keputusan ini cukup mengejutkan bagi beberapa orang

Selasa, 27/02/2018 05:00 0

Indonesia

Fahira Idris: Pemblokiran Akun UAS, Keresahan Musuh atas Persatuan Umat

Walau sudah bisa diakses kembali, kebijakan instagram yang sempat memblokir akun Ustadz Abdul Somad (UAS) yang saat ini mempunyai pengikut 1,7 juta, memancing protes luas publik.

Senin, 26/02/2018 18:57 0

Indonesia

GNPF Ulama Bogor Curiga PK Ahok Jadi Manuver Politik

Sidang PK (peninjauan kembali) terpidana penista agama Basuki Tjahja Purnama dinilai sebagai tindakan naif dan tidak berkeadilan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua GNPF Ulama Bogor, Willyddin Abdul Rasyid Dhani.

Senin, 26/02/2018 18:26 0

Indonesia

ACT Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Ghouta Suriah

Imam menegaskan faktanya tragedi kemanusiaan tengah berlangsung di Ghouta Timur. Manusia-manusia paling rentan, khususnya anak-anak, setiap saat terancam meregang nyawa.

Senin, 26/02/2018 16:38 0

Indonesia

PKS Desak Pemerintah Lakukan Langkah Konkret untuk Ghouta

Anggota Komisi I ini berharap dunia internasional bisa mengambil langkah multilateral untuk menghentikan tragedi kemanusiaan tersebut. Menurutnya, pemerintah Indonesia juga harus mengambil langkah konkret.

Senin, 26/02/2018 16:18 0

Close