... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

White Helmets: Rezim Assad Kembali Gempur Ghouta Timur dengan Gas Klorin

KIBLAT.NET, Damaskus – Angkatan Bersenjata rezim Assad dikabarkan kembali menggunakan gas klorin untuk melakukan pembantaian di Ghouta Timur.

Menurut The White Helmets pada Ahad (25/02) bahwa pasukan rezim Assad telah menyerang daerah pinggiran Ghouta dengan gas klorin. Akibatnya, seorang anak terbunuh dalam serangan yang menargetkan kota Al-Shifoniya ini.

Sementara itu, seorang pejabat di rumah sakit di Douma juga mengkonfirmasikan bahwa ada 16 orang telah diracuni dalam serangan kimia tersebut.

Dalam dua bulan terakhir ini, pasukan rezim Assad sendiri telah melancarkan tiga kali serangan dengan menggunakan gas klorin.

Perlu dicatat, gas klorin sendiri merupakan senyawa beracun yang umum digunakan dalam industri dan pernah digunakan selama Perang Dunia I.

Ketika klorin digunakan sebagai senjata dalam penyerangan, zat ini sangat mematikan. Dalam Perang Dunia I, terdapat larangan penggunaan zat ini di medan perang oleh perjanjian internasional. Sifat korosif dari gas tersebut memiliki efek buruk bagi kesehatan.

Meskipun dalam level yang rendah, klorin dapat menyebabkan iritasi pada mata, kulit, dan mengganggu perjalanan udara. Dengan menghirup gas klorin atau kontak langsung dengan mata atau kulit, akan mengakibatan sesak pada dada, pengelihatan yang kabur, pusing, pernafasan yang memendek, dan perih pada kulit.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Dio Alifullah


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Keluarga Sesalkan Isu Pembebasan Ustadz ABB Dikaitkan dengan Presiden

"Yang saya sesalkan adanya tulisan-tulisan (berita) info pembebasan ini yang mengkait-kaitkan dengan presiden," ungkapnya kepada Kiblat.net di kediamannaya, Ngruki, Cemani, Surakarta pada Ahad (25/2/18).

Senin, 26/02/2018 06:42 0

Indonesia

Putra Ustadz ABB Bantah Kabar Ayahanda Dibebaskan

"mungkin kabar yang diterima oleh KH Tengku Zulkarnain, informasinya kurang tepat," ungkapnya kepada kiblat.net di kediamannya, Ngruki, Cemani, Surakarta pada Ahad (25/2/18).

Senin, 26/02/2018 06:24 0

Indonesia

Lumbung Desa Cigalontang Hasilkan Panen Padi Sehat Pertama

Selain dikelola tanpa urea dan pestisida, padi ini juga menggunakan Mikro Organisme Lokal (MOL) bonggol pisang untuk menyuburkan tanah dan tanah.

Ahad, 25/02/2018 15:20 1

Indonesia

Dibajak, Akun Twitter Mustofa Nahra Digunakan untuk Fitnah Prabowo hingga JITU

Tak aktif sejak 12 Maret 2017, akun @MustofaNahra tiba-tiba kembali berkicau di Twitter. Sebelumnya, akun itu dikenal milik aktivis Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya. Dalam kicauan terbarunya, akun itu muncul dengan menyebarkan informasi fitnah.

Ahad, 25/02/2018 14:58 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Merawat Kesalehan Saat Sendirian

Khutbah Jumat: Merawat Kesalehan Saat Sendirian. Orang terakhir di gua lebih tinggi amalnya daripada dua orang sebelumnya. Karena bukan hanya merasa gerak-gerik badanya yang diawasi oleh Allah SWT, tetapi juga gerak-gerik hatinya. Ia merasa niatnya diawasi oleh Allah,

Ahad, 25/02/2018 13:54 0

Manhaj

Dosa Mengabaikan Muslim Ghouta Suriah

Merujuk kepada perkataan Imam An-Nawawi, jika seorang muslim memita tolong maka wajib bagi muslim lainnya untuk menolongnya selama dia mampu dan tidak memiliki udzur syar’i.

Ahad, 25/02/2018 12:40 0

Indonesia

Ajukan Tiga Tuntutan, Kaukus Pembela Habib Rizieq Dideklarasikan

Kaukus pembela Habib Rizieq Shihab telah dideklarasikan hari Sabtu 24 Februari 2018. Dr. Abdul Chair Ramadhan, selaku salah satu inisiator, mengatakan kaukus sebagai wadah koordinasi dalam membela ulama dan aktivis Islam.

Ahad, 25/02/2018 11:55 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Al-Mahdi, Khalifah yang Dibaiat Nabi Isa

Di masa kekhilafah Al-Mahdi, dunia akan dipenuhi dengan keadilan dan kemakmuran, berbeda dengan masa-masa sebelumnya yang penuh dengan kezaliman dan kejahatan.

Ahad, 25/02/2018 11:12 2

Video Kajian

Khutbah Jumat: Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya

Khutbah Jumat: Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya. Di dalam Al-Qur’an, kitab suci umat Islam, Allah melalui firman-Nya telah menyebutkan bentuk-bentuk ujian dan pula rahasia untuk menghadapinya. Simak semua bahasan tersebut dalam khutbah Jumat berikut ini!

Ahad, 25/02/2018 09:54 1

Video News

Banjir Melanda, Akibat Dosa Manusia?

Banjir Melanda, Akibat Dosa Manusia? Hujan adalah rahmat dari Allah yang diturunkan ke bumi. Namun ketika hujan turun lebat dan mengakibatkan banjir, bagaimana sikap manusia? Setujukah mereka bahwa banjir dan bencana alam lainnya itu diakibatkan oleh dosa-dosa manusia?

Ahad, 25/02/2018 09:36 0

Close