... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Ingat Barang yang Hilang Saat Shalat?

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Telah diceritakan bahwa salah seorang pemuda telah mendatangi Imam Abu Hanifah di suatu malam. Ia berkata,“Sudah lama aku menimbun hartaku di suatu tempat, akan tetapi aku lupa tempat itu. Apakah Anda dapat membantuku untuk memecahkan masalah ini?”

Abu Hanifah menjawab,“Ini bukanlah pekerjaan seorang ahli fikih. Tetapi aku akan berusaha membantu permasalahan yang anda hadapi.”

Kemudian beliau berfikir sejenak seraya berkata,“Pergi, dan shalatlah hingga datang waktu subuh, niscaya engkau akan ingat dimana tempat engkau menyimpan harta dengan seizin Allah!”

Akhirnya pemuda tersebut pergi dan melaksanakan shalat, dalam waktu sangat singkat tiba-tiba saja di tengah shalatnya ia teringat tempat ia menimbun harta. Seusai shalat ia beranjak dari tempatnya menuju ke tempat ia menyimpan hartanya.

Di pagi harinya pemuda tersebut mendatangi Abu Hanifah untuk memberitahukan bahwa hartanya telah ditemukan dan ia berterima kasih atas bantuan beliau.

Pemuda tersebut bertanya pada Abu Hanifah,“Bagaimana Anda mengetahui bila aku akan mengingat tempat aku menyimpan hartaku?”

Abu Hanifah menjawab,“Karena aku tahu bila setan tidak akan meninggalkanmu hingga engkau akan melaksanakan shalat dan setan akan selalu menyibukkanmu dengan hartamu dari shalatmu.”

Redaktur : Dhani El_Ashim

Diambil dari buku Adzkiya Ash-Shahabah, Ahmad Muhammad Hassan et al


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Turki Dukung Gencatan Senjata di Ghouta

Turki gukung proposal gencatan senjata PBB di Ghouta Timur

Sabtu, 24/02/2018 11:45 0

Suriah

Oposisi Suriah Desak PBB Hentikan Genosida Sistematis di Ghouta Timur

Kelompo oposisi Koalisi Nasional Suriah desak PBB hentikan genosida sistematis di Ghouta Timur

Sabtu, 24/02/2018 11:09 0

Suriah

Uni Eropa: Rusia dan Iran Restui Pembantaian di Ghouta Timur

"Rezim Assad secara brutal menyerang pria, wanita dan anak-anak yang tidak bersalah. Para pendukungnya termasuk Rusia dan Iran hanya membiarkan ini terjadi"

Sabtu, 24/02/2018 10:01 1

Indonesia

Empat Bentuk Kezaliman Terhadap Ulama yang Harus Anda Ketahui

Wakil Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) Ustadz Jeje Zaenudin menyebut ada 4 kategori kezaliman terhadap ulama

Sabtu, 24/02/2018 09:45 0

Artikel

Politik Kebencian Negara Terhadap Umat Islam, dari Amerika Sampai Indonesia

Laporan tahunan Amnesty International menyoroti politik kebencian telah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia

Jum'at, 23/02/2018 23:51 0

Suriah

Tak Ada Tempat Aman di Ghouta Timur

Baginya, tidak ada tempat aman di Ghouta Timur. Terlebih Serangan udara dari rezim Suriah dan Rusia makin mencemaskan, sudah memasuki hari kelima. Lebih dari 400 jiwa dilaporkan melayang.

Jum'at, 23/02/2018 22:01 0

Suriah

Lima Hari Serangan, 400 Jiwa Melayang di Ghouta

Lebih dari 400 jiwa melayang di Ghouta Timur. Serangan udara dari rezim Suriah dan Rusia makin mencemaskan, terlebih sudah memasuki hari kelima.

Jum'at, 23/02/2018 22:01 0

News

Ini Para Pemenang Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Nasional 2018

Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) ke 10 telah ditutup oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (22/02/2018). Event tahunan ini berlangsung sejak 19 Februari 2018.

Jum'at, 23/02/2018 21:31 0

Indonesia

Viktor Sakiti Umat Dibebaskan, Alfian Ingatkan PKI Ditahan

Tokoh reformasi ini mengungkapkan, saat ini perasaan umat Islam sangat sensitif. Terlebih, setelah melihat kasus Viktor Laiskodat yang jelas menantang akan membunuh umat Islam dengan kata-katanya.

Jum'at, 23/02/2018 21:02 0

Indonesia

Ahok Ajukan PK, Begini Tanggapan Pelapor

Salah satu saksi pelapor dalam kasus penistaan agama Ahok, Pedri Kasman mengungkapkan bahwa pengajuan PK ke Mahkamah Agung (MA) merupakan hak Ahok sebagai warga negara.

Jum'at, 23/02/2018 20:30 0

Close