... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi Bashar Assad Gak Jadi Masuk Afrin

KIBLAT.NET, Ankara – Kelompok milisi pro rezim Assad yang dikabarkan akan memasuki Afrin mundur sebelum mencapai kota tersebut.

Dikutip dari Anadolu pada Selasa (20/02) bahwa milisi pro rezim Assad yang ingin membantu milisi YPG itu telah menarik diri setelah pasukan Turki meluncurkan tembakan peringatan.

Terkait hal ini, sumber setempat membeberkan bahwa milisi pro rezim berangkat dari wilayah Nubul dan Zahraa sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Milisi itu mencoba maju ke kota Afrin dengan konvoi 20 kendaraan termasuk kendaraan lapis baja, dengan senapan mesin berat DShK.

Akan tetapi, konvoi tersebut melangkah mundur pasca pasukan Turki meluncurkan tembakan peringatan ketika mereka berada sekitar 10 km (sekitar 6 mil) dari Afrin.

Selain milisi pro rezim Assad yang mendapat sorotan, tentara Turki juga memantau sejumlah kelompok lainnya di daerah Aleppo yang hendak menuju Afrin.

Perlu diketahui, sejak 20 Januari pemerintah Turki telah meluncurkan Operation Olive Branch untuk membersihkan teroris YPG dari wilayah Afrin.

Menurut klaim militer Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Ankara memenfaat kelompok oposisi Suriah “binaannya” dalam operasi tersebut. Sejauh ini, banyak wilayah strategis sudah direbut dari milisi Kurdi. [hun]

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Dio Alifullah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Update: HRS Batal Pulang ke Indonesia Hari Ini

"Saya ingin menyampaikan amanat sambutan dari Habib Rizieq Syihab yang direkam di Arab Saudi," ungkap Sobri Lubis kepada ratusan massa.

Rabu, 21/02/2018 08:58 0

Indonesia

Dua Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Bersiaga di Soetta

"Sebanyak 2000 personel gabungan TNI, Polri Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura II, mas," kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2018) pagi.

Rabu, 21/02/2018 08:27 0

Indonesia

Jika Terjadi Penyerangan Ulama, Ini Saran TPM

"Menurut hemat kami, jika terjadi hal serupa, cepatlah dilaporkan jangan lupa data-data terkait dokumen awal kasus itu harus difoto dan dipublikasikan sedemikian rupa, supaya masyarakat mengenal dan mengetahui siapa pelakunya dan dari mana," ungkapnya.

Rabu, 21/02/2018 07:26 0

Indonesia

Sambut Kepulangan HRS, Massa Padati Masjid Baitul Amal Cengkareng

Sebelumnya, Muhammad Nur Sukma selaku wakil ketua PPIB menginformasikan kepada segenap masyarakat yang ingin menyambut HRS dapat mengikuti istighosah dan penyambutan HRS di Masjid Baitul Amal, Jl Menceng, Cengkareng, Jakarta Barat.

Rabu, 21/02/2018 06:40 0

Indonesia

Propam Nilai Densus 88 Tak Langgar Prosedur terkait Tewasnya MJ

"Kami sudah melaksanakan klarifikasi dengan hasil bahwa anggota Densus 88 Polri dalam pelaksanaan tugas penangkapan tersangka teroris di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada tanggal 7 Februari sudah sesuai dengan prosedur, SOP penyidikan," kata Agung dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/2/2018) malam.

Rabu, 21/02/2018 06:28 0

Indonesia

Istri Minta TPM Dampingi Perkara Kematian Muhammad Jefri

Koordinator Tim Pengacara Muslim, Ahmad Michdan mengaku sudah dihubungi oleh Ardilla (18), isteri almarhum Muhammad Jefri yang tewas usai ditangkap Densus 88 pada Rabu (07/02/2018) lalu.

Selasa, 20/02/2018 21:42 0

Indonesia

Pakar: Definisi Terorisme Kerap Tak Adil, RUU Harus Netral

RUU Terorisme masih belum final di DPR RI. Pakar Terorisme menilai proses pembahasan RUU terlalu lama sehingga publik tidak lagi responsive menyikapi hal itu.

Selasa, 20/02/2018 21:21 0

Indonesia

Proyek Infrastruktur Banyak Ambruk, PKS Minta Evaluasi

Jazuli berharap pemerintah melakukan audit menyeluruh terhadap kelaikan dan kualitas terhadap seluruh proyek infrastruktur yang kini sedang dilaksanakan pemerintah agar tidak lagi membahayakan dan menimbulkan korban masyarakat.

Selasa, 20/02/2018 21:09 0

Indonesia

Komisi III Akan Bentuk Tim Pengawas Keuangan dan Kinerja Densus 88

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i mengungkapkan bahwa DPR akan membentuk tim khusus untuk mengawasi Densus 88.

Selasa, 20/02/2018 19:25 0

Indonesia

Dalam Penangkapan, Densus Harusnya Cek Kesehatan Terduga Teroris

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kepolisian terkait kematian Muhammad Jefri.

Selasa, 20/02/2018 18:23 0

Close