... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komunitas AMI Bali Ajak Pengunjung CFD Donor Darah

Foto: Komunitas AMI Bali Ajak Pengunjung CFD Donor Darah

KIBLAT.NET, Denpasar – Komunitas Anak Muda Indonesia (AMI) Wilayah Bali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengadakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (18/2) 2018 dari pukul 06.00 s/d 10.30 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Parkir Bank Mandiri Syariah Renon Jalan Raya Puputan Renon bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day. Komunitas AMI juga menggandeng organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata dalam pelaksanaan donor darah ini. Target peserta dalam kegiatan donor darah tersebut hingga 50 kantong darah.

Kegiatan Donor Darah pertama kedua organisasi kepemudaan ini mengusung tema “Setetes Darah Kita Berarti untuk Mereka” ini dapat berjalan dengan lancer dengan dukungan dari berbagai pihak mulai dari Komunitas Sahabat Donor Darah Bali, Bank Mandiri Syariah, Dompet Sosial Madani, JCI Badung Bali dan tentunya PMI Provinsi Bali.

Selain kegiatan donor darah para peserta donor darah juga dapat mengecek kesehatan mereka dan mengecek golongan darah pendonor. Sebelum melakukan donor darah para calon pendonor melakukan proses registrasi. Jika memenuhi syarat maka calon pendonor bisa melanjutkan untuk memasuki tahap mengetahui seberapa banyak hemoglobin yang mereka miliki. Bila sesuai dengan ambang batas yang ditentukan oleh petugas PMI maka para peserta donor bisa berbaring disalah satu kasur untuk para pendonor berbaring.

Beberapa calon pendonor ada yang gagal melakukan donor saat kegiatan ini karena beberapa faktor seperti istirahat yang tidak cukup, jarak melakukan donor darah yang belum genap tiga bulan, jumlah hemoglobin yang tidak sesuai standar, dan berat badan yang kurang cukup.

BACA JUGA  Fadli Zon Nilai Pemerintah Ingin Kontrol Pikiran Masyarakat dengan Isu Radikalisme

Sementara itu, Fitria Pebri Evariyanti selaku Kepala Departemen Sosial organisasi Anak Muda Indonesia (AMI) Bali yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam mengumpulkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga masyarakat di Bali khususnya Di Kota Denpasar bisa terbantu dengan aksi kemanusiaan yang kami lakukan. Kedepannya AMI Wilayah Bali akan menggandeng organisasi kepemudaan dan komunitas sosial di Bali untuk melakukan kegiatan sosial kembali” jelasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua KAMMI Komisariat Dewata yaitu Ferry Nur Samsi mengaku sangat mendukung positif atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

“Melalui kegiatan donor darah ini, KAMMI sebagai organisasi kepemudaan yang senantiasa hadir membantu masyarakat melalui aksi nyata. KAMMI mengajak anak muda Indonesia untuk selalu ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pula organisasi AMI Wilayah Bali dan KAMMi Komisariat Dewata mendapatkan pengahargaan dari PMI Provinsi Bali dan juga cinderamata atas komitmen melakukan aksi donor darah. Penghargaan ini langsung diberikan ke perwakilan masing-masing organisasi usai acara berakhir.

Reporter: Herdian Armandhani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Ahrar Al-Syam dan Nurudin Zanky Melebur Jadi JTS

Gerakan Ahrar Al-Syam Al-Islamiyah dan Nurudin Zanky, Ahad (18/02), mengumumkan melebur menjadi satu kekuatan gerakan oposisi Suriah. Dua gerakan oposisi Suriah ini bersatu di bawah nama Jabhah Tahrir Suriah (Front Pembebasan Suriah).

Senin, 19/02/2018 08:17 0

Suriah

Kurdi YPG Izinkan Militer Suriah Masuk Afrin untuk Bantu Hadapi Turki

Milisi Kurdi YPG dan rezim Suriah baru-baru ini menjalin kesepakatan terkait operasi militer di Kota Afrin, yang saat ini menyaksikan pertempuran sengit antara YPG dan militer Turki yang didukung oleh oposisi Suriah.

Senin, 19/02/2018 06:43 0

News

Maneger Nasution: Sulit Memahami Teror ‘Orang Gila’ Murni Kriminal

Maneger juga menyebutkan, dengan banyaknya tokoh agama yang diteror oleh 'orang gila' menimbulkan opini di publik bahwa peristiwa ini sengaja diciptakan. Sebab, peristiwa tersebut berlangsung secara terus-menerus.

Ahad, 18/02/2018 21:58 0

Palestina

Jet Israel Serang Gaza Pasca Ledakan di Perbatasan

Setelah empat tentaranya terluka akibat bom rakitan yang meledak di daerah perbatasan, Israel melancarkan serangan ke Jalur Gaza. Jet-jet tempur Israel mengempur Jalur Gaza pada Sabtu (17/02/2018).

Ahad, 18/02/2018 20:33 0

Tazkiyah

Inilah 7 Tempat yang Dicintai Nabi Muhammad SAW

Di tempat-tempat mulia inilah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam memanjatkan doa. 

Ahad, 18/02/2018 10:57 0

Suriah

Milisi YPG Berjuang untuk PKK, Bukan Kurdi Suriah

Seorang politisi Kurdi mengatakan bahwa milisi YPG mewakili kepentingan PKK, bukan orang Kurdi Suriah.

Ahad, 18/02/2018 09:20 0

Palestina

Hamas: Rakyat Palestina Tolak Rencana “Perdamaian” AS

Moussa Abu Marzouk mengatakan bahwa rakyat Palestina tidak pernah bersatu dalam proyek apapun, kecuali "perlawanan".

Ahad, 18/02/2018 08:48 0

Afghanistan

Musim Dingin, Taliban Gencarkan Operasi-operasi Pembebasan

Serangan-serangan masif dan mematikan tiada henti terus dilancarkan Mujahidin Imarah Islam (Taliban) terhadap pasukan penjajah asing beserta antek-antek sekutu lokal mereka di seluruh Afghanistan.

Ahad, 18/02/2018 08:13 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Goyahnya Tata Dunia Liberal

Kini, revolusi melawan tatanan internasional liberal yang dibentuk pasca Perang Dunia II mulai berlangsung. Mulai dari kelompok fundamentalis Islam, kelompok etno nasionalis yang melawan Uni Eropa, hingga munculnya demokrasi illiberal di Eropa Timur.

Sabtu, 17/02/2018 17:46 0

Artikel

Di Balik Propaganda “Internasionalisasi Dua Tanah Suci” ala Iran

unia saat ini diguncangkan oleh propaganda internasionalisasi dua Tanah Suci yakni Makkah dan Madinah. Propaganda internasionalisasi Makkah dan Madinah ini bukanlah hal yang baru. Pada dekade 80-an propoganda pernah dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syi’ah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini.

Sabtu, 17/02/2018 17:26 1

Close