Ini Tiga Hikmah Aksi 212 Menurut Ustadz Aris Munandar

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDII) daerah Jawa Tengah, Ustadz Aris Munandar menyampaikan tiga hikmah yang diberikan oleh Allah pasca gerakan Aksi Bela Islam jilid 3, atau yang sering disebut Aksi 212.

Yang pertama yaitu hadirnya persatuan dan kesatuan, yang membuat umat muslim di Indonesia tidak lagi memandang baju dan organisasi apapun selama itu, selama masih sejalan dengan ajaran yang diwariskan dari Rasulullah.

“Marilah karunia ini kita jaga sebaik baiknya. Kita senantiasa membangun tali persaudaraan diantara kita semua dan saudara – saudara muslim kita”, ucap Ustadz Aris, pada Ahad (18/02/18), saat mengisi Tabligh Akbar di lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah.

Kedua yaitu disadarkannya umat muslim untuk kembali mematuhi komando para ustadz dan ulama, yang tanpa pamrih berjuang menegakkan Islam, dan tidak sedikitpun memiliki keinginan material apapun.

“Mereka (Ustadz dan ulama –red) dengan begitu gigihnya memimpin kita. Dan alhamdulillah umat Islam ini mendapatkan kesadaran untuk dipimpin oleh ulama,” tambahnya.

Kemudian, hikmah pasca Aksi 212 yang terakhir yaitu menumbuhkan semangat jihad fisabilillah, yang merupakan modal utama seorang muslim untuk berani melawan para penista agama, melawan antek-antek PKI, melawan Syiah, serta melawan mereka yang melakukan kejahatan terhadap kaum muslimin.

“Kita harus jaga itu semua” tutupnya.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat