... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Tiga Hikmah Aksi 212 Menurut Ustadz Aris Munandar

Foto: Ustadz Aris Munandar saat memberikan ceramah di Tabligh Akbar, Ahad (18/02/2018)

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDII) daerah Jawa Tengah, Ustadz Aris Munandar menyampaikan tiga hikmah yang diberikan oleh Allah pasca gerakan Aksi Bela Islam jilid 3, atau yang sering disebut Aksi 212.

Yang pertama yaitu hadirnya persatuan dan kesatuan, yang membuat umat muslim di Indonesia tidak lagi memandang baju dan organisasi apapun selama itu, selama masih sejalan dengan ajaran yang diwariskan dari Rasulullah.

“Marilah karunia ini kita jaga sebaik baiknya. Kita senantiasa membangun tali persaudaraan diantara kita semua dan saudara – saudara muslim kita”, ucap Ustadz Aris, pada Ahad (18/02/18), saat mengisi Tabligh Akbar di lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah.

Kedua yaitu disadarkannya umat muslim untuk kembali mematuhi komando para ustadz dan ulama, yang tanpa pamrih berjuang menegakkan Islam, dan tidak sedikitpun memiliki keinginan material apapun.

“Mereka (Ustadz dan ulama –red) dengan begitu gigihnya memimpin kita. Dan alhamdulillah umat Islam ini mendapatkan kesadaran untuk dipimpin oleh ulama,” tambahnya.

Kemudian, hikmah pasca Aksi 212 yang terakhir yaitu menumbuhkan semangat jihad fisabilillah, yang merupakan modal utama seorang muslim untuk berani melawan para penista agama, melawan antek-antek PKI, melawan Syiah, serta melawan mereka yang melakukan kejahatan terhadap kaum muslimin.

“Kita harus jaga itu semua” tutupnya.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ini Tiga Hikmah Aksi 212 Menurut Ustadz Aris Munandar”

  1. Jaya

    Hikmahnya mendapat panggung, terkenal daan lainya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Ahrar Al-Syam dan Nurudin Zanky Melebur Jadi JTS

Gerakan Ahrar Al-Syam Al-Islamiyah dan Nurudin Zanky, Ahad (18/02), mengumumkan melebur menjadi satu kekuatan gerakan oposisi Suriah. Dua gerakan oposisi Suriah ini bersatu di bawah nama Jabhah Tahrir Suriah (Front Pembebasan Suriah).

Senin, 19/02/2018 08:17 0

Suriah

Kurdi YPG Izinkan Militer Suriah Masuk Afrin untuk Bantu Hadapi Turki

Milisi Kurdi YPG dan rezim Suriah baru-baru ini menjalin kesepakatan terkait operasi militer di Kota Afrin, yang saat ini menyaksikan pertempuran sengit antara YPG dan militer Turki yang didukung oleh oposisi Suriah.

Senin, 19/02/2018 06:43 0

News

Maneger Nasution: Sulit Memahami Teror ‘Orang Gila’ Murni Kriminal

Maneger juga menyebutkan, dengan banyaknya tokoh agama yang diteror oleh 'orang gila' menimbulkan opini di publik bahwa peristiwa ini sengaja diciptakan. Sebab, peristiwa tersebut berlangsung secara terus-menerus.

Ahad, 18/02/2018 21:58 0

Palestina

Jet Israel Serang Gaza Pasca Ledakan di Perbatasan

Setelah empat tentaranya terluka akibat bom rakitan yang meledak di daerah perbatasan, Israel melancarkan serangan ke Jalur Gaza. Jet-jet tempur Israel mengempur Jalur Gaza pada Sabtu (17/02/2018).

Ahad, 18/02/2018 20:33 0

Tazkiyah

Inilah 7 Tempat yang Dicintai Nabi Muhammad SAW

Di tempat-tempat mulia inilah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam memanjatkan doa. 

Ahad, 18/02/2018 10:57 0

Suriah

Milisi YPG Berjuang untuk PKK, Bukan Kurdi Suriah

Seorang politisi Kurdi mengatakan bahwa milisi YPG mewakili kepentingan PKK, bukan orang Kurdi Suriah.

Ahad, 18/02/2018 09:20 0

Palestina

Hamas: Rakyat Palestina Tolak Rencana “Perdamaian” AS

Moussa Abu Marzouk mengatakan bahwa rakyat Palestina tidak pernah bersatu dalam proyek apapun, kecuali "perlawanan".

Ahad, 18/02/2018 08:48 0

Afghanistan

Musim Dingin, Taliban Gencarkan Operasi-operasi Pembebasan

Serangan-serangan masif dan mematikan tiada henti terus dilancarkan Mujahidin Imarah Islam (Taliban) terhadap pasukan penjajah asing beserta antek-antek sekutu lokal mereka di seluruh Afghanistan.

Ahad, 18/02/2018 08:13 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Goyahnya Tata Dunia Liberal

Kini, revolusi melawan tatanan internasional liberal yang dibentuk pasca Perang Dunia II mulai berlangsung. Mulai dari kelompok fundamentalis Islam, kelompok etno nasionalis yang melawan Uni Eropa, hingga munculnya demokrasi illiberal di Eropa Timur.

Sabtu, 17/02/2018 17:46 0

Artikel

Di Balik Propaganda “Internasionalisasi Dua Tanah Suci” ala Iran

unia saat ini diguncangkan oleh propaganda internasionalisasi dua Tanah Suci yakni Makkah dan Madinah. Propaganda internasionalisasi Makkah dan Madinah ini bukanlah hal yang baru. Pada dekade 80-an propoganda pernah dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syi’ah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini.

Sabtu, 17/02/2018 17:26 1

Close