... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Al-Qaidah Ajak Rakyat Mesir Lengserkan Abdel Fattah El-Sisi

Foto: Pemimpin Al Qaidah, Ayman Az-Zawahiri

KIBLAT.NET, Kairo – Dalam rilis keduanya pekan ini, pejuang-pejuang Islamis Mesir menampilkan pernyataan pemimpin Al-Qaidah Dr. Aiman Adz-Dzawahiri yang mendesak rakyat Mesir untuk melengserkan pemerintah mereka. Pesan publik dari kelompok Islamis itu muncul di tengah situasi politik yang semakin memanas menjelang Pemilu Presiden pada bulan Maret nanti.

Otoritas Mesir beberapa kali telah menggelar operasi militer melawan kelompok-kelompok Islamis di tengah persiapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 Maret mendatang. Yang terbaru, Kairo melancarkan serangan ke kelompok ISIS cabang Sinai yang selama ini sudah memakan korban ratusan polisi & tentara tewas, termasuk sejumlah warga sipil sejak pendukung kelompok al-Baghdadi itu mendeklarasikan diri pada tahun 2014.

Al-Qaidah pada hari Ahad (11/02/2018) merilis video berisi peringatan kepada warga Mesir agar tidak ikut mencoblos dalam Pemilu nanti. Di waktu yang sama, ISIS juga mendesak kelompok-kelompok Islamis untuk melakukan serangan dengan menargetkan pasukan keamanan dan pemimpin-pemimpin junta Mesir.

Dalam pesan audio yang tidak menyertakan tanggal tersebut, Aiman Adz-Dzawahiri, tokoh jihadis kelahiran Mesir ini tidak menebar ancaman secara spesifik. Ia pun sama sekali tidak menyinggung soal Pemilu.

“Saya menyerukan kepada semua orang untuk bekerja menumbangkan rezim kriminal yang korup dan murtad ini. (Saya serukan) untuk berjihad dengan senjata, uang, ucapan, dan tindakan. Juga (berjihad) dengan operasi raids, ambush, serangan lainnya, dan aksi demonstrasi,” kata Adz-Dzawahiri dalam rekaman audionya.

BACA JUGA  Lagi, Mesir Bangun Terowongan di Bawah Terusan Suez

Al-Qaidah pertama kali memposting rekaman audio tersebut melalui Telegram pada hari Rabu (14/02/2018). Mereka belum mengumumkan dan menyatakan bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di Mesir, namun sebuah kelompok afiliasi al-Qaidah sebelumnya telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap satuan polisi Mesir di wilayah gurun barat negara itu pada bulan Oktober 2017.

Adz-Dzawahiri secara terbuka mengkritisi kelompok ISIS karena menggunakan cara-cara yang brutal, di antaranya memenggal leher, menenggelamkan, dan cara-cara brutal lainnya dalam mengeksekusi musuh-musuh mereka.

Sumber: Reuters
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komisi III Akan Panggil Kapolri Terkait Kematian Muhammad Jefri

Komisi III DPR RI akan memanggil Kapolri untuk menjelaskan kematian terduga teroris Muhammad Jefri. Densus 88 menangkap Jefri pada Rabu (07/02/2018), dan sehari setelahnya ia dikabarkan meninggal.

Senin, 19/02/2018 15:21 0

Video Kajian

Manusia Lebik Buruk daripada Hewan, Kok Bisa?

KIBLAT.NET – Manusia Lebik Buruk daripada Hewan, Kok Bisa? Manusia mulia karena dibekali dengan akal...

Senin, 19/02/2018 11:46 0

Info Event

Hadirilah! Kajian “Hidup Ala Rasulullah” Bersama Ust. Haikal Hassan di Bogor

Hadirilah! Kajian "Hidup Ala Rasulullah" Bersama Ust. Haikal Hassan di Masjid Ar-Rahman, JL. Banbarung Raya No.1 Tegal Gundil Bogor Utara, Kota Bogor. Terbuka untuk umum (ikhwan dan akhwat). 

Senin, 19/02/2018 11:46 0

Indonesia

Komunitas AMI Bali Ajak Pengunjung CFD Donor Darah

Komunitas Anak Muda Indonesia (AMI) Wilayah Bali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengadakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (18/2) 2018 dari pukul 06.00 s/d 10.30 wita.

Senin, 19/02/2018 10:06 0

Indonesia

Ini Tiga Hikmah Aksi 212 Menurut Ustadz Aris Munandar

hikmah pasca Aksi 212 yang terakhir yaitu menumbuhkan semangat jihad fisabilillah, yang merupakan modal utama seorang muslim untuk berani melawan para penista agama, melawan antek-antek PKI, melawan Syiah, serta melawan mereka yang melakukan kejahatan terhadap kaum muslimin.

Senin, 19/02/2018 09:59 1

Indonesia

JAS Ajak Umat Tak Ridho Atas Kesewenangan Densus terhadap MJ

"Justru ini akan mencoreng nama Densus 88 yang 'katanya' fokus memerangi terorisme," tambahnya.

Senin, 19/02/2018 09:10 0

Indonesia

Pengasuh Ponpes Muhammadiyah Diserang, Pelakunya Diduga Kurang Waras

Menurut informasi yang dikumpulkan Kiblat.net, kronologi penyerangan terhadap Kyai Barok bermula saat pengurus Muhammadiyah Kabupaten Lamongan ini hendak berwudhu untuk shalat zuhur di Masjid Al-Manar.

Ahad, 18/02/2018 19:15 0

Indonesia

Wakil Ketua DPR Minta Penjelasan Sikap Jokowi Tak Mau Didampingi Anies

Ada momen menarik saat klub sepakbola ibukota Persija Jakarta memenangi final gelaran Piala Presiden tadi malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dihalang-halangi oleh Paspampres saat hendak turun ke podium dalam penyerahan piala di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu, (17/2/2018).

Ahad, 18/02/2018 18:45 0

Indonesia

Dirawat Seusai Ibadah Haji 2017, WNI Ini Meninggal di Arab Saudi

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari Arab Saudi atas meninggalnya Rusli Abdullah bin Budang asal dari Embarkasi Batam (BTH).

Ahad, 18/02/2018 18:14 0

Indonesia

Tertipu Agen Tiket, Kepulangan Jemaah Umrah Tertunda

Sayangnya, mereka harus bertahan lebih lama lagi di hotel transit dekat masjid Qishash Jeddah dengan biaya dari kantong sendiri.

Ahad, 18/02/2018 17:59 0

Close