... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahrar Al-Syam dan Nurudin Zanky Melebur Jadi JTS

KIBLAT.NET, Aleppo – Gerakan Ahrar Al-Syam Al-Islamiyah dan Nurudin Zanky, Ahad (18/02), mengumumkan melebur menjadi satu kekuatan gerakan oposisi Suriah. Dua gerakan oposisi Suriah ini bersatu di bawah nama Jabhah Tahrir Suriah atau JTS (Front Pembebasan Suriah).

Pengumuman tersebut disampaikan melalui pernyataan yang dirilis pada Ahad di internet. Sejumlah hal disebutkan melatarbelakangi persatuan ini.

Menurut pernyataan yang dinukil Orient News itu, hal mendasar yang mendorong persatuan ini adanya campur tangan asing dan musuh yang saling bahu membahu serta munculnya upaya-upaya mengabaikan pengorbanan rakyat Suriah. Persatuan ini bagian dari upaya menyatukan kekuatan untuk menghadapi rezim dan sekutu-sekutunya serta Negara pendukung.

Selain itu, peleburan ini untuk menyambut seruan Dewan Islam Suriah (Majelis Al-Islamy Al-Sury) dan rakyat Suriah yang mendesak faksi-faksi oposisi bersatu. Dewan Islam Suriah merupakan persatuan ulama dari dalam dan luar Suriah yang bermarkas di Turki. Dewan ini dikenal menentang Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), yang sebelumnya bagian dari Organisasi Al-Qiadah.

“Kami, Ahrar Al-Syam dan Nurudin Zanky, bersatu di dalam Front Pembebasan Suriah, untuk menjadi pelindung rakyat dan revolusi dan menyumbang melawan musuh rezim Assad serta pendukungnya, dan membangun lembaga dan militer Suriah yang terbebas dari pengaruh asing, dengan izin Allah,” tulis pernyataan itu.

Pernyataan itu mengklaim, tujuan persatuan bukan untuk keluar dari putusan revolusi atau memecah upaya politik. Bukan juga, lanjutnya, untuk mengalahkan dan melampaui batas terhadap kelompok lain.

BACA JUGA  Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

Front Pembebasan Suriah juga menyeru kelompok lain bergabung. Dengan bergabung diharapkan bisa menjadi peletak pondasi dasar dan pemeran utama untuk menyatukan revolusi.

Tidak disebutkan nama-nama komandan yang menjabat sebagai orang nomor satu di gerakan baru itu. Namun koresponden Orient News mengutip dari sumber mengatakan bahwa Hassan Soufan (Pemimpin Ahrar Al-Syam) ditunjuk sebagai komandan utama Front Pembebasan Suriah, Tawfiq Shahabuddin sebagai wakilnya, Kapten Khaled Abu Al Yaman sebagai komandan militer, Sheikh Muwafaq al-Sadiq, Politik (Hossam Al Atrash).

Sumber: Orient News
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengasuh Ponpes Muhammadiyah Diserang, Pelakunya Diduga Kurang Waras

Menurut informasi yang dikumpulkan Kiblat.net, kronologi penyerangan terhadap Kyai Barok bermula saat pengurus Muhammadiyah Kabupaten Lamongan ini hendak berwudhu untuk shalat zuhur di Masjid Al-Manar.

Ahad, 18/02/2018 19:15 0

Indonesia

Wakil Ketua DPR Minta Penjelasan Sikap Jokowi Tak Mau Didampingi Anies

Ada momen menarik saat klub sepakbola ibukota Persija Jakarta memenangi final gelaran Piala Presiden tadi malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dihalang-halangi oleh Paspampres saat hendak turun ke podium dalam penyerahan piala di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu, (17/2/2018).

Ahad, 18/02/2018 18:45 0

Indonesia

Dirawat Seusai Ibadah Haji 2017, WNI Ini Meninggal di Arab Saudi

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari Arab Saudi atas meninggalnya Rusli Abdullah bin Budang asal dari Embarkasi Batam (BTH).

Ahad, 18/02/2018 18:14 0

Indonesia

Tertipu Agen Tiket, Kepulangan Jemaah Umrah Tertunda

Sayangnya, mereka harus bertahan lebih lama lagi di hotel transit dekat masjid Qishash Jeddah dengan biaya dari kantong sendiri.

Ahad, 18/02/2018 17:59 0

Indonesia

Soal Kematian MJ, Wasekjen MUI: Serangan Jantung atau Jantungnya Diserang?

Tengku menegaskan bahwa polisi bukanlah hakim. Maka, polisi tidak berhak memvonis mati seorang teroris atau bandit. Menurutnya, prosedur polisi adalah menangkap, kemudian proses verbal dan dibawa Pengadilan.

Ahad, 18/02/2018 14:50 0

Indonesia

Komisi III: Polri Harusnya Undang Dokter Independen Autopsi Jenazah Jefri

Kasus kematian Muhammad Jefri, terduga teroris yang tewas setelah ditangkap Densus 88 mendapat sorotan dari Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Ahad, 18/02/2018 11:51 0

Tazkiyah

Inilah 7 Tempat yang Dicintai Nabi Muhammad SAW

Di tempat-tempat mulia inilah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam memanjatkan doa. 

Ahad, 18/02/2018 10:57 0

Indonesia

Inilah Video Penjelasan Habib Rizieq Soal Kepulangannya ke Indonesia

Imam Besar Front Fembela Islam Habib Riziq Syihab belakangan ini gencar diisukan akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 21 Februari 2018.

Sabtu, 17/02/2018 19:32 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Goyahnya Tata Dunia Liberal

Kini, revolusi melawan tatanan internasional liberal yang dibentuk pasca Perang Dunia II mulai berlangsung. Mulai dari kelompok fundamentalis Islam, kelompok etno nasionalis yang melawan Uni Eropa, hingga munculnya demokrasi illiberal di Eropa Timur.

Sabtu, 17/02/2018 17:46 0

Artikel

Di Balik Propaganda “Internasionalisasi Dua Tanah Suci” ala Iran

unia saat ini diguncangkan oleh propaganda internasionalisasi dua Tanah Suci yakni Makkah dan Madinah. Propaganda internasionalisasi Makkah dan Madinah ini bukanlah hal yang baru. Pada dekade 80-an propoganda pernah dipopulerkan oleh pemimpin spiritual tertinggi Syi’ah sekaligus pemimpin Revolusi Iran, Khomeini.

Sabtu, 17/02/2018 17:26 1

Close