... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ajak Bantu Etnis Rohingya, Ronaldo Didoakan dapat Hidayah

Foto: Cristiano Ronaldo

KIBLAT.NET, Madrid – Pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan seruan untuk membantu etnis muslim Rohingya.

Melalui akun Instragram pribadinya, Ronaldo menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib etnis Rohingya. Dia pun mengimbau untuk membantu etnis muslim minoritas di Myanmar yang kini tengah tertindas itu.

“Satu dunia dimana kita semua mencintai anak-anak kita. Mohon bantu #Rohingya #Refugee,” kata Ronaldo di akun resmi pribadinya, Kamis (15/02/2018).

Dia pun menyertakan tautan yang mengarah ke situs organisasi kemanusiaan, savethechildern.org. Organisasi itu merupakan lembaga kemanusiaan yang memberikan perhatian serius kepada anak-anak di wilayah konflik.

Dalam unggahannya itu, mega bintang Real Madrid tutur menyertakan dua buah foto. Pertama, berupa foto seorang bapak Rohingya yang sedang menggendoang anaknya. Foto yang lain memperlihatkan Ronaldo yang tengah duduk bersama anak-anaknya.

Peranyataan Ronaldo tersebut telah disukai oleh lebih dari lima juta pengguna Instagram. Saat berita ini dibuat, unggahan itu juga mendapatkan lebih dari 53.000 komentar.

Hampir semua komentar dalam postingan Ronaldo itu bernada positif. Selain menyatakan dukungan, ada juga penggun Instaagram yang berharap dia masuk Islam.

“Cinta kamu atas ini, kamu memiliki hati yang mulia,” kata akun vie_blueu. “Respek Ronaldo,” kata tolu_sumi menimpali.

Warganet asal Bangladesh turut memberikaan komentar pada postingan Ronaldo. “Hi @cristiano… Saya fans beratmu dari Bangladesh. Terima kasih @cristiano atas postinganmu. Saat ini saya berharap warga dunia tahu dengan mudah tentang nasib Rohingya. Tolong bantu Rohingya,” ungkap a_a_noman143.

Ada juga warganet yang meminta Ronaldo menjadi mualaf. “Masuk Islam cepat sikit bro CR7” kata akun vandellah.

Akun jokovicnurjitov pun berharap Ronaldo mendapat hidayah. “Allohu Akbar… Semoga Alloh memberikan yang terbaik untukmu @cristiano… Dan hidayah-Nya untukmu…,” ujarnya.

Cristiano Ronaaldo dikenal sebagai pemain sepakbola dunia yang menaruh perhatian pada isu-isu kemanusiaan dunia. Selain Raoahingya, diaa juga pernah menyerukan untuk membantu korban konflik Suriah dan krisis Palestina.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kapolri Didesak Autopsi Ulang Jenazah Jefri Libatkan Dokter Independen

Autopsi melibatkan tim dokter independen penting dilakukan agar proses berjalan transparan dan akuntabel

Sabtu, 17/02/2018 09:51 0

Indonesia

KontraS: Ada Potensi Kecacatan Operasi Densus 88 dalam Kematian Jefri

"Dalam penjelasan yang disampaikan Polri mengenai kasus ini, kami menilai masih terdapat ketidakjelasan informasi dari Polri dan potensi kecacatan dalam operasi pemberantasan terorisme oleh Tim Densus 88,"

Sabtu, 17/02/2018 08:42 0

Indonesia

Kasus Penyerangan Ulama, Polisi: Beri Kami Waktu

Kepolisian meminta waktu untuk mengungkap keterkaitan dalam sejumlah rentetan kasus yang menyasar pemuka agama dan rumah ibadah.

Jum'at, 16/02/2018 16:32 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Menjaga Kesalehan Saat Sendirian

Khutbah Jumat: Menjaga Kesalehan Saat Sendirian. Ketika ia mampu menjaga hak-hak Allah saat tidak ada yang akan mengetahui kecuali Allah; saat manusia berada di bawah kekuasaannya, maka inilah amal yang berbeda!

Jum'at, 16/02/2018 15:55 0

Indonesia

Polri Klaim Muhammad Jefri Tewas Karena Serangan Jantung

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengklaim bahwa Jefri dilarikan ke klinik terdekat setelah dilakukan penangkapan oleh Densus 88 karena mengeluh sesak nafas.

Jum'at, 16/02/2018 15:38 0

Indonesia

Ini Tuduhan Polri terhadap Almarhum Muhammad Jefri

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan sejumlah tuduhan yang disangkakan kepada Muhammad Jefri.

Jum'at, 16/02/2018 15:33 0

Indonesia

Maneger Nasution: Komnas HAM Belum Berani Investigasi Kematian Muhammad jefri

Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Maneger Nasution mengatakan bahwa pihak keluarga  mempunyai hak untuk mengetahui penyebab kematian Muhammad Jefri.

Jum'at, 16/02/2018 14:07 0

Indonesia

DSKS Minta Polisi Tegas Sikapi Pelecehan Muslimah

Anggota Tim Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono mengaku prihatin atas adanya pelecehan yang dialami oleh seorang muslimah di kawasan Cemani, Sukoharjo. Terlebih, ia menilai kasus-kasus pelecehan yang ditujukan kepada umat Islam seperti ada pembiaran

Jum'at, 16/02/2018 13:49 0

Indonesia

Astaghfirullah, Muslimah di Solo Alami Pelecehan Seksual

Pelecehan terhadap muslimah di Solo kembali terjadi, kali ini dialami oleh seorang muslimah berinisial I, (38) warga Cemani Lama, Sukoharjo. DN, suami korban mengatakan bahwa kejadian yang menimpa istrinya itu terjadi pada Selasa (13/2/2018) sebelum shubuh.

Jum'at, 16/02/2018 13:21 0

Video Kajian

Mengapa Khilafah Digugat?

KIBLAT.NET – Mengapa Khilafah Digugat? Term khilafah seperti tidak pernah lekang dari perdebatan. Ada yang...

Jum'at, 16/02/2018 11:39 0

Close