... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PKS Kawal Pelarangan LGBT dan Miras Disahkan Undang-undang

Foto: Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

KIBLAT.NET, Jakarta — Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menegaskan bahwa jajarannya menolak menyebarnya Lesbian Gay Biseksual dan Trasgender (LGBT) di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, jajarannya terus mengawal supaya LGBT dan Miras dilarang secara undang-undang

“Fraksi PKS serius mengawal agar perilaku LGBT dan peredaran bebas miras menjadi objek terlarang dalam undang-undang. Pelarangan perilaku LGBT melalui revisi UU KUHP, sementara miras melalui RUU Pelarangan Minuman Beralkohol,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Senin (12/02/2018).

Kita, lanjutnya, ingin seluruh rakyat menyadari bahwa Indonesia ini darurat LGBT, miras dan narkoba. Ia menegaskan bahwa data-data kedaruratan ini telah banyak dipaparkan oleh peneliti, akademisi dan aktivis kemanusiaan. Maka, ia menekankan, LGBT, narkoba dan miras adalah ancaman bangsa.

“Tanpa kita sadari penyebaran LGBT, miras dan narkoba sudah sangat luas dan mengkhawatirkan bahkan menjadi ancaman serius bagi ketahanan bangsa. Ancaman terhadap ideologi, identitas dan karakter bangsa khususnya nilai-nilai agama, relijius, dan kemanusiaan,” terang Jazuli.

Anggota Komisi I ini mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan permasalahan LGBT dan miras sebagai tanggung jawab moral bersama sebagai warga negara. Sebab, LGBT dan Miras bukan budaya Indonesia.

“Ini soal penyimpangan nilai, identitas dan karakter bangsa kita dan jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila. Kita bangsa yang berketuhanan dan beradab sesuai adat ketimuran. LGBT dan miras jelas bukan budaya kita,” tukasnya.

BACA JUGA  For Humanity Kirim Relawan Tambahan ke Lombok

DPR saat ini tengah merampungkan RUU KUHP terkait LGBT dan perzinahaan. Meski banyak yang mendukung, banyak juga yang menolak memidakan pelaku LGBT dan kumpul kebo. DPR juga telah mengundang sejumlah Dubes Negara Eropa untuk meminta pendapat RUU ini. Dengan sistem dan regulasi yang ada, bisakah UU yang nantinya dilahirkan dapat memidana LGBT dan pelaku zina?

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Mengintip Warung Nasi Ampera, Usaha Wakaf yang Dikelola Wakafpro Sinergi Foundation

Wakafpro Sinergi Foundation telah mengembangkan beberapa usaha wakaf salah satunya Warung Nasi Ampera di Bandung

Senin, 12/02/2018 18:29 0

Suriah

Gempuran ke Idlib Berhenti, Ada Apa?

Ahad (11/02/2018), provinsi Idlib tiba-tiba sepi dari serangan udara jet tempur Rusia dan Suriah, yang selama satu setengah bulan terakhir intens membombardir provinsi tersebut

Senin, 12/02/2018 10:55 0

Belanda

Lagi, Teror terhadap Umat Islam Terjadi di Belanda

serangan itu terjadi sekitar pukul empat pagi waktu setempat. Kamera CCTV sempat merekam pelaku. Dia memecah salah satu jendela masjid dan kemudian menyalakan api di dalamnya.

Senin, 12/02/2018 09:32 0

Turki

Helikopter Turki Ditembak Jatuh di Afrin

"Salah satu helikopter kita jatuh ditembak baru-baru ini. Musibah itu pasti akan terjadi karena kita dalam kondisi perang. Kita kehilangan helikopter tapi mereka harus membayar mahal,” kata Erdogan dalam sebuah pidato di Istanbul di depan anggota Partai AKP.

Senin, 12/02/2018 08:29 0

Afghanistan

Intensifkan Serangan Udara di Afghanistan, AS Sasar Jihadis Uighur

Pasca pengumuman Washington untuk memperluas eskalasi serangan udara di Afghanistan, sejauh ini diakui belum memberikan efek riil secara signifikan dalam perang melawan Taliban.

Senin, 12/02/2018 07:36 0

Myanmar

Pernyataan ARSA Terkait Pembantaian 10 Rohingya di Inn Din

Pada 13 Januari 2018 lalu, gerilyawan Rohingya ARSA telah berbicara terkait perlakuan sadis militer Myanmar itu. Apa kata ARSA? Baca di sini

Ahad, 11/02/2018 16:05 0

Suriah

Bantu Assad Tekan Rakyatnya, Militer Iran Gunakan 9 Bandara Ini

Orang-orang Suriah ramai membicarakan berdirinya sebuah pangkalan udara Iran untuk mengontrol kepentingan strategis Teheran di Suriah pada masa depan.

Ahad, 11/02/2018 13:27 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

News

Erdogan Klaim Visi Turki Sama dengan Khilafah Utsmaniyah

Republik Turki merupakan kelanjutan dari Khilafah Utsmaniyah. Kata Presiden Recep Tayyip Erdogan saat memberi sambutan dalam acara peringatan seratus tahun meninggalnya Sultan Abdul Hamid II, Sabtu (10/02/2018).

Ahad, 11/02/2018 09:16 0

Amerika

Trump Ingin Gelar Parade Militer, Begini Saran Anggota Senator

"Kenapa sulit menang di Afghanistan, karena presiden terus membuat definisi-definisi (kemenangan) yang mustahil bisa diwujudkan,” kata Paul.

Sabtu, 10/02/2018 17:40 0

Close