... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Irak: Al Baghdadi Masih Hidup, Terluka Parah di Suriah

Foto: Abu Bakar Al-Baghdadi saat mendeklarasikan Khilafah di Masjid An-Nur pada Juli 2014 lalu

KIBLAT.NET, Baghdad – Kementerian Dalam Negeri Irak menyatakan bahwa pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi masih hidup. Ia kini dikabarkan sedang dirawat di sebuah rumah sakit lapangan di Suriah akibat luka parah yang dialami dari serangan udara.

“Kami memiliki informasi dan dokuman yang tak terbantahkan dari sumber-sumber organisasi teroris bahwa Al Baghdadi masih hidup dan bersembunyi di wilyah timur laut Suriah,” ungkap Kepala Departemen dan Kontraterorisme Irak, Abu Ali Al Basri pada Selasa (13/02/2018) sebagaimana dirilis dalam Harian Pemerintah, As-Sabah.

Menurut keterangannya, pria yang paling dicari AS itu mengalami luka parah di kaki. Al Baghdadi dicari dan dihargai 25 juta dolar AS. Saat ini ia diduga berada di gurun Jazirah di Suriah, sebelah barat Deir Az Zour.

“Dia mengalami luka, diabetes, patah tulang pada tubuh dan kaki yang menyulitkanya untuk berjalan bebas,” sambung Al Basri.

Meski mengalami kekalahan di Irak, ISIS secara signifikan masih menguasai wilayah di Provinsi Hasakah. Lebih dari setengah wilayah yang diumumkan Al Baghdadi pada 2014 silam kini hilang direbut Irak.

Sebelumnya, banyak versi kabar terkait kondisi Al Baghdadi. Kementerian Pertahanan Rusia telah mengatakan mereka mungkin telah membunuh al-Baghdadi dalam sebuah serangan udara di pinggiran Kota Raqqa, Suriah, akhir tahun lalu. Sementara pejabat AS menuturkan, al-Baghdadi hanya mengalami luka di Raqqa sehingga harus menyerahkan kepemimpinan ISIS.

BACA JUGA  Iraq Gelar Perayaan Setahun Kemenangan Hadapi ISIS

Sumber: Al Arabiya
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kapolri Didesak Jelaskan Sebab Kematian MJ oleh Densus 88

Tersangka teroris MJ yang ditangkap bersama istrinya di Indramayu oleh Densus 88 pada 7 Februari 2018 dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa. Jenazah MJ dimakamkan pada malam hari pada 10 Februari 2018 di Lampung.

Selasa, 13/02/2018 17:40 0

Indonesia

Kyai Ma’ruf: Tidak Relevan Bawaslu Buat Materi Khutbah Jumat

Kyai Ma'ruf menegaskan bahwa materi khutbah Jumat seharusnya dibuat oleh MUI. Bila Bawaslu berwacana demikian, ia meminta agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan MUI.

Selasa, 13/02/2018 16:59 0

Indonesia

Soal Materi Khutbah, Kyai Ma’ruf Minta Bawaslu Konsultasi dengan MUI

Rencana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menyusun materi khutbah Jum'at jelang Pemilu mendapat tanggapan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin.

Selasa, 13/02/2018 15:20 0

Opini

Salah Kaprah “Kebangsaan Dalam Ancaman Islamisme”

Artikel ini terinspirasi dari meme undangan seminar yang diadakan oleh salah satu ormas Syiah mengusung tema “Kebangsaan dalam Ancaman Islamisme.

Selasa, 13/02/2018 15:15 0

Editorial

Editorial: Mencari Keadilan Negara di Tengah Serangan Terhadap Tokoh Agama

Gempar penyerangan sejumlah ulama di perbagai daerah belum tuntas, muncul insiden seorang pastor diserang di gerejanya.

Selasa, 13/02/2018 14:50 0

Indonesia

Pemuka Agama Diserang, Ini Pesan MUI Buat Polri

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin meminta kepolisian untuk mengusut seluruh kasus penganiyaan terhadap pemuka agama secara transparan. 

Selasa, 13/02/2018 13:27 0

Indonesia

UU MD3 Disahkan, Pemuda Muhammadiyah: Politisi Ingin Berkuasa Tanpa Batas

DPR RI telah mengesahkan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) itu menggantikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014.

Selasa, 13/02/2018 12:53 0

Artikel

Suliyono dan Mitos Radikalisasi

Akhir pekan kemarin, publik digemparkan dengan penyerangan Gereja Katolik Santo Lidwina, Sleman.

Selasa, 13/02/2018 09:50 0

Indonesia

PKS Kawal Pelarangan LGBT dan Miras Disahkan Undang-undang

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menegaskan bahwa jajarannya menolak menyebarnya Lesbian Gay Biseksual dan Trasgender (LGBT) di tengah masyarakat.

Selasa, 13/02/2018 05:55 0

Indonesia

Din Syamsuddin: Ungkap Aktor Di Balik Penyerangan Pemuka Agama

Aparat keamanan diminta serius mengusut tuntas dan menyingkap siapa dan apa di balik semua kejadian penyerangan pemuka agama

Senin, 12/02/2018 20:16 0

Close