... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lagi, Teror terhadap Umat Islam Terjadi di Belanda

Foto: Api merusak bangunan masjid di Drachten, provinsi Friesland, Belanda

KIBLAT.NET, Drachten – Serangan terhadap simbol Islam kembali terjadi di Belanda. Sebuah masjid di kota Drachten, provinsi Friesland, timur laut Negara berjuluk Kincir Angin itu, dibakar orang tak dikenal pada Ahad (11/02). Tak ada korban, namun masjid yang dikelola Badan Wakaf Markas Islam Drachten itu mengalami kerusakan parah.

Kepala Bandan Wakaf, Khalid bin Nashir, mengutuk keras. Dia menunjukkan bahwa api telah merusak bangunan masjid.

Kepada kantor berita Anadolu Agency, Khalid menjelaskan bahwa serangan itu terjadi sekitar pukul empat pagi waktu setempat. Kamera CCTV sempat merekam pelaku. Dia memecah salah satu jendela masjid dan kemudian menyalakan api di dalamnya.

“Polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” ujar Khalid.

Serangan terhadap masjid di Belanda beberapa tahun terakhir meningkat seiring meluasnya isu Islamophobia di Eropa. Menurut lembaga kajian Turki akhir 2017, Belanda menyaksikan pelecehan terhadap puluhan masjid.

Selain merusak, pelaku biasanya meletakkan bangkai atau kepala babi di pintu masuk masjid sebagai bentuk teror. Merebaknya insiden itu juga dibarengi dengan dikeluarkannya peraturan melarang penggunaan simbol-simbol Islam di sejumlah daerah di Belanda.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Surakarta Apresiasi Solo Quran Hours

Ketua Majelis Ulama Surakarta, Ustadz Subari mengapresiasi acara Solo Quran Hours yang diselenggarakan oleh Indonesia Bangkit Dari Masjid (IBM) atas dukungan dari sejumlah elemen umat Islam Solo.

Ahad, 11/02/2018 19:24 0

Indonesia

Begini Semangatnya Ribuan Warga Ikuti Solo Quran Hours

Ribuan orang hadir dalam acara ini. Hal itu terpantau sejak menjelang acara dimulai. Hingga akhir acara, orang-orang yang ingin menyaksikan acara ini kian bertambah.

Ahad, 11/02/2018 14:59 0

Indonesia

Potongan Zakat Gaji PNS, Jokowi: Masih Wacana Belum Putusan

Presiden Joko Widodo memberikan penjelasan tentang wacana pengumpulan zakat yang diambil dari gaji aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam.

Ahad, 11/02/2018 14:23 0

Indonesia

Bawaslu Urusi Khutbah Jumat, Muhammdiyah: Kebesaran Baju!

Maneger Nasution menegaskan bahwa Bawaslu tidak punya kompetensi untuk mengawasi khutbah Jumat.

Ahad, 11/02/2018 13:25 2

Indonesia

Polisi Klaim Teror Orang Gila di Bandung Tak Saling Berkaitan

Polrestabes Kota Bandung mengklaim bahwa dua peristiwa tindak kriminal penganiayaan ustadz dan penodongan senjata tajam di kota Bandung murni tindak kriminal. Sehingga tidak ada kaitan apapun antar peristiwa.

Ahad, 11/02/2018 12:48 0

Indonesia

Tulisan Wartawan Dikriminalisasi, JITU: Bentuk Kemunduran Reformasi

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) sangat menyayangkan upaya yang ditempuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan melaporkan Asyari Usman ke Kepolisian. Asyari dianggap mencemarkan nama baik ketua umum PPP Romahurmuziy dalam tulisannya. 

Ahad, 11/02/2018 12:12 0

Indonesia

MIUMI Tegaskan Pentingnya Tema Kepemimpinan Umat Islam

Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menilai kepemimpinan merupakan tema penting umat Islam yang saat ini sangat perlu untuk diseriusi.

Ahad, 11/02/2018 11:38 0

Indonesia

Wartawan Dipolisikan Karena Tulisan, Nasir: Parpol Jangan Anti Kritik

Wartawan senior, Asyari Usman diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (09/02/2018) malam. Asyari dijadikan tersangka, setelah kuasa hukum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaporkannya atas tindak pidana pencemaran nama baik.

Ahad, 11/02/2018 11:07 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

Indonesia

Jurnalis Muslim Harus Perbanyak Tahajud Agar Karyanya Berkualitas

Pemimpin Majelis Az-Zikra, KH. Arifin Ilham berpesan jika jurnalis Muslim ingin karyanya berkualitas, maka harus membiasakan diri melakukan shalat tahajud dan membaca Al-Qur'an.

Ahad, 11/02/2018 09:44 0

Close