... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gempuran ke Idlib Berhenti, Ada Apa?

KIBLAT.NET, Idlib – Ahad (11/02/2018), provinsi Idlib tiba-tiba sepi dari serangan udara jet tempur Rusia dan Suriah, yang selama satu setengah bulan terakhir intens membombardir provinsi tersebut. Tak terdengar dentuman bom atau raungan mobil ambulan yang hampir setiap hari mondar-mandir mengevakuasi korban.

Jaringan berita Suriah yang dikelola oposisi, Shaam Network, melaporkan bahwa langit kota Idlib sepi dari suara raungan pesawat terbang dan bau mesiu dan pertumpahan darah yang ditinggalkan oleh mesin perang Rusia sepanjang Ahad. Selama 45 hari Idlib dibombardir tiap hari.

Aktivis Idlib mengatakan bahwa mereka tidak mencatat adanya serangan darat atau pemboman oleh pesawat militer Rusia atau Assad sepanjang Ahad. Hari itu menandai hari pertama ketenangan di provinsi tersebut setelah sebuah kampanye udara kekerasan yang dimulai pada 25 Desember 2017.

Aktivis sosial media menghubungkan hal itu dengan dua alasan penting. Pertama, serangan Israel yang menargetkan bandara rezim dan posisi militer Iran serta situasi tegang di selatan Suriah dengan entitas Zionis.

“Rezim dan Rusia terancam oleh penargetan berulang-ulang entitas pendudukan Israel ke salah satu bandara militer rezim tersebut,” kata mereka.

Alasan kedua adalah “konsentrasi pasukan Turki di poin kelima di zona de-eskalasi dan awal penerapan sebenarnya wilayah tanpa kekerasan di pedesaan Idlib. Militer Turki sudah menempati daerahAl-Ais dan bukit Tukan di pedesaan timur Idlib.”

BACA JUGA  Konferensi Astana Kembali Digelar, Oposisi Fokus Lindungi Idlib

Perlu dicatat bahwa kampanye pengeboman terus menerus dari rezim tersebut satu setengah bulan yang lalu, menewaskan 400 warga sipil dan melukai ratusan lainnya, serta penghancuran rumah sakit medis.

Sumber: El-Dorar, Shaam Network
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Surakarta Apresiasi Solo Quran Hours

Ketua Majelis Ulama Surakarta, Ustadz Subari mengapresiasi acara Solo Quran Hours yang diselenggarakan oleh Indonesia Bangkit Dari Masjid (IBM) atas dukungan dari sejumlah elemen umat Islam Solo.

Ahad, 11/02/2018 19:24 0

Indonesia

Begini Semangatnya Ribuan Warga Ikuti Solo Quran Hours

Ribuan orang hadir dalam acara ini. Hal itu terpantau sejak menjelang acara dimulai. Hingga akhir acara, orang-orang yang ingin menyaksikan acara ini kian bertambah.

Ahad, 11/02/2018 14:59 0

Indonesia

Potongan Zakat Gaji PNS, Jokowi: Masih Wacana Belum Putusan

Presiden Joko Widodo memberikan penjelasan tentang wacana pengumpulan zakat yang diambil dari gaji aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam.

Ahad, 11/02/2018 14:23 0

Indonesia

Bawaslu Urusi Khutbah Jumat, Muhammdiyah: Kebesaran Baju!

Maneger Nasution menegaskan bahwa Bawaslu tidak punya kompetensi untuk mengawasi khutbah Jumat.

Ahad, 11/02/2018 13:25 2

Indonesia

Polisi Klaim Teror Orang Gila di Bandung Tak Saling Berkaitan

Polrestabes Kota Bandung mengklaim bahwa dua peristiwa tindak kriminal penganiayaan ustadz dan penodongan senjata tajam di kota Bandung murni tindak kriminal. Sehingga tidak ada kaitan apapun antar peristiwa.

Ahad, 11/02/2018 12:48 0

Indonesia

Tulisan Wartawan Dikriminalisasi, JITU: Bentuk Kemunduran Reformasi

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) sangat menyayangkan upaya yang ditempuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan melaporkan Asyari Usman ke Kepolisian. Asyari dianggap mencemarkan nama baik ketua umum PPP Romahurmuziy dalam tulisannya. 

Ahad, 11/02/2018 12:12 0

Indonesia

MIUMI Tegaskan Pentingnya Tema Kepemimpinan Umat Islam

Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menilai kepemimpinan merupakan tema penting umat Islam yang saat ini sangat perlu untuk diseriusi.

Ahad, 11/02/2018 11:38 0

Indonesia

Wartawan Dipolisikan Karena Tulisan, Nasir: Parpol Jangan Anti Kritik

Wartawan senior, Asyari Usman diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (09/02/2018) malam. Asyari dijadikan tersangka, setelah kuasa hukum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaporkannya atas tindak pidana pencemaran nama baik.

Ahad, 11/02/2018 11:07 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

Indonesia

Jurnalis Muslim Harus Perbanyak Tahajud Agar Karyanya Berkualitas

Pemimpin Majelis Az-Zikra, KH. Arifin Ilham berpesan jika jurnalis Muslim ingin karyanya berkualitas, maka harus membiasakan diri melakukan shalat tahajud dan membaca Al-Qur'an.

Ahad, 11/02/2018 09:44 0

Close