... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Klaim Teror Orang Gila di Bandung Tak Saling Berkaitan

Foto: Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana

KIBLAT.NET, Bandung – Polrestabes Kota Bandung mengklaim bahwa dua peristiwa tindak kriminal penganiayaan ustadz dan penodongan senjata tajam di kota Bandung murni tindak kriminal. Sehingga tidak ada kaitan apapun antar peristiwa.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan di wilayahnya telah terjadi dua peristiwa kriminalita dengan pelaku yang diduga orang gila. Kejadian pertama penganiayaan Ustadz Prawoto, Komandan Operasional Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) dan yang kedua, penodongan pisau di Masjid At-Tawakal Persis di Astana Anyar.

“Kami menilai dua kejadian ini adalah dua hal yang berbeda dan tidak ada keterkaitannya. Kasus pertama murni kriminal yang berakibat pembunuhan oleh pelaku tetangganya sendiri. Dan kasus kedua pelaku adalah residivis (pengulangan.red) pencurian yang dalam aksinya di masjid At Tawakal diduga hendak mencuri,” katanya kepada Kiblat.net di Polrestabes Bandung, Kamis (08/02/2018).

Yoris melanjutkan, pelaku hingga saat ini masih dalam proses penahanan. Menurutnya, hasil sementara dari pemeriksaan kejiwaan pelaku pertama Asep Maftuh (45) diduga mengalami gangguan jiwa. Namun, ia menegaskan proses hukum tetap berjalan.

“Intinya, proses hukum terus berjalan dengan dilakukan penyidikan dan melengkapi alat bukti yang digunakan tersangka hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Motif sementara, pelaku kesal terhadap korban,” ujarnya.

Sementara, Yoris mengungkapkan untuk kasus kedua, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku tak berniat mencari ustadz. Namun beberapa saksi mata di TKP yang ditemui Kiblat.net menyatakan jika tersangka mencari-cari ustadz.

BACA JUGA  Ada 6 Nama Pengganti Dahnil Anzar Sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat UU Darurat Nomor 12/1951 tentang senjata tajam dan bahan peledak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Dari tangan tersangka kami mengamankan sebilah pisau, lem aibon, dan sabuk yang diyakini tersangka sebagai jimat,” pungkasnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Izhar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

News

Erdogan Klaim Visi Turki Sama dengan Khilafah Utsmaniyah

Republik Turki merupakan kelanjutan dari Khilafah Utsmaniyah. Kata Presiden Recep Tayyip Erdogan saat memberi sambutan dalam acara peringatan seratus tahun meninggalnya Sultan Abdul Hamid II, Sabtu (10/02/2018).

Ahad, 11/02/2018 09:16 0

Amerika

Trump Ingin Gelar Parade Militer, Begini Saran Anggota Senator

"Kenapa sulit menang di Afghanistan, karena presiden terus membuat definisi-definisi (kemenangan) yang mustahil bisa diwujudkan,” kata Paul.

Sabtu, 10/02/2018 17:40 0

Fikih

Gila dan Pura-pura Gila dalam Perspektif Fikih

Di dalam tulisannya Safar Ahmad Al-Hamdani menjelaskan kondisi-kondisi orang yang pura-pura gila. Ada kondisi pura-pura gila diperbolehkan dalam kajian fikih.

Sabtu, 10/02/2018 16:29 0

Amerika

DK PBB Kaji Usulan Gencatan Senjata 30 Hari di Suriah

Rancangan resolusi gencatan sementara yang disusun oleh Swedia dan Kuwait itu dibagikan kepada Negara anggota DK PBB yang berjumlah 15 negara pada Jumat.

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Suara Pembaca

Racun Budaya Valentine

Atas dasar apakah kaum muslim rela diracun dengan budaya liberal berkedok hari kasih sayang?

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Yaman

Lima Komandan Pemberontak Syiah Hutsi Tewas di Al-Jawf

Lima komandan Syiah Hutsi tewas dalam bentrokan dengan tentara Yaman

Sabtu, 10/02/2018 09:38 0

Suriah

4.000 Keluarga di Ghouta Timur Tinggal di Bunker Bawah Tanah

Lebih dari 4.000 keluarga sipil di Ghouta Timur tinggal di ruang bawah tanah untuk menghindari pemboman

Sabtu, 10/02/2018 08:11 0

Suriah

Ghouta Timur Dibombardir Rezim, Ratusan Warga Suriah Terbunuh

Serangan selama empat hari di Ghouta Timur menyebabkan sedikitnya 200 warga Suriah menianggal dunia

Jum'at, 09/02/2018 21:11 0

Opini

Banjir Lagi, Jakarta Butuh Lebih Dari Sekadar Pemimpin Mumpuni

Banjir sudah menjadi langganan ibu kota. Setiap  pergantian pemimpin, masyarakat tak henti berharap solusi tuntas persoalan banjir. Pertanyaannya, apakah cukup sosok pemimpin mumpuni menyelesaikan banjir Jakarta?

Jum'at, 09/02/2018 17:54 0

Close