... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Surakarta Apresiasi Solo Quran Hours

Foto: Ribuan orang hadir dalam acara Solo Quran Hours pada Ahad (11/02/2018).

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Majelis Ulama Surakarta, Ustadz Subari mengapresiasi acara Solo Quran Hours yang diselenggarakan oleh Indonesia Bangkit Dari Masjid (IBM) atas dukungan dari sejumlah elemen umat Islam Solo. Acara semacam ini dapat sengat menarik dan menanamkan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, sangat mengapresiasi sekali,” ujarnya di Masjid Agung Surakarta pada Ahad (11/02/18).

Ribuan orang diketahui mengikuti acara ini. Serambi hingga area Masjid Agung Surakarta dipadati oleh para peserta. Ustadz Subari pun turut memberikan sambutan dalam acara ini.

Baca juga:  Begini Semangatnya Ribuan Warga Ikuti Solo Quran Hours

Dalam sambutannya, Ustadz Subari bercerita bagaimana kesemangatan dan kegigihan Nabi Muhammad SAW dalam mengajarkan Al Quran kepada masyarakat jahiliyah saat itu. Hasil didikan Nabi SAW kemudian melahirkan generasi legendaris yaitu para sahabat yang sangat luar biasa. Di mana mereka tetap kukuh menjaga keimanan di tengah ancaman dari kaum kafir Quraisy.

“Karena dengan Al Quran ini, Nabi Muhammad membawa peradaban yang sangat berarti pada bangsa Arab di tengah orang orang jahiliyah,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa gerakan atau kegiatan seperti ini perlu untuk dikembangkan terus dan dikawal secara baik dari para tokoh. Supaya, umat selalu terpompa semangatnya dalam mempelajari Al Quran. Juga dapat mengatasi buta huruf Al Quran.

BACA JUGA  Kabareskrim Ari Dono Sukmanto Diangkat Jadi Wakapolri

“Kami MUI sangat mendukung acara ini, terlebih kami berharap dari acara ini, kota ini terlahir, terbentuk penghafal-penghafal Al Quran yang dapat membendung buta huruf Al Quran,” ujarnya.

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Pernyataan ARSA Terkait Pembantaian 10 Rohingya di Inn Din

Pada 13 Januari 2018 lalu, gerilyawan Rohingya ARSA telah berbicara terkait perlakuan sadis militer Myanmar itu. Apa kata ARSA? Baca di sini

Ahad, 11/02/2018 16:05 0

Suriah

Bantu Assad Tekan Rakyatnya, Militer Iran Gunakan 9 Bandara Ini

Orang-orang Suriah ramai membicarakan berdirinya sebuah pangkalan udara Iran untuk mengontrol kepentingan strategis Teheran di Suriah pada masa depan.

Ahad, 11/02/2018 13:27 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

News

Erdogan Klaim Visi Turki Sama dengan Khilafah Utsmaniyah

Republik Turki merupakan kelanjutan dari Khilafah Utsmaniyah. Kata Presiden Recep Tayyip Erdogan saat memberi sambutan dalam acara peringatan seratus tahun meninggalnya Sultan Abdul Hamid II, Sabtu (10/02/2018).

Ahad, 11/02/2018 09:16 0

Amerika

Trump Ingin Gelar Parade Militer, Begini Saran Anggota Senator

"Kenapa sulit menang di Afghanistan, karena presiden terus membuat definisi-definisi (kemenangan) yang mustahil bisa diwujudkan,” kata Paul.

Sabtu, 10/02/2018 17:40 0

Fikih

Gila dan Pura-pura Gila dalam Perspektif Fikih

Di dalam tulisannya Safar Ahmad Al-Hamdani menjelaskan kondisi-kondisi orang yang pura-pura gila. Ada kondisi pura-pura gila diperbolehkan dalam kajian fikih.

Sabtu, 10/02/2018 16:29 0

Amerika

DK PBB Kaji Usulan Gencatan Senjata 30 Hari di Suriah

Rancangan resolusi gencatan sementara yang disusun oleh Swedia dan Kuwait itu dibagikan kepada Negara anggota DK PBB yang berjumlah 15 negara pada Jumat.

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Suara Pembaca

Racun Budaya Valentine

Atas dasar apakah kaum muslim rela diracun dengan budaya liberal berkedok hari kasih sayang?

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Yaman

Lima Komandan Pemberontak Syiah Hutsi Tewas di Al-Jawf

Lima komandan Syiah Hutsi tewas dalam bentrokan dengan tentara Yaman

Sabtu, 10/02/2018 09:38 0

Suriah

4.000 Keluarga di Ghouta Timur Tinggal di Bunker Bawah Tanah

Lebih dari 4.000 keluarga sipil di Ghouta Timur tinggal di ruang bawah tanah untuk menghindari pemboman

Sabtu, 10/02/2018 08:11 0

Close