... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Semangatnya Ribuan Warga Ikuti Solo Quran Hours

Foto: Ribuan orang hadir dalam acara Solo Quran Hours pada Ahad (11/02/2018).

KIBLAT.NET, Solo – Indonesia Bangkit dari Masjid (IBM) mengadakan acara Solo Quran Hours dengan tema ‘Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Al Quran’. Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Agung Surakarta pada Ahad (11/02/18).

Dalam penggelarannya, IBM mengandeng Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan sejumlah elemen Islam lainnya. Ribuan orang hadir dalam acara ini. Hal itu terpantau sejak menjelang acara dimulai. Hingga akhir acara, orang-orang yang ingin menyaksikan acara ini kian bertambah.

Acara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Nugie Al Afghani sebagai moderator. Sedangkan pemateri adalah Ustadz Faiz Baraja. Banyaknya orang mengakibatkan serambi hingga area seputaran masjid padat. Kendati demikian, acara tetap berlangsung intensif. Orang-orang hadir tetap tertib dan terpisah antara putra dan putri.

“Ini acara untuk membangun Al Quran, maka kami optimalkan agar tidak ada khalwat antara ikhwan dan akhwat,” ujar Natsir anggota panitia acara.

Setelah pembukaan, dan sambutan yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo. Pemateri, Ustadz Faiz Baraja memaparkan secara gamblang dan sederhana tentang tahsin hingga penerapannya dalam membaca Al Quran kepada para peserta.

Setelah adanya materi dari Ustadz Faiz Baraja, pada pukul 09.45 WIB, panitia memberi waktu kepada para jemaah untuk membaca Al Quran. Serempak, para peserta pun membaca Al Quran dan berlatih penerapan materi tahsin. Ramainya bacaan Al Quran membuat Masjid Agung Surakarta bak dikerumuni ribuan lebah yang mendengung.

BACA JUGA  Tahun Ini, IZI Kenalkan Program 20 Kampung Ramadhan

Dalam acara ini, dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama Solo Raya seperti Ustadz Muinnuddinillah Basri, KH. Syihaduddin, Ketua Majelis Ulama Surakarta, Ustadz Ahmad Subari dan lain-lain.

Acara ditutup dengan doa dari Ketua Majelis Ulama Surakarta, Ustadz Ahmad Subari pada pukul 11.35 menjelang adzan Shalat Dzuhur dikumandangkan. Jemaah membubarkan diri dengan rapi. Jalan di sekitar Masjid Agung Surakarta tetap normal dan tidak macet. Sementara itu, sebagian dari jemaah lainnya juga meminta untuk berjabat dengan para tokoh dan ulama.

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Bantu Assad Tekan Rakyatnya, Militer Iran Gunakan 9 Bandara Ini

Orang-orang Suriah ramai membicarakan berdirinya sebuah pangkalan udara Iran untuk mengontrol kepentingan strategis Teheran di Suriah pada masa depan.

Ahad, 11/02/2018 13:27 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila Merugikan, Bagaimana Hukumnya?

Jadi Tahu: Ulah Orang Gila merugikan, Bagaimana Hukumnya? Bila ulah orang gila merugikan orang lain, misalnya mencuri, melukai orang lain, bahkan membunuh? Apalagi, baru-baru ini, banyak kabar beredar, orang gila menyerang ulama dan membawa senjata tajam, Apakah wajar orang gila melakukan tindakan seperti itu?

Ahad, 11/02/2018 09:52 0

News

Erdogan Klaim Visi Turki Sama dengan Khilafah Utsmaniyah

Republik Turki merupakan kelanjutan dari Khilafah Utsmaniyah. Kata Presiden Recep Tayyip Erdogan saat memberi sambutan dalam acara peringatan seratus tahun meninggalnya Sultan Abdul Hamid II, Sabtu (10/02/2018).

Ahad, 11/02/2018 09:16 0

Amerika

Trump Ingin Gelar Parade Militer, Begini Saran Anggota Senator

"Kenapa sulit menang di Afghanistan, karena presiden terus membuat definisi-definisi (kemenangan) yang mustahil bisa diwujudkan,” kata Paul.

Sabtu, 10/02/2018 17:40 0

Fikih

Gila dan Pura-pura Gila dalam Perspektif Fikih

Di dalam tulisannya Safar Ahmad Al-Hamdani menjelaskan kondisi-kondisi orang yang pura-pura gila. Ada kondisi pura-pura gila diperbolehkan dalam kajian fikih.

Sabtu, 10/02/2018 16:29 0

Amerika

DK PBB Kaji Usulan Gencatan Senjata 30 Hari di Suriah

Rancangan resolusi gencatan sementara yang disusun oleh Swedia dan Kuwait itu dibagikan kepada Negara anggota DK PBB yang berjumlah 15 negara pada Jumat.

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Suara Pembaca

Racun Budaya Valentine

Atas dasar apakah kaum muslim rela diracun dengan budaya liberal berkedok hari kasih sayang?

Sabtu, 10/02/2018 13:14 0

Yaman

Lima Komandan Pemberontak Syiah Hutsi Tewas di Al-Jawf

Lima komandan Syiah Hutsi tewas dalam bentrokan dengan tentara Yaman

Sabtu, 10/02/2018 09:38 0

Suriah

4.000 Keluarga di Ghouta Timur Tinggal di Bunker Bawah Tanah

Lebih dari 4.000 keluarga sipil di Ghouta Timur tinggal di ruang bawah tanah untuk menghindari pemboman

Sabtu, 10/02/2018 08:11 0

Suriah

Ghouta Timur Dibombardir Rezim, Ratusan Warga Suriah Terbunuh

Serangan selama empat hari di Ghouta Timur menyebabkan sedikitnya 200 warga Suriah menianggal dunia

Jum'at, 09/02/2018 21:11 0

Close