Lima Komandan Pemberontak Syiah Hutsi Tewas di Al-Jawf

KIBLAT.NET, Sanaa – Tentara Yaman mengumumkan kematian lima komandan lapangan milisi Syiah Hutsi dalam bentrokan sengit yang terjadi sehari sebelumnya di provinsi Al-Jawf, Yaman utara.

Sebuah laporan angkatan bersenjata Yaman pada Jum’at (09/02/2018) mengungkap lima komandan milsi Syiah tersebut tewas ketika pasukan Hutsi berhadapan dengan pasukan Yaman di Wadi Salbah dan Qashaan.

Laporan itu menyebut, “Lima komandan Hutsi tewas pada Kamis malam ketika tentara menanggapi upaya milisi Syiah Hutsi untuk maju ke daerah Wadi Salbah dan Qashaan di distrik Bart al-Anan, Al-Jawf.”

Lima komandan lapangan pemberontak Syiah Hutsi yang terbunuh adalah Abu Ruhollah, Abu Jihad al-Hamzi, Abu Murtada, Abu Badr Zare dan Abu Alawi al-Raawi.

Sehari sebelumnya, Kamais (08/02/2018) tentara Yaman mengatakan telah membunuh setidaknya 35 milisi Hutsi. Lokasi pertempurannya berada di wilayah di Al-Jawf, yang berbatasan dengan Arab Saudi.

Zaman Al Wasl melaporkan juru bicara pemberontak Syiah Hutsi secara independen telah memverifikasi pernyataan tentara Yaman tersebut. Al-Jawf sendiri telah menjadi medan pertempuran penting antara pemberontak Syiah Hutsi dengan tentara Yaman yang mendapat dukungan Arab Saudi. Bulan lalu tentara Yaman telah menaguasai 95persen wilayah itu. (im)

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Zaman Al Wsl

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat