... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS: Terjadi Enam Kali Serangan Kimia di Suriah

Foto: Foto relawan White Helmet mengevakuasi jenazah bocah korban serangan gas kimia yang dilakukan jet Suriah/ilustrasi

KIBLAT.NET, Washington – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan bahwa rezim Suriah telah menggunakan senjata kimia dan meningkatkan serangan menakutkan terhadap warga sipil . Rusia pun diminta menekan rezim Assad menghentikan serangan menggunakan senjata kimia.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Heather Noiret, menunjukkan bahwa sedikitnya enam kali serangan kimia terjadi di Suriah bulan lalu. Serangan paling mematikan dengan menggunakan gas klorin menargetkan sebuah daerah antara kota Douma dan Harsta di al-Ghouta pada 13 Januari.

Pada tanggal 22 pada bulan yang sama, sebuah serangan melukai 21 warga sipil setelah pemboman pasukan rezim di kota Douma yang terkepung. Sumber medis berspekulasi bahwa ini disebabkan oleh gas beracun yang terkandung dalam roket.

Pada tanggal lima bulan ini, 11 warga sipil sesak nafas setelah serangan udara yang dilakukan oleh pasukan rezim Suriah di kota Saraqeb di desa Idlib. Sumber medis menduga bahwa kondisi itu hasil penggunaan gas klorin.

Seperti diketahui, rezim Assad dan militer Rusia beberapa waktu terakhir memfokuskan serangan di Ghautah Timur di pedesaan Damaskus dan pedesaan Idlib. Meski diluncurkan serangan bertubi-tubi, rezim tidak meraih kemajuan signifikan.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sambangi Ormas Islam, Tito Karnavian Bicara Tahun Politik

Kedatangan Tito bersama dengan rombongan Mabes Polri rupanya tidak hanya sebatas bersilaturahmi saja.

Kamis, 08/02/2018 17:19 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar Islam Bicara Valentine’s Day di Bekasi

Anda tentu sudah tak asing dengan kata satu ini. Valentine’s Day. Saya yakin, kata tersebut sudah kian marak terdengar di telinga Anda selama hidup. Hari Valentine di mata banyak orang, diidentikkan dengan hari kasih sayang.

Kamis, 08/02/2018 16:02 0

Suara Pembaca

Darurat Bencana, Ada Apa Dengan Indonesia?

Maraknya bencana yang beruntun menimpa negeri gemah ripah loh jinawi ini patut untuk kita renungi. Sebagai seorang muslim kita harus menggunakan kacamata keimanan dalam menyikapi setiap kejadian, termasuk bencana yang kini terjadi.

Kamis, 08/02/2018 15:25 0

Indonesia

Lagi, Masjid At-Tawakkal Bandung Disambangi Orang Gila Berpisau

Ujang menuturkan, awalnya dia hanya mendapat laporan dari pekerja bangunan yang sedang merenovasi masjid bahwa ada seorang dengan gerak-gerik mencurigakan.

Kamis, 08/02/2018 14:40 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Umat Harus Jaga Ulamanya

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), ustadz Zaitun Rasmin meminta segenap masyarakat untuk menjaga ulama di sekitarnya setelah maraknya kasus 'orang gila' yang menyerang sejumlah ustadz dan santri.

Kamis, 08/02/2018 14:34 0

Indonesia

Laporan Perjalanan Wartawan JITU ke Agats: Kota Tanpa Polusi

Penggunaan motor listrik juga berimbas pada tingkat kebisingan kota. Meskipun banyak kendaraan berseliweran, tetapi bisa di bilang jalanan di Agats adalah jalanan paling sunyi. Tak ada suara bising dari tarikan gas pengendara. Jika tak hati-hati, pejalan kaki bisa bertabrakan dengan pengendara.

Kamis, 08/02/2018 14:12 0

Indonesia

Laporan Perjalanan Wartawan JITU ke Agats: Mereka Hidup di Atas Rawa

Aktifitas Dermaga Agats cukup ramai. Lalu lintas kapal kecil mondar-mandir di sekitar dermaga, mengangkut barang bawaan atau  penumpang yang akan pergi dan datang dari Agats.

Kamis, 08/02/2018 13:55 0

Indonesia

Lika-liku Perjalanan Wartawan JITU Menembus Agats

Selasa (6/2/2018) siang rombongan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan wartawan dari Jurnalis Islam bersatu (JITU) tiba di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua. Rombongan berangkat dari bandara lama Mozes Kilangin, Timika.

Kamis, 08/02/2018 13:33 0

Indonesia

Safari ke Ormas Islam, Kapolri Enggan Disebut Ada Niat Politik

Pasca potongan video pidatonya viral, Kapolri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke sejumlah Ormas Islam, diantaranya adalah MOI (Majelis Ormas Islam) dan LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam).

Kamis, 08/02/2018 13:14 1

Investigasi

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Alami Trauma

Wartawan menanyakan langsung kepada Kyai akan kabarnya, Kyai mengatakan dirinya sehat alhamdulilah dan menghaturkan terimakasih atas kunjungannya. Namun, kala wartawan mencoba menanyakan perihal musibah yang dialaminya kang Aceng menangis sembari merintih sakit mengusap wajahnya

Kamis, 08/02/2018 13:06 0

Close