... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wasekjen MUI: Umat Harus Jaga Ulamanya

Foto: Ustadz Zaitun Rasmin.

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), ustadz Zaitun Rasmin meminta segenap masyarakat untuk menjaga ulama di sekitarnya setelah maraknya kasus ‘orang gila’ yang menyerang sejumlah ustadz dan santri.

“Insiden maraknya orang gila mengincar ulama ini jangan sampai dipandang sebagai suatu upaya yang bisa menaklukkan dai-dai. Para Dai bagaimanapun akan terus bangkit dan akan terus tumbuh. Dan kepada umat agar lebih benar-benar menjaga ulama nya,” katanya di kantor DDII Pusat, Rabu (07/02/2018) malam.

Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga ustadz yang menjadi korban. Setiap dai dan ulama tidak menutup kemungkinan mendapat ancaman serupa.

“Bagi keluarga korban kebaikan kita tentunya berbelasungkawa dan kita sampaikan bahwa ini adalah ujian dan para Dai tidak lepas dari pada ujian ini,” ujarnya.

Soal latar belakang pelaku yang disebut gila, ia mengakui tidak dapat memastikannya. “Kita (hanya) bisa menduga-duga, tetapi agar urusan ini tidak semakin runyam maka lebih bagus kita menahan diri, dan semua diserahkan kepada yang berwajib,” ungkapnya.

“Kepada mereka yang menyerang, apakah orang gila betulan atau orang yang pura-pura gila kami sampaikan (bahwa) ‘satu korban dai akan tumbuh seribu dai’, InsyaAllah,” tegasya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Putra Syaikh Al-Audah Sampaikan Kondisi Terakhir Ayahnya

Abdullah Al-Audah, putra dari Syaikh Salman Al-Audah, mengatakan bahwa ayahnya telah menghubungi keluarganya untuk pertama kalinya sejak ditangkap pihak berwenang Arab Saudi pada tanggal 10 September 2017.

Kamis, 08/02/2018 13:58 0

Afghanistan

Hamid Karzai: Kondisi Afghanistan Mengerikan Akibat Invasi AS

Karzai mengatakan bahwa negaranya terjerembab keadaan mengerikan setelah 16 tahun perang yang dipimpin AS terhadap Taliban.

Kamis, 08/02/2018 13:56 0

Investigasi

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Alami Trauma

Wartawan menanyakan langsung kepada Kyai akan kabarnya, Kyai mengatakan dirinya sehat alhamdulilah dan menghaturkan terimakasih atas kunjungannya. Namun, kala wartawan mencoba menanyakan perihal musibah yang dialaminya kang Aceng menangis sembari merintih sakit mengusap wajahnya

Kamis, 08/02/2018 13:06 0

Suara Pembaca

Pemuda Penjaga Syariat Ini Terpisah dari Keluarga, Mari Bantu!

KIBLAT.NET, Klaten – Dakwah Islam adalah sebuah amal yang menyeluruh. Tidak hanya berputar pada pengajian...

Kamis, 08/02/2018 11:48 0

Video Kajian

Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan?

KIBLAT.NET – Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan? Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan...

Kamis, 08/02/2018 11:45 1

Video Kajian

Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar!

KIBLAT.NET – Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar! Ibnu Qayyim Al-Jauziyah mengatakan, ketika menggoda...

Kamis, 08/02/2018 10:54 0

Amerika

AS Ingin Taliban Duduk di Meja Perundingan

Wakil Menteri Luar Negeri AS, John Sullivan, mengatakan pada Selasa (06/02) bahwa negaranya masih berharap untuk mendorong Taliban ke meja perundingan dalam rangka membicarakan solusi politik konflik di Afghanistan.

Kamis, 08/02/2018 09:23 0

News

Temui Ormas Islam di DDII, Tito Cerita Sering Shalat di Masjid Al-Furqan

"Saya sengaja silaturahmi kepada Majelis Ormas Islam di Dewan Dakwah. Saya pribadi jujur saja memang belum terlalu dekat dengan dewan dakwah, secara personal, semenjak menjadi kapolri belum pernah ke DDII, dan MOI, meskipun saya sudah beberapa di antaranya saya kenal," ungkap Kapolri, Rabu (07/02/2018).

Kamis, 08/02/2018 08:40 1

Profil

Amatullah Al-Masriyyah, Muslimah dalam Tiga Medan Jihad

Setelah tumbuh dan berkembang di Afganistan, Muslimah yang bernama Amatullah Al-Mashriyyah ikut dengan suaminya ke Yaman. Namun dia dan keluarga kembali lagi ke Afganistan

Kamis, 08/02/2018 05:32 0

Amerika

Mahalnya Ongkos Perang dan Mimpi Rekonsiliasi AS di Afghanistan

Empat puluh lima miliar dolar Amerika. Itulah ongkos yang harus dikeluarkan Amerika Serikat dalam perang di Afghanistan menurut Pentagon. Tanpa batas akhir, nominal itu diperkirakan akan terus naik yang diambil dari hasil pajak negara.

Rabu, 07/02/2018 17:37 0

Close