... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Temui Ormas Islam di DDII, Tito Cerita Sering Shalat di Masjid Al-Furqan

Foto: Kapolri Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Kapolri Tito Karnavian mengatakan dalam video yang sempat viral, hanya NU dan Muhammadiyah yang berperan dalam proses berdirinya Indonesia di masa lalu. Ormas Islam lain justru disebut Tito kerap berupaya meruntuhkan NKRI.

Dalam upaya mengklarifikasi hal ini, Tito bersama rombongan dari Mabes Polri dan Polres Jakarta Pusat mendatangi gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Jl Kramat, Jakarta Pusat guna bertemu perwakilan 12 ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI).

Di anggota MOI yang hadir dalam pertemuan itu adalah Al-Ittihadiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (PERSIS), Mathla’ul Anwar, Wahdah Islamiyah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Persatuan Tarbiyah Islam (PERTI), dan Syarikat Islam (SI). Kepada MOI, Kapolri bercerita tentang tahun 1987 di mana dirinya saat itu baru lulus dari akademi kepolisian semarang.

“Saya sengaja silaturahmi kepada Majelis Ormas Islam di Dewan Dakwah. Saya pribadi jujur saja memang belum terlalu dekat dengan Dewan Dakwah, secara personal, semenjak menjadi kapolri belum pernah ke DDII, dan MOI, meskipun saya sudah beberapa di antaranya saya kenal,” ungkap Kapolri, Rabu (07/02/2018).

”Kemudian DDII ini bagi saya bukan barang baru, tahun 1987 saya tamat dari Akpol Semarang, ada 10 orang yang ditempatkan di Jakarta dan saya satu-satunya yang ditugaskan di Jakpus, di sebelah (Polres Jakpus) dari tahun 87 hingga 92 tidurnya di kantor. Saya tidur di kantor karena bujangan, dan sering shalat di sini. Tapi saya kenalnya ini Masjid Al Furqon, dan tidak menyadari bahwa ini DDII. Setiap shalat Jumat di sini, selama lima tahun,” ungkapnya.

Tito juga menyebut bahwa bukan hanya Shalat Jum’at, dia juga mengaku kerap Shalat Tarawih di masjid Al-Furqan DDII.

“Jadi ya mudah-mudahan saya masih diterima jadi warga Dewan Dakwah. Karena saya juga diceramahi disini,” ungkapnya yang kemudian disambut gemuruh tawa para perwakilan ormas yang hadir.

Selain itu, ia juga menyebut akan membangun Polres Jakpus yang dinilainya cukup kecil terutama parkirnya, sehingga anggota polisi yang memarkirkan kendaraan nya kadang meminjam tempat di DDII.

“Saya juga kalau ke Polres Jakpus menitipkan mobil ke parkiran DDII, saya kira cukup mengganggu bapak sekalian,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Temui Ormas Islam di DDII, Tito Cerita Sering Shalat di Masjid Al-Furqan”

  1. dwiputri

    Gerakan ini berdiri pada tahun 1967, mereka telah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat Indonesia. Gerakan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dari awal terkenal dengan gerakan persatuan. Gerakan persatuan inilah yang membuat nama Dewan Dakwah besar, dengan mottonya selamatkan Indonesia dengan Dakwah, yang fokusnya sampai daerah perdalaman sehingga Namanya mendapatkan perhatian di seluruh elemen masyarakat.

    Kapolri Tito Karnavian bersama rombongan dari Mabes Polri dan Polres Jakarta Pusat mendatangi gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Jl Kramat, Jakarta Pusat guna bertemu perwakilan 12 ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI), guna mengklarifikasi video yang sempat viral, hanya NU dan Muhammadiyah yang berperan dalam proses berdirinya Indonesia di masa lalu. Ormas Islam lain justru disebut Tito kerap berupaya meruntuhkan NKRI.

    Hal tersebut merupakan langkah yang baik dari Polri, perlu di apresiasi, guna menjaga stabilitas keamanan negeri ini, karena Kapolri merupakan korban dari video yang viral tersebut, dimana video yang orisinilnya di potong-potong sehingga membuat kalimat yang disampaikan tidak utuh. Ini menjadi pelajaran bagi kita sebagai masyarakat sipil untuk tetap waspada dan hati-hati dalam membuat sebuah video di dunia yang semakin canggih ini.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mahfud MD kepada Menag: Hati-Hati Pak Menteri

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pemerintah sedang mempersiapkan aturan mengenai pungutan zakat yang berasal dari pemotongan gaji ASN atau PNS yang beragama Islam.

Kamis, 08/02/2018 07:34 0

Indonesia

Pasal Penghinaan Presiden Dapat Munculkan Ketidakpastian Hukum

"Presiden dan Wapres tidaklah boleh mendapatkan perlakuan privilege hukum secara diskriminatif berbeda dengan kedudukan rakyat," lanjutnya.

Kamis, 08/02/2018 07:21 0

Profil

Amatullah Al-Masriyyah, Muslimah dalam Tiga Medan Jihad

Setelah tumbuh dan berkembang di Afganistan, Muslimah yang bernama Amatullah Al-Mashriyyah ikut dengan suaminya ke Yaman. Namun dia dan keluarga kembali lagi ke Afganistan

Kamis, 08/02/2018 05:32 0

Indonesia

Temui MOI, Tito Karnavian Sampaikan Pembelaan Terkait Pidatonya

Setelah menjadi soroton umat Islam terkat video pidato Tito Karnavian di media sosial yang mengatakan, hanya NU dan Muhammadiyah pendiri NKRI. Kapolri Tito Karnavian mengunjungi Dewan Dakwah Islam Indonesia.

Rabu, 07/02/2018 22:25 0

Indonesia

Soal Videonya yang Viral, Ini Alasan Tito Karnavian

Kapolri Tito Karnavian berkunjung ke gedung DDII, Jalan Kramat Raya Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (07/02/2018).

Rabu, 07/02/2018 21:56 0

Indonesia

Bachtiar Nasir: LGBT Itu Kreatif Tapi Jorok

Ustadz Bachtiar Nasir menganggap pelaku LGBT sebagai makhluk paling kreatif di dunia. Sayangnya, kreatifitas itu tak bernilai positif.

Rabu, 07/02/2018 17:39 0

Indonesia

Ingin Bergabung dengan AILA? Ini Solusinya

Pasca melakukan permohan judicial review di Mahkamah Konstitusi terkait Pasal Keasusilaan, nama Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia kian menggema.

Rabu, 07/02/2018 16:46 0

Indonesia

Jamaah Ansharusy Syariah Sukses Gelar Seminar Kepemimpinan Islam

Jamaah Ansharusy Syariah sukses menggelar Seminar Kepemimipinan Islam bertajuk “Kepemimpinan Islam dalam Dinamika Politik Indonesia” di Hotel Sofyan Betawi, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Rabu, 07/02/2018 14:52 0

Indonesia

Jamaah Ansharusy Syariah Dorong Adanya Sinergi Gerakan Islam Intra-Ekstra Parlemen

“Dua gerakan yang secara pemikiran ideologi maupun langkah seakan-akan dua kutub yang tidak bisa disatukan ini harus bisa menyatu dengan berbagai perbedaan yang ada.

Rabu, 07/02/2018 14:35 0

Indonesia

Ustadz Diserang, JAS: Perlu Laskar untuk Mengawal Dakwah

Amir Jamaah Ansharusy Syariah (JAS), Muhammad Achwan turut berkomentar dalam kasus penyerangan terhadap ustadz yang terjadi beberapa waktu lalu.

Rabu, 07/02/2018 14:03 0

Close