... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Safari ke Ormas Islam, Kapolri Enggan Disebut Ada Niat Politik

Foto: Kapolri Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Pasca potongan video pidatonya viral, Kapolri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke sejumlah Ormas Islam, diantaranya adalah MOI (Majelis Ormas Islam) dan LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam). Tito menampik memiliki niat politik dalam agenda tersebut.

“Saya khawatir dengan viralnya video yang dipotong itu, seolah menunjukkan saya hanya ingin membangun NU dan Muhammadiyah saja, padahal tidak. Saya safari ke ormas-ormas islam niatnya baik ingin membangun hubungan, dan menjalin kemitraan,” katanya¬†dalam sambutan di hadapan pengurus Ormas yang tergabung dalam MOI di gedung DDII, Jalan Kramat Raya Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (07/02/2018).

Tito mengatakan Polri ingin membangun hubungan dengan semua elemen, selama untuk mendukung NKRI dan Pancasila. Menurutnya semakin banyak mitra semakin bagus.

“Tapi saya juga berpikir, jika saya lakukan safari, apakah saya punya keinginan politik, padahal tidak. Di beberapa kesempatan saya sampaikan, saya tidak memiliki keinginan politik,” lanjutnya.

“Saya nawaitunya baik, saya di beberapa teman dan sahabat mengatakan untuk saya silaturahmi ke ormas-ormas Islam. Baik, jika boleh saya ingin sekali, tapi jangan diterjemahkan saya punya ambisi politik,” ungkap Mantan Kapolda Papua itu.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Safari ke Ormas Islam, Kapolri Enggan Disebut Ada Niat Politik”

  1. Pada awal masa kemerdekaan, kondisi politik Indonesia belum sepenuhnya baik. Kondisi indonesia masih morat-marit dan tidak stabil. Namun, setelah beberapa tahun berlalu kondisi internal Indonesia sudah mulai teratur dan membaik. Selangkah demi selangkah Indonesia mulai membenahi dan mengatur system pemerintahannya sendiri. Terutama dalam memperbaiki situasi dan kondisi bangsa ini kepolisian berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Seperti kejadian tentang viralnya potongan video pidato bapak Kapolri Tito Karnavian. Untuk itu pak kapolri membuat dan melakukan kunjungan ke sejumlah Ormas Islam, diantaranya adalah MOI (Majelis Ormas Islam) dan LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam. Tentunya hal ini untuk melakukan pendekatan dan mempererat tali persaudaraan antara aparat kepolisian degan seluruh umat muslim. Selain itu Polri ingin membangun hubungan dengan semua elemen, selama untuk mendukung NKRI dan Pancasila.

    Menurut saya itu merupakan hal yang positif yang harus dilakuakan karena dengan terjalinnya suatu hubungan silaturahmi antara sesama manusia adalah sangatlah penting. Apalagi silaturahmi ini dilakukan oleh aparat hukum dengan tokoh-tokoh ormas islam. Semoga kedepannya negara kita ini tetap aman dan damai tanpa adanya pertikaian dan terjadinya perpecahan.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Investigasi

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Alami Trauma

Wartawan menanyakan langsung kepada Kyai akan kabarnya, Kyai mengatakan dirinya sehat alhamdulilah dan menghaturkan terimakasih atas kunjungannya. Namun, kala wartawan mencoba menanyakan perihal musibah yang dialaminya kang Aceng menangis sembari merintih sakit mengusap wajahnya

Kamis, 08/02/2018 13:06 0

Suara Pembaca

Pemuda Penjaga Syariat Ini Terpisah dari Keluarga, Mari Bantu!

KIBLAT.NET, Klaten – Dakwah Islam adalah sebuah amal yang menyeluruh. Tidak hanya berputar pada pengajian...

Kamis, 08/02/2018 11:48 0

Video Kajian

Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan?

KIBLAT.NET – Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan? Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan...

Kamis, 08/02/2018 11:45 1

Video Kajian

Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar!

KIBLAT.NET –¬†Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar! Ibnu Qayyim Al-Jauziyah mengatakan, ketika menggoda...

Kamis, 08/02/2018 10:54 0

Amerika

AS Ingin Taliban Duduk di Meja Perundingan

Wakil Menteri Luar Negeri AS, John Sullivan, mengatakan pada Selasa (06/02) bahwa negaranya masih berharap untuk mendorong Taliban ke meja perundingan dalam rangka membicarakan solusi politik konflik di Afghanistan.

Kamis, 08/02/2018 09:23 0

News

Temui Ormas Islam di DDII, Tito Cerita Sering Shalat di Masjid Al-Furqan

"Saya sengaja silaturahmi kepada Majelis Ormas Islam di Dewan Dakwah. Saya pribadi jujur saja memang belum terlalu dekat dengan dewan dakwah, secara personal, semenjak menjadi kapolri belum pernah ke DDII, dan MOI, meskipun saya sudah beberapa di antaranya saya kenal," ungkap Kapolri, Rabu (07/02/2018).

Kamis, 08/02/2018 08:40 1

Profil

Amatullah Al-Masriyyah, Muslimah dalam Tiga Medan Jihad

Setelah tumbuh dan berkembang di Afganistan, Muslimah yang bernama Amatullah Al-Mashriyyah ikut dengan suaminya ke Yaman. Namun dia dan keluarga kembali lagi ke Afganistan

Kamis, 08/02/2018 05:32 0

Amerika

Mahalnya Ongkos Perang dan Mimpi Rekonsiliasi AS di Afghanistan

Empat puluh lima miliar dolar Amerika. Itulah ongkos yang harus dikeluarkan Amerika Serikat dalam perang di Afghanistan menurut Pentagon. Tanpa batas akhir, nominal itu diperkirakan akan terus naik yang diambil dari hasil pajak negara.

Rabu, 07/02/2018 17:37 0

Suriah

FSA Tahan Dua ‘Delegasi Oposisi’ di Perundingan Sochi

Faksi Free Syrian Army (FSA) di selatan menahan dua petinggi oposisi karena berpartisipasi dalam perundingan Sochi di Rusia.

Rabu, 07/02/2018 15:28 0

Rusia

Kembalinya Mayat Pilot Su-25 ke Rusia Sisakan Misteri

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa mayat Roman Filipov, pilot Su-25 yang tewas di Idlib telah dikembalikan melalui bantuan intelijen Turki.

Rabu, 07/02/2018 13:45 0

Close