... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengamanan Ibukota Afghanistan Lebih Diperketat

Foto: Pasukan Keamanan Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Pemerintah Afghanistan menambah pasukan keamanan untuk menjaga ibukota Kabul. Langkah ini ditempuh setelah serangkaian serangan mematikan ke jantung pemerintahan Afghanistan itu.

Juru bicara Departemen Pertahanan Afghanistan, Nasrat Rahimi, mengatakan pada Rabu (07/02) bahwa pasukan keamanan akan memperketat penjagaan di 100 lebih jalan menuju Kabul. Keputusan tersebut dikeluarkan pemerintah pekan ini dan mulai direalisasikan dua pekan ke depan.

Rahimi menjelaskan, langkah keamanan itu dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama fokus pada daerah yang paling berisiko. Daerah-daerah ini mencakup kompleks kantor diplomat asing di daerah Wazir Akhbar Khan.

Meski Kabul di bawah kendali penuh pemerintah, gerilyawan baik Taliban atau Dualah Islamiyah (ISIS) masih bisa meluncurkan serangan di dalam kota tersebut. Tercatat 20 kali serangan mengguncang Kabul selama 2017. Sebagian serangan itu bahkan mengenai daerah-daerah super maximum security seperti kompleks diplomat dan penginapan orang asing serta markas militer.

Komandan Tinggi Pasukan AS dan NATO di Afghanistan, Jenderal John Nicholson, pertengahan bulan kemarin, mengungkapkan bahwa ibukota Kabul dalam kondisi terkepung. Pasukan AS tidak bisa bergerak bebas di kota itu karena sangat berisikan menjadi target serangan.

“Untuk itu, saat ini mereka (militer AS) harus melakukan perjalanan menggunakan helikopter, tidak melintasi jalan raya,” ungkapnya.

Sumber: Al-Sarq Al-Ausath
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Darurat Bencana, Ada Apa Dengan Indonesia?

Maraknya bencana yang beruntun menimpa negeri gemah ripah loh jinawi ini patut untuk kita renungi. Sebagai seorang muslim kita harus menggunakan kacamata keimanan dalam menyikapi setiap kejadian, termasuk bencana yang kini terjadi.

Kamis, 08/02/2018 15:25 0

Indonesia

Lagi, Masjid At-Tawakkal Bandung Disambangi Orang Gila Berpisau

Ujang menuturkan, awalnya dia hanya mendapat laporan dari pekerja bangunan yang sedang merenovasi masjid bahwa ada seorang dengan gerak-gerik mencurigakan.

Kamis, 08/02/2018 14:40 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Umat Harus Jaga Ulamanya

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), ustadz Zaitun Rasmin meminta segenap masyarakat untuk menjaga ulama di sekitarnya setelah maraknya kasus 'orang gila' yang menyerang sejumlah ustadz dan santri.

Kamis, 08/02/2018 14:34 0

Indonesia

Laporan Perjalanan Wartawan JITU ke Agats: Kota Tanpa Polusi

Penggunaan motor listrik juga berimbas pada tingkat kebisingan kota. Meskipun banyak kendaraan berseliweran, tetapi bisa di bilang jalanan di Agats adalah jalanan paling sunyi. Tak ada suara bising dari tarikan gas pengendara. Jika tak hati-hati, pejalan kaki bisa bertabrakan dengan pengendara.

Kamis, 08/02/2018 14:12 0

Indonesia

Laporan Perjalanan Wartawan JITU ke Agats: Mereka Hidup di Atas Rawa

Aktifitas Dermaga Agats cukup ramai. Lalu lintas kapal kecil mondar-mandir di sekitar dermaga, mengangkut barang bawaan atau  penumpang yang akan pergi dan datang dari Agats.

Kamis, 08/02/2018 13:55 0

Indonesia

Lika-liku Perjalanan Wartawan JITU Menembus Agats

Selasa (6/2/2018) siang rombongan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan wartawan dari Jurnalis Islam bersatu (JITU) tiba di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua. Rombongan berangkat dari bandara lama Mozes Kilangin, Timika.

Kamis, 08/02/2018 13:33 0

Indonesia

Safari ke Ormas Islam, Kapolri Enggan Disebut Ada Niat Politik

Pasca potongan video pidatonya viral, Kapolri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke sejumlah Ormas Islam, diantaranya adalah MOI (Majelis Ormas Islam) dan LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam).

Kamis, 08/02/2018 13:14 1

Investigasi

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Alami Trauma

Wartawan menanyakan langsung kepada Kyai akan kabarnya, Kyai mengatakan dirinya sehat alhamdulilah dan menghaturkan terimakasih atas kunjungannya. Namun, kala wartawan mencoba menanyakan perihal musibah yang dialaminya kang Aceng menangis sembari merintih sakit mengusap wajahnya

Kamis, 08/02/2018 13:06 0

Indonesia

Fahira Idris: Kalau Tidak Kuat Dikritik, Jangan Jadi Presiden

DPR dan Pemerintah menyepakati pasal penghinaan terhadap Presiden dan Wakil Presiden dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) masuk dalam aduan umum. Pasal itu selanjutnya akan digodok lagi di tingkat Panja RKUHP. 

Kamis, 08/02/2018 12:53 1

Suara Pembaca

Pemuda Penjaga Syariat Ini Terpisah dari Keluarga, Mari Bantu!

KIBLAT.NET, Klaten – Dakwah Islam adalah sebuah amal yang menyeluruh. Tidak hanya berputar pada pengajian...

Kamis, 08/02/2018 11:48 0

Close