... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamid Karzai: Kondisi Afghanistan Mengerikan Akibat Invasi AS

KIBLAT.NET, Kabul – Mantan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, menyatakan bahwa kehadiran pasukan AS di negaranya untuk memecah belah bukan memerangi terorisme.

Karzai mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Associated Press (AP), yang diterbitkan pada Rabu (07/02), bahwa negaranya terjerembab dalam keadaan mengerikan setelah 16 tahun perang yang dipimpin AS terhadap Taliban.

“Kami berada dalam situasi yang mengerikan sekarang … kami ingin berada di posisi yang lebih baik … kami menginginkan perdamaian dan keamanan,” tegas mantan orang nomor satu di Afghanistan ini.

Dia menunjukkan, AS ingin membangun pangkalan permanen di Afghanistan untuk menunjukkan kekuatannya di kawasan kami.

Kehadiran pasukan Amerika berada di Afghanistan bukan untuk mencegah ekstremisme. Akan tetapi, imbuhnya, niat mereka untuk membuat rakyat Afghanistan terpecah dan terus lemah demi mencapai tujuan yang diinginkan di Afghanistan.

Dalam kesempatan itu, Karzai juga menuding Pakistan melindungi pejuang Taliban, seperti yang dituduhkan AS beberapa pekan terakhir. Dia juga menyeru AS menjatuhkan sanksi kepada para pejabat militer dan intelijen Pakistan atas perbuatan itu.

Pakistan sendiri telah membantah melindungi pejuang Taliban. Islamabad menegaskan bahwa pihaknya melakukan upaya intensif untuk memerangi terorisme.

Karzai menjadi presiden Afghanistan setelah jatuhnya Taliban di tahun 2001 dan mulai menjabat sampai tahun 2014. Saat menjabat, dia kerap mengkritik serangan AS yang banyak memakan korban sipil.

BACA JUGA  Kekerasan Meningkat Jelang Pemilu Parlemen di Afghanistan

Amerika Serikat menyerang Afghanistan setelah serangan 11 September 2001 yang meruntuhkan gedung pusat ekonomi AS. Saat itu, pemerintahan Afghanistan dikendalikan oleh Taliban. Agresi tersebut untuk memburu para pejuang Organisasi Al-Qaidah yang dianggap bertanggung atas serangan mematikan itu.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Laporan Perjalanan Wartawan JITU ke Agats: Mereka Hidup di Atas Rawa

Aktifitas Dermaga Agats cukup ramai. Lalu lintas kapal kecil mondar-mandir di sekitar dermaga, mengangkut barang bawaan atau  penumpang yang akan pergi dan datang dari Agats.

Kamis, 08/02/2018 13:55 0

Indonesia

Lika-liku Perjalanan Wartawan JITU Menembus Agats

Selasa (6/2/2018) siang rombongan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan wartawan dari Jurnalis Islam bersatu (JITU) tiba di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua. Rombongan berangkat dari bandara lama Mozes Kilangin, Timika.

Kamis, 08/02/2018 13:33 0

Indonesia

Safari ke Ormas Islam, Kapolri Enggan Disebut Ada Niat Politik

Pasca potongan video pidatonya viral, Kapolri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke sejumlah Ormas Islam, diantaranya adalah MOI (Majelis Ormas Islam) dan LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam).

Kamis, 08/02/2018 13:14 1

Investigasi

Kyai Umar Basri, Korban Teror Orang Gila Alami Trauma

Wartawan menanyakan langsung kepada Kyai akan kabarnya, Kyai mengatakan dirinya sehat alhamdulilah dan menghaturkan terimakasih atas kunjungannya. Namun, kala wartawan mencoba menanyakan perihal musibah yang dialaminya kang Aceng menangis sembari merintih sakit mengusap wajahnya

Kamis, 08/02/2018 13:06 0

Indonesia

Fahira Idris: Kalau Tidak Kuat Dikritik, Jangan Jadi Presiden

DPR dan Pemerintah menyepakati pasal penghinaan terhadap Presiden dan Wakil Presiden dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) masuk dalam aduan umum. Pasal itu selanjutnya akan digodok lagi di tingkat Panja RKUHP. 

Kamis, 08/02/2018 12:53 1

Suara Pembaca

Pemuda Penjaga Syariat Ini Terpisah dari Keluarga, Mari Bantu!

KIBLAT.NET, Klaten – Dakwah Islam adalah sebuah amal yang menyeluruh. Tidak hanya berputar pada pengajian...

Kamis, 08/02/2018 11:48 0

Video Kajian

Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan?

KIBLAT.NET – Apakah Mati dalam Khusnul Khatimah Bisa Disiapkan? Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan...

Kamis, 08/02/2018 11:45 1

Indonesia

Ini Tujuan Kapolri Tito Kunjungi Ormas Islam Pasca Pidatonya Viral

Ia mengaku sempat khawatir hubungannya dengan masyarakat terganggu akibat video potongan pidatonya yang viral, sehingga dianggap mendiskreditkan ormas Islam (selain NU dan Muhammadiyah).

Kamis, 08/02/2018 11:07 2

Video Kajian

Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar!

KIBLAT.NET – Enam Jebakan Iblis, Sebagian Anda Lakukan Tanpa Sadar! Ibnu Qayyim Al-Jauziyah mengatakan, ketika menggoda...

Kamis, 08/02/2018 10:54 0

Indonesia

Mahfud MD kepada Menag: Hati-Hati Pak Menteri

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pemerintah sedang mempersiapkan aturan mengenai pungutan zakat yang berasal dari pemotongan gaji ASN atau PNS yang beragama Islam.

Kamis, 08/02/2018 07:34 0

Close