... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Temui MOI, Tito Karnavian Sampaikan Pembelaan Terkait Pidatonya

Foto: Kapolri Jend. Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah menjadi soroton umat Islam terkait video pidato Tito Karnavian di media sosial yang mengatakan, hanya NU dan Muhammadiyah pendiri NKRI. Kapolri Tito Karnavian mengunjungi Dewan Dakwah Islam Indonesia.

Di hadapan perwakilan 12 ormas dari Majelis Ormas Islam (MOI) Indonesia, Tito menyampaikan pembelaan dirinya atas video yang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia belakangan ini. Kedatangannya ke DDII di Jakarta Pusat itu didampingi oleh rombongan dari Mabes Polri.

Dalam kunjungan tersebut, Tito mengakui bahwa secara pribadi dirinya tidak dekat dengan Dewan Dakwah Indonesia dan ormas-ormas Islam yang tergabung dalam MOI.

“Saya sengaja silaturahmi kepada Majelis Ormas Islam di Dewan Dakwah. Saya pribadi jujur saja memang belum terlalu dekat dengan Dewan Dakwah, secara personal. Semenjak menjadi Kapolri belum pernah ke DDII dan MOI. Meskipun saya sudah beberapa diantaranya saya kenal,” ungkap Kapolri, Rabu (07/02/2018).

Dalam sambutannya di hadapan para perwakilan ormas Islam dari Al-Ittihadiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (PERSIS), Mathla’ul Anwar, Wahdah Islamiyah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Persatuan Tarbiyah Islam (PERTI), dan Syarikat Islam (SI), Kapolri bercerita tentang masa bujangnnya di tahun 1987 yang rupanya sering datang ke DDII.

“DDII ini bagi saya bukan barang baru. Tahun 1987 saya tamat dari Akpol Semarang. Ada 10 orang yang ditempatkan di Jakarta dan saya satu-satunya yang ditugaskan di Jakpus. Di sebelah (Polres Jakpus) dari tahun 87 hingga 92 tidurnya di kantor. Saya tidur di kantor karena bujangan, dan sering shalat disini. Tapi saya kenalnya ini Masjid Al Furqon, dan tidak menyadari bahwa ini DDII. Setiap shalat jumat disini, selama lima tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kapasitas Overload, Komisi III Ingatkan Kemenkumham Agar Lapas Siap Hadapi Covid-19

Bahkan, Tito mengakui kerap kali menompang parkir di area DDII. Karena saat itu, area yang disediakan oleh Polres Jakarta Pusat cenderung sempit, kadang tidak cukup untuk kendaraan milik seluruh anggota yang bertugas.

“Saya juga kalau ke Polres Jakpus menitipkan mobil ke parkiran DDII, saya kira cukup mengganggu bapak sekalian,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Mahalnya Ongkos Perang dan Mimpi Rekonsiliasi AS di Afghanistan

Empat puluh lima miliar dolar Amerika. Itulah ongkos yang harus dikeluarkan Amerika Serikat dalam perang di Afghanistan menurut Pentagon. Tanpa batas akhir, nominal itu diperkirakan akan terus naik yang diambil dari hasil pajak negara.

Rabu, 07/02/2018 17:37 0

Suriah

FSA Tahan Dua ‘Delegasi Oposisi’ di Perundingan Sochi

Faksi Free Syrian Army (FSA) di selatan menahan dua petinggi oposisi karena berpartisipasi dalam perundingan Sochi di Rusia.

Rabu, 07/02/2018 15:28 0

Rusia

Kembalinya Mayat Pilot Su-25 ke Rusia Sisakan Misteri

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa mayat Roman Filipov, pilot Su-25 yang tewas di Idlib telah dikembalikan melalui bantuan intelijen Turki.

Rabu, 07/02/2018 13:45 0

Opini

Ironi Papua, Kekayaan yang Tak Menyejahterakan

Sudah jamak diketahui Papua adalah tanah yang kaya. Proven deposit bahan tambang emas dan tembaga berjumlah 2,5 miliar ton, hanya di kawasan konsesi PT. Freeport Indonesia saja di Tembagapura, Kabupaten Mimika yang nilainya lebih dari US$ 100 miliar.

Rabu, 07/02/2018 11:11 0

Afghanistan

Di Kamp Umar, Taliban Berlatih Perang di Tengah Salju

Imarah Islam (Taliban) kembali merilis dokumentasi kegiatan di muaskar atau kamp pelatihan militer mereka melalui media sosial.

Rabu, 07/02/2018 10:27 0

Opini

Kartu Kuning untuk Negeriku

Dunia pendidikan melahirkan geliat perubahan dengan munculnya sosok pemuda berani nan kritis. Dialah Muhammad Zaadit Takwa, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tahun 2017.

Rabu, 07/02/2018 09:47 0

Amerika

Hasil Audit Badan Logistik di Pentagon, 800 Juta Dolar Mengalir Tak Jelas

Audit internal terhadap sebuah badan penyedia layanan logistik pertahanan (DLA) di bawah Departemen Pertahanan AS terungkap adanya kehilangan dana atau anggaran sebesar US$ 800 juta (sekitar Rp 10,8 triliun) yang penggunannya tidak jelas. Dana yang menguap sebesar itu dikatakan berasal dari proyek-proyek konstruksi militer, dan tidak memiliki a

Rabu, 07/02/2018 07:11 0

Suriah

Serangan Udara Meningkat, Kondisi Idlib-Ghauta Makin Mencemaskan

Dua kawasan besar yang dikuasai oposisi menjadi incaran Rusia dan Suriah belakangan ini. Sedikitnya ada 29 korban tewas akibat serangan udara di Idlib dan Ghauta.

Selasa, 06/02/2018 18:15 0

Suriah

Begini Kronologi Jatuhnya Pesawat Sukhoi di Idlib Versi Rusia

Jatuhnya pesawat tempur jenis Sukhoi milik Rusia di tangan oposisi di Idlib merupakan pertama kalinya terjadi. Pesawat itu ditempak jatuh oleh pejuang dari Haiah Tahrir Al-Syam pada Sabtu (03/02/2018).

Selasa, 06/02/2018 16:09 0

Suriah

Pengungsi Suriah Terancam Dipulangkan Paksa ke Negara Asal

Pengungsi Suriah terancam dipulangkan ke negara asalnya menurut laporan lembaga-lembaga kemanusiaan terkemuka.

Selasa, 06/02/2018 14:41 0

Close