... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lewat Seminar, JAS Ingatkan Pentingnya Pemimpin Muslim

Foto: JAS (Jamaah Anshar Syariah)

KIBLAT.NET, Jakarta – Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) menggelar Seminar Kepemimpinan Islam pada Selasa (06/02/2018). Acara ini diadakan sebagai proses awal penyadaran umat akan pentingnya memiliki pemimpin Muslim.

“Kalau kita melihat sejarah, sebenarnya umat Islam itu sudah mempunyai legitimasi, karena terbukti dengan adanya beberapa kerajaan Islam di Indonesia. Akan tetapi, dalam waktu kemerdekaan dan pra-kemerdekaan ada sikap kurang PeDe, selalu mengalah, terlalu toleran, sehingga azzam-nya kurang,” kata Amir JAS, Muhammad Achwan di Hotel Sofyan Betawi, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (06/02/2018).

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap partai-partai politik mulai menurun. “Maka dari itu kita akan bangun dan kita perbaiki dengan kebersamaan itu,” ujarnya dalam seminar yang mengundang sejumlah ulama itu.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di parlemen.

“Kita akan menyampaikan bahwa sebanyak apapun perbedaannya masih terlalu jauh, lebih banyak kesamaannya. Kenapa kita tidak bisa bersinergi dalam kesamaan yang banyak itu,” ungkap Achwan.

Ketika ditanya soal calon siapa yang akan diusung dalam Pilkada dan Pilpres, Achwan mengatakan JAS belum bisa menentukan.

“Hari ini kita belum bisa menentukan. Kalau nanti sudah jelas, kami akan sarankan umat,” ujarnya.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Ironi Papua, Kekayaan yang Tak Menyejahterakan

Sudah jamak diketahui Papua adalah tanah yang kaya. Proven deposit bahan tambang emas dan tembaga berjumlah 2,5 miliar ton, hanya di kawasan konsesi PT. Freeport Indonesia saja di Tembagapura, Kabupaten Mimika yang nilainya lebih dari US$ 100 miliar.

Rabu, 07/02/2018 11:11 0

Afghanistan

Di Kamp Umar, Taliban Berlatih Perang di Tengah Salju

Imarah Islam (Taliban) kembali merilis dokumentasi kegiatan di muaskar atau kamp pelatihan militer mereka melalui media sosial.

Rabu, 07/02/2018 10:27 0

Opini

Kartu Kuning untuk Negeriku

Dunia pendidikan melahirkan geliat perubahan dengan munculnya sosok pemuda berani nan kritis. Dialah Muhammad Zaadit Takwa, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tahun 2017.

Rabu, 07/02/2018 09:47 0

Amerika

Hasil Audit Badan Logistik di Pentagon, 800 Juta Dolar Mengalir Tak Jelas

Audit internal terhadap sebuah badan penyedia layanan logistik pertahanan (DLA) di bawah Departemen Pertahanan AS terungkap adanya kehilangan dana atau anggaran sebesar US$ 800 juta (sekitar Rp 10,8 triliun) yang penggunannya tidak jelas. Dana yang menguap sebesar itu dikatakan berasal dari proyek-proyek konstruksi militer, dan tidak memiliki a

Rabu, 07/02/2018 07:11 0

Suriah

Serangan Udara Meningkat, Kondisi Idlib-Ghauta Makin Mencemaskan

Dua kawasan besar yang dikuasai oposisi menjadi incaran Rusia dan Suriah belakangan ini. Sedikitnya ada 29 korban tewas akibat serangan udara di Idlib dan Ghauta.

Selasa, 06/02/2018 18:15 0

Suriah

Begini Kronologi Jatuhnya Pesawat Sukhoi di Idlib Versi Rusia

Jatuhnya pesawat tempur jenis Sukhoi milik Rusia di tangan oposisi di Idlib merupakan pertama kalinya terjadi. Pesawat itu ditempak jatuh oleh pejuang dari Haiah Tahrir Al-Syam pada Sabtu (03/02/2018).

Selasa, 06/02/2018 16:09 0

Suriah

Pengungsi Suriah Terancam Dipulangkan Paksa ke Negara Asal

Pengungsi Suriah terancam dipulangkan ke negara asalnya menurut laporan lembaga-lembaga kemanusiaan terkemuka.

Selasa, 06/02/2018 14:41 0

Rusia

Pejuang Suriah Miliki Rudal Anti Pesawat, Rusia Sebut Ancaman Besar

“Sistem pertahanan udara portabel yang dimiliki dan digunakan oposisi Suriah merupakan ancaman besar bagi semua pemerintah,” kata juru pemerintah Rusia, Dmitry Piskov, Senin (05/02), seperti dilansir Reuters.

Selasa, 06/02/2018 11:10 0

Opini

Murid Aniaya Guru Hingga Meninggal “Hal yang Wajar”

Disadari atau tidak, pendidikan merupakan bidang yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia. Sehingga tujuan pendidikan yang ada di suatu negeri tentunya harus dirumuskan dengan sebaik-baiknya.

Selasa, 06/02/2018 10:40 1

Video Kajian

Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa?

KIBLAT.NET – Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa? Sebagian orang yang secara lahir tampak...

Selasa, 06/02/2018 10:09 0

Close