... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kembalinya Mayat Pilot Su-25 ke Rusia Sisakan Misteri

Foto: Sayap jet tempur Rusia yang ditembak jatuh pejuang Idlib.

KIBLAT.NET, Moskow – Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa mayat Roman Filipov, pilot Su-25 yang tewas di Idlib telah dikembalikan melalui bantuan intelijen Turki.

Ketika pesawat Su-25 ditembak jatuh oleh kelompok Haiah Tahrir Syam (HTS), Filipov terjun dan akhirnya meledakkan diri dengan sebuah granat.

Pada Selasa (06/02/2018), mayatnya menghilang secara misterius. Sebuah media yang berafiliasi dengan HTS mengatakan bahwa mayat Filipov “dicuri”.

“Mayat tersebut hilang setelah kami meminta untuk diserahkan. Mereka terus mengulur-ulur sampai kami mengetahui bahwa mayat tersebut diserahkan ke pihak Rusia,” kata seorang sumber yang enggan menyebut jelas pihak yang dimaksud.

“Kami akan menindaklanjuti masalah ini dan menghukum siapapun yang melakukan kejahatan mengerikan ini,” tambahnya.

Belum ada kejelasan bagaimana mayat tersebut dikembalikan ke Rusia. HTS menyebut pelakunya adalah salah satu faksi oposisi. “(Faksi) itu menarik mayat pilot tersebut setelah jatuh dari pesawat Rusia, lalu menolak menyerahkan mayat (pilot) tersebut,” kata HTS.

Hilangnya mayat pilot Rusia itu menimbulkan perdebatan di media sosial. Kebanyakan dari mereka menyalahkan faksi oposisi yang terlibat dalam pemulangan mayat tersebut.

Di sisi lain, politisi dan aktivis Suriah menekankan bahwa penyerahann mayat pilot Rusia itu menyia-nyiakan kesempatan besar untuk bernegosiasi dengan Rusia untuk mendapatkan ratusan tahanan dari penjara rezim Suriah.

Sumber: El-Dorar, Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Lewat Seminar, JAS Ingatkan Pentingnya Pemimpin Muslim

Jamaah Ansharusy Syariah (JAS) menggelar Seminar Kepemimpinan Islam pada Selasa (06/02/2018). Acara ini diadakan sebagai proses awal penyadaran umat akan pentingnya memiliki pemimpin Muslim.

Rabu, 07/02/2018 12:00 0

Opini

Ironi Papua, Kekayaan yang Tak Menyejahterakan

Sudah jamak diketahui Papua adalah tanah yang kaya. Proven deposit bahan tambang emas dan tembaga berjumlah 2,5 miliar ton, hanya di kawasan konsesi PT. Freeport Indonesia saja di Tembagapura, Kabupaten Mimika yang nilainya lebih dari US$ 100 miliar.

Rabu, 07/02/2018 11:11 0

Opini

Kartu Kuning untuk Negeriku

Dunia pendidikan melahirkan geliat perubahan dengan munculnya sosok pemuda berani nan kritis. Dialah Muhammad Zaadit Takwa, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tahun 2017.

Rabu, 07/02/2018 09:47 0

Indonesia

FUUI: Ngaku Pancasilais, Tapi Kok Ragu Kriminalkan LGBT

"Justru mengapa pemerintah dan anggota dewan berpendapat bahwa perilaku LGBT adalah suatu hak asasi seseorang yang diakui. Hak asasi juga ada aturan, ini jelas penyimpangan. Kalau atas nama hak asasi, korupsi nanti juga diakui hak asasi," katanya kepada Kiblat.net via sambungan telephone, Selasa (6/2/2018).

Rabu, 07/02/2018 08:34 0

Indonesia

Dubes-dubes Negara Eropa Sambangi DPR terkait Revisi Pasal Perzinaan

Di antara yang mereka khawatirkan, pasal tersebut akan mempengaruhi ekonomi negara Eropa karena terkait turis

Rabu, 07/02/2018 07:55 0

Indonesia

Peristiwa Teror Orang Gila, Ingatkan Sejarah PKI

Teror rencana pembunuhan terhadap para ulama yang terjadi akhir-akhir ini, bisa jadi merupakan skenario ulangan seperti yang pernah dilakukan oleh PKI sebelum terjadi makar keji, tragedi sadis gerakan 30 September 1965, lalu. Hal itu diutarakan oleh H.Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, Wakil Ketua Dewan Syariah Kota Bogor.

Rabu, 07/02/2018 07:02 0

Indonesia

Dewan Syariah Kota Bogor: Aparat Jangan Mainkan Isu Orang Gila

KIBLAT.NET, Bogor – Penyerangan terhadap ulama oleh orang gila dinilai janggal, sehingga aparat kepolisian dituntut...

Selasa, 06/02/2018 21:11 1

Indonesia

Kabar Teror Orang Gila Semakin Banyak, FUUI: Apa Ini Skenario?

Kabar-kabar liar di sosial media juga mencemaskan masyarakat. Menanggapi peristiwa itu Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menilai isu ini akan terus memanas jika tidak dituntaskan.

Selasa, 06/02/2018 20:51 0

Indonesia

Praperadilan Pendeta Saifudin Diundur, Pihak Tersangka Dinilai Belum Siap

Hari kedua sidang praperadilan Penodaan Agama Islam dengan tersangka Abraham Moses alias Saifudin Ibrahim hari ini berlangsung singkat.

Selasa, 06/02/2018 20:41 0

Indonesia

Poligami dan Nikah Siri Dijerat Pasal? Ini Kata Pakar Hukum

KIBLAT.NET, Jakarta – Pakar hukum pidana dari UII Yogyakarta, Muzakir menegaskan bahwa poligami dan nikah...

Selasa, 06/02/2018 20:23 0

Close