... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hasil Audit Badan Logistik di Pentagon, 800 Juta Dolar Mengalir Tak Jelas

KIBLAT.NET, Washington – Audit internal terhadap sebuah badan penyedia layanan logistik pertahanan (DLA) di bawah Departemen Pertahanan AS terungkap adanya kehilangan dana atau anggaran sebesar US$ 800 juta (sekitar Rp 10,8 triliun) yang penggunannya tidak jelas. Dana yang menguap sebesar itu dikatakan berasal dari proyek-proyek konstruksi militer, dan tidak memiliki arsip dokumen dari mana dan ke mana uang mengalir.

Menyikapi isu yang mengagetkan banyak pihak tersebut, DLA (Defense Logistics Agency) merilis pernyataan bahwa mereka tidak heran. DLA berdalih hal itu bisa terjadi karena mereka adalah lembaga pertama yang menghadapi model audit semacam itu. Mereka pun mengaku tidak yakin sebagai lembaga yang bersih.

Sejumlah pejabat menyebut kasus ini sebagai “kesalahan dokumentasi”, dan dinyatakan tidak ada bukti-bukti bahwa tidak jelasnya uang 800 juta dolar tersebut tidak menyebabkan hilangnya properti apapun atau anggaran lainnya. Meskipun tidak terdapat bukti adanya properti yang hilang, mereka masih belum tahu apa yang terjadi dengan uang “800 juta dolar” itu.

Ini baru satu audit terhadap satu lembaga atau badan pelayanan bidang tertentu di antara banyak lembaga sejenis yang bernaung di bawah Pentagon. Setiap lembaga memiliki anggaran miliaran dolar yang tidak dipublikasikan. Maka wajar apabila mereka pun harus berusaha keras agar terlihat “bersih” menghadapi setiap audit, bahkan audit internal mereka sendiri.

BACA JUGA  Amerika Bakal Lebih Banyak Tarik Pajak Militer dari Negara Sekutu 

Temuan adanya sejumlah anggaran yang “hilang” atau tidak jelas alur penggunannya nampaknya akan berimplikasi pada tingkat kepercayaan terhadap Pentagon yang setiap tahun anggarannya terus membengkak. Demikian juga dengan dokumen-dokumen belanja Pentagon apakah nantinya akan masih bisa dijadikan sebagai data aktual bagi audit-audit yang lainnya, waktu akan membuktikan. [hun]

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Peristiwa Teror Orang Gila, Ingatkan Sejarah PKI

Teror rencana pembunuhan terhadap para ulama yang terjadi akhir-akhir ini, bisa jadi merupakan skenario ulangan seperti yang pernah dilakukan oleh PKI sebelum terjadi makar keji, tragedi sadis gerakan 30 September 1965, lalu. Hal itu diutarakan oleh H.Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, Wakil Ketua Dewan Syariah Kota Bogor.

Rabu, 07/02/2018 07:02 0

Indonesia

Dewan Syariah Kota Bogor: Aparat Jangan Mainkan Isu Orang Gila

KIBLAT.NET, Bogor – Penyerangan terhadap ulama oleh orang gila dinilai janggal, sehingga aparat kepolisian dituntut...

Selasa, 06/02/2018 21:11 1

Indonesia

Kabar Teror Orang Gila Semakin Banyak, FUUI: Apa Ini Skenario?

Kabar-kabar liar di sosial media juga mencemaskan masyarakat. Menanggapi peristiwa itu Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menilai isu ini akan terus memanas jika tidak dituntaskan.

Selasa, 06/02/2018 20:51 0

Indonesia

Praperadilan Pendeta Saifudin Diundur, Pihak Tersangka Dinilai Belum Siap

Hari kedua sidang praperadilan Penodaan Agama Islam dengan tersangka Abraham Moses alias Saifudin Ibrahim hari ini berlangsung singkat.

Selasa, 06/02/2018 20:41 0

Indonesia

Poligami dan Nikah Siri Dijerat Pasal? Ini Kata Pakar Hukum

KIBLAT.NET, Jakarta – Pakar hukum pidana dari UII Yogyakarta, Muzakir menegaskan bahwa poligami dan nikah...

Selasa, 06/02/2018 20:23 0

Indonesia

Fenomena Orang Gila, FUUI: Adakah Kaitan dengan Pilkada?

Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) turut prihatin atas peristiwa penganiayaan ulama di beberapa daerah akhir-akhir ini. Terlebih, pelakunya diduga merupakan orang gila.

Selasa, 06/02/2018 17:01 0

Indonesia

Hak Konstitusional Pelaku LGBT Pengobatan, Bukan Pengakuan

Pakar hukum dari Universitas Padjajaran, Dr. Atip Latipulhayat mengungkapkan bahwa perilaku Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT) adalah sebuah penyakit, bukan sebuah pendirian atau jalan hidup.

Selasa, 06/02/2018 16:23 0

Indonesia

Teror Orang Gila, Masyarakat Diminta Tenang Tapi Waspada

Kasus-kasus orang gila yang menyerang ulama turut menjadi perhatian Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar), KH. Rachmat Syafei.

Selasa, 06/02/2018 14:48 0

Indonesia

MUI Jabar Prihatin dengan Kasus Orang Gila Serang Ustadz

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH. Rachmat Syafei mengaku prihatin dengan fenomena orang gila yang menyerang para ustadz dan ulama. Pihaknya secara tegas mengecam tindakan tersebut. 

Selasa, 06/02/2018 13:19 0

Indonesia

Warga Tolak Rencana Pemkot Solo Bangun Masjid Sriwedari

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk membangun Masjid Taman Sriwedari mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat.

Selasa, 06/02/2018 12:22 0

Close