... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FUUI: Ngaku Pancasilais, Tapi Kok Ragu Kriminalkan LGBT

Foto: Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M. Da'i

KIBLAT.NET, Bekasi – Pembahasan RUU KUHP masih digodok di DPR RI. Di antara point perdebatan adalah terkait krimalisasi pelaku LGBT. Menanggapi hal itu Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) mempertanyakan pancasilais yang dibangga-banggakan anggota dewan sebagai negara yang berketuhanan yang Maha Esa dan Berkemanusiaan yang adil dan beradab.

Ketua FUUI, KH. Athian Ali mengatakan prilaku LGBT secara agama maupun logika adalah prilaku menyimpang. Tetapi kenapa anggota dewan ragu untuk mengkriminalkan perilaku tersebut, padahal mereka mengaku paling pancasilais.

“Justru mengapa pemerintah dan anggota dewan berpendapat bahwa perilaku LGBT adalah suatu hak asasi seseorang yang diakui. Hak asasi juga ada aturan, ini jelas penyimpangan. Kalau atas nama hak asasi, korupsi nanti juga diakui hak asasi,” katanya kepada Kiblat.net via sambungan telephone, Selasa (6/2/2018).

Dia menegaskan pembicaraan di DPR tidak lah berani untuk mengambil keputusan tegas. Padahal di negara tidak bertuhan saja, Rusia melarang LGBT. Sebab prilaku LGBT ini jelas lebih buruk daripada hewan.

“Kita prihatin dengan pembicaraan di DPR, wakil rakyat kita mengaku pancasilais tetapi dalam penetapan UU jauh dari Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab,” ujarnya.

Ustadz Athian mengharapkan anggota dewan dapat meberikan keputusan yang tidak bertolak belakang dengan keinginan masyarakat. Sebab, DPR adalah perwakilan rakyat sehingga dalam menentukan harus sesuai keinginan rakyat.

BACA JUGA  Mantan Menkumham: Kasus Novel Potensi Turunkan Elektabilitas Jokowi

“Seharusnya tugas kita atau negara adalah menjadikan seseorang yang tidak menyimpang menjadi tidak, bukan malah mengakuinya. Jangan hanya koar-koar pancasilais tetapi tidak mengamalkan norma-norma,” pungkasnya.

Reporter: Hafis
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Hasil Audit Badan Logistik di Pentagon, 800 Juta Dolar Mengalir Tak Jelas

Audit internal terhadap sebuah badan penyedia layanan logistik pertahanan (DLA) di bawah Departemen Pertahanan AS terungkap adanya kehilangan dana atau anggaran sebesar US$ 800 juta (sekitar Rp 10,8 triliun) yang penggunannya tidak jelas. Dana yang menguap sebesar itu dikatakan berasal dari proyek-proyek konstruksi militer, dan tidak memiliki a

Rabu, 07/02/2018 07:11 0

Suriah

Serangan Udara Meningkat, Kondisi Idlib-Ghauta Makin Mencemaskan

Dua kawasan besar yang dikuasai oposisi menjadi incaran Rusia dan Suriah belakangan ini. Sedikitnya ada 29 korban tewas akibat serangan udara di Idlib dan Ghauta.

Selasa, 06/02/2018 18:15 0

Suriah

Begini Kronologi Jatuhnya Pesawat Sukhoi di Idlib Versi Rusia

Jatuhnya pesawat tempur jenis Sukhoi milik Rusia di tangan oposisi di Idlib merupakan pertama kalinya terjadi. Pesawat itu ditempak jatuh oleh pejuang dari Haiah Tahrir Al-Syam pada Sabtu (03/02/2018).

Selasa, 06/02/2018 16:09 0

Suriah

Pengungsi Suriah Terancam Dipulangkan Paksa ke Negara Asal

Pengungsi Suriah terancam dipulangkan ke negara asalnya menurut laporan lembaga-lembaga kemanusiaan terkemuka.

Selasa, 06/02/2018 14:41 0

Rusia

Pejuang Suriah Miliki Rudal Anti Pesawat, Rusia Sebut Ancaman Besar

“Sistem pertahanan udara portabel yang dimiliki dan digunakan oposisi Suriah merupakan ancaman besar bagi semua pemerintah,” kata juru pemerintah Rusia, Dmitry Piskov, Senin (05/02), seperti dilansir Reuters.

Selasa, 06/02/2018 11:10 0

Opini

Murid Aniaya Guru Hingga Meninggal “Hal yang Wajar”

Disadari atau tidak, pendidikan merupakan bidang yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia. Sehingga tujuan pendidikan yang ada di suatu negeri tentunya harus dirumuskan dengan sebaik-baiknya.

Selasa, 06/02/2018 10:40 1

Video Kajian

Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa?

KIBLAT.NET – Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa? Sebagian orang yang secara lahir tampak...

Selasa, 06/02/2018 10:09 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Urusan Dunia Melalaikan Manusia

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Urusan Dunia Melalaikan Manusia. Kesibukan dunia dan himpitan kebutuhan hidup...

Selasa, 06/02/2018 10:05 0

Suriah

Serangan Udara Kembali Meningkat di Ghautah Timur, Damaskus

Pasukan pemerintah rezim Assad dilaporkan kembali melakukan penyerangan di wilayah Ghouta Timur.

Selasa, 06/02/2018 09:28 0

Rusia

Rusia Instruksikan Jetnya Terbang Lebih Tinggi di Suriah

Pejuang Suriah diketahui memiliki rudal portable yang ditembakkan dari atas pundak itu setelah berhasil menembak jatuh SU 25 milik Rusia di Idlib, Sabtu lalu.

Selasa, 06/02/2018 08:36 0

Close