... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Di Kamp Umar, Taliban Berlatih Perang di Tengah Salju

KIBLAT.NET, Kunduz – Imarah Islam (Taliban) kembali merilis dokumentasi kegiatan di muaskar atau kamp pelatihan militer mereka melalui media sosial. Di akhir pekan lalu, kelompok perlawanan terkuat di dunia itu mempublikasikan “Muaskar Umar Bin Khattab” dalam bentuk fotografi. Terlihat pejuang-pejuang muda Taliban sedang berlatih berbagai taktik militer di tengah salju yang tebal. Tidak ada keterangan di mana lokasi kamp Umar itu berada, namun diduga di provinsi Kunduz.

Sebelumnya Taliban juga pernah mempublikasikan fasilitas pelatihan yang sama dalam bentuk video pada bulan Juli 2016 dengan tema dan judul agak sedikit berbeda. Saat itu Mullah Abdul Salam, pejabat “gubernur bayangan” Taliban untuk wilayah Kunduz muncul dalam video. Namun pada bulan Februari 2017, sang gubernur dilaporkan gugur akibat serangan udara AS.

Militer Afghan sempat menggelar operasi militer di area non-perkotaan untuk mencoba mengambil alih kontrol wilayah dari tangan Taliban, namun hasilnya selalu nihil. Serangan terakhir pasukan Afghan terjadi di distrik Iman Sahib yang hanya membuat “capek & kesal” karena tidak lama setelah militer Afghan menghabiskan banyak amunisi dan sumber daya lainnya, Taliban dengan mudah kembali ke area tersebut tanpa menguras banyak energi.

Kamp pelatihan militer ini diberi nama “Umar Bin Khattab”, khalifah kedua sekaligus sahabat Nabi Muuhammad SAW. Sejarah mencatat, di bawah kepemimpinan Umar di abad ke-7 Masehi, Negara Islam yang baru eksis mampu mengalahkan dua superpower saat itu, yaitu Persia & Romawi, dalam waktu yang hampir bersamaan. Sejumlah besar wilayah imperium Romawi (Byzantine) banyak yang dibebaskan dan menjadi wilayah Negara Islam.

BACA JUGA  Taliban Seru Warga Afghanistan Boikot Pemilu Parlemen

Kamp Umar Bin Khattab adalah kamp kedua yang dipromosikan Taliban dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, pada tanggal 31 Januari, Taliban merilis sebuah video berisi dokumentasi kegiatan di kamp Abu Bakar as-Siddiq. Menurut data LWJ, sejak tahun 2014 Taliban telah mempublikasikan 17 muaskar.

Sumber: Long War Journal
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Kartu Kuning untuk Negeriku

Dunia pendidikan melahirkan geliat perubahan dengan munculnya sosok pemuda berani nan kritis. Dialah Muhammad Zaadit Takwa, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tahun 2017.

Rabu, 07/02/2018 09:47 0

Indonesia

FUUI: Ngaku Pancasilais, Tapi Kok Ragu Kriminalkan LGBT

"Justru mengapa pemerintah dan anggota dewan berpendapat bahwa perilaku LGBT adalah suatu hak asasi seseorang yang diakui. Hak asasi juga ada aturan, ini jelas penyimpangan. Kalau atas nama hak asasi, korupsi nanti juga diakui hak asasi," katanya kepada Kiblat.net via sambungan telephone, Selasa (6/2/2018).

Rabu, 07/02/2018 08:34 0

Indonesia

Dubes-dubes Negara Eropa Sambangi DPR terkait Revisi Pasal Perzinaan

Di antara yang mereka khawatirkan, pasal tersebut akan mempengaruhi ekonomi negara Eropa karena terkait turis

Rabu, 07/02/2018 07:55 0

Indonesia

Peristiwa Teror Orang Gila, Ingatkan Sejarah PKI

Teror rencana pembunuhan terhadap para ulama yang terjadi akhir-akhir ini, bisa jadi merupakan skenario ulangan seperti yang pernah dilakukan oleh PKI sebelum terjadi makar keji, tragedi sadis gerakan 30 September 1965, lalu. Hal itu diutarakan oleh H.Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, Wakil Ketua Dewan Syariah Kota Bogor.

Rabu, 07/02/2018 07:02 0

Indonesia

Dewan Syariah Kota Bogor: Aparat Jangan Mainkan Isu Orang Gila

KIBLAT.NET, Bogor – Penyerangan terhadap ulama oleh orang gila dinilai janggal, sehingga aparat kepolisian dituntut...

Selasa, 06/02/2018 21:11 1

Indonesia

Kabar Teror Orang Gila Semakin Banyak, FUUI: Apa Ini Skenario?

Kabar-kabar liar di sosial media juga mencemaskan masyarakat. Menanggapi peristiwa itu Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menilai isu ini akan terus memanas jika tidak dituntaskan.

Selasa, 06/02/2018 20:51 0

Indonesia

Praperadilan Pendeta Saifudin Diundur, Pihak Tersangka Dinilai Belum Siap

Hari kedua sidang praperadilan Penodaan Agama Islam dengan tersangka Abraham Moses alias Saifudin Ibrahim hari ini berlangsung singkat.

Selasa, 06/02/2018 20:41 0

Indonesia

Poligami dan Nikah Siri Dijerat Pasal? Ini Kata Pakar Hukum

KIBLAT.NET, Jakarta – Pakar hukum pidana dari UII Yogyakarta, Muzakir menegaskan bahwa poligami dan nikah...

Selasa, 06/02/2018 20:23 0

Indonesia

Fenomena Orang Gila, FUUI: Adakah Kaitan dengan Pilkada?

Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) turut prihatin atas peristiwa penganiayaan ulama di beberapa daerah akhir-akhir ini. Terlebih, pelakunya diduga merupakan orang gila.

Selasa, 06/02/2018 17:01 0

Indonesia

Hak Konstitusional Pelaku LGBT Pengobatan, Bukan Pengakuan

Pakar hukum dari Universitas Padjajaran, Dr. Atip Latipulhayat mengungkapkan bahwa perilaku Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT) adalah sebuah penyakit, bukan sebuah pendirian atau jalan hidup.

Selasa, 06/02/2018 16:23 0

Close