... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warga Tolak Rencana Pemkot Solo Bangun Masjid Sriwedari

Foto: Taman Sriwedari

KIBLAT.NET, Solo – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk membangun Masjid Taman Sriwedari mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat. Antara lain Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Masyarakat Peduli Lahan Halal Surakarta (Malaka).

Mereka menilai masjid tidak layak dibangun di atas tanah sengketa. Ketua Malaka, Ahmad Sigit, meminta Pemkot untuk taat kepada hukum yang telah menetapkan ahli waris tanah Sriwedari. .

“Jika pembangunan tetap dilaksanakan artinya ini adalah tindakan yang zalim, karena ini bukan haknya,” ujarnya kepada Kiblat.net pada Selasa (06/02/18).

Sementara itu, Sigit meminta Pemkot  dan panitia pembangunan masjid untuk menunda pembangunan hingga terjadi kesepakatan antara kedua pihak. Jika pembangunan tetap dilanjutkan, akan terjadi konflik yang tidak baik antara dua belah pihak di masa yang akan datang.

“Kami meminta agar menunda pembangunan hingga terjadi mukafat antara dua pihak. Pembangunan apapun bentuknya di kawasan Taman Sriwedari tanpa seizin ahli waris Wiryodiningrat berpotensi ada konflik di masa yang akan datang,” katanya.

Heru menjelaskan bahwa Pengadilan Negeri Surakarta telah mengabulkan Permohonan Eksekusi dari Ahli Waris Wiryodiningrat untuk lahan Sriwedari seluas 99.889 m persegi dengan alasan telah berkekuatan hukum tetap.

“Semua bukti-bukti dan saksi-saksi, baik dari Ahli Waris maupun dari Pemerintah Kota Surakarta sudah diuji di pengadilan. Pada akhirnya ditingkat Kasasi tetap dimenangkan oleh ahli waris Wiryodiningrat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wasekjen MUI Apresiasi Masuknya RUU Perlindungan Ulama

“Bahkan bukti baru dari pemerintah Kota Surakarta yang diajukan saat peninjauan kembali (PK) ditolak oleh Mahkamah Agung,” imbuh Sigit.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Pejuang Suriah Miliki Rudal Anti Pesawat, Rusia Sebut Ancaman Besar

“Sistem pertahanan udara portabel yang dimiliki dan digunakan oposisi Suriah merupakan ancaman besar bagi semua pemerintah,” kata juru pemerintah Rusia, Dmitry Piskov, Senin (05/02), seperti dilansir Reuters.

Selasa, 06/02/2018 11:10 0

Opini

Murid Aniaya Guru Hingga Meninggal “Hal yang Wajar”

Disadari atau tidak, pendidikan merupakan bidang yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia. Sehingga tujuan pendidikan yang ada di suatu negeri tentunya harus dirumuskan dengan sebaik-baiknya.

Selasa, 06/02/2018 10:40 1

Video Kajian

Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa?

KIBLAT.NET – Muslim Tidak Suka Islam Jaya, Tanya Kenapa? Sebagian orang yang secara lahir tampak...

Selasa, 06/02/2018 10:09 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Urusan Dunia Melalaikan Manusia

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Urusan Dunia Melalaikan Manusia. Kesibukan dunia dan himpitan kebutuhan hidup...

Selasa, 06/02/2018 10:05 0

Suriah

Serangan Udara Kembali Meningkat di Ghautah Timur, Damaskus

Pasukan pemerintah rezim Assad dilaporkan kembali melakukan penyerangan di wilayah Ghouta Timur.

Selasa, 06/02/2018 09:28 0

Rusia

Rusia Instruksikan Jetnya Terbang Lebih Tinggi di Suriah

Pejuang Suriah diketahui memiliki rudal portable yang ditembakkan dari atas pundak itu setelah berhasil menembak jatuh SU 25 milik Rusia di Idlib, Sabtu lalu.

Selasa, 06/02/2018 08:36 0

Irak

Gerilyawan “Bendera Putih” Ancam Jalur Minyak Iran-Iraq

"Kelompok yang disebut Bendera Putih tidak ada hubungannya dengan Da'ash (ISIS) atau Pemerintah Daerah Kurdistan," kata Hashemi.

Selasa, 06/02/2018 07:50 0

Suriah

Pesawatnya Ditembak Jatuh, Rusia Membabi Buta di Idlib

Keberhasilan pejuang oposisi menembak jatuh pesawat tempur Sukhoi pada hari Sabtu (03/02/2018) di Idlib membuat Rusia berang

Senin, 05/02/2018 18:17 0

Suara Pembaca

Di Tengah Maraknya LGBT, Muncul Monster Baru Bernama Sarkoma Kaposi

Di tengah maraknya aksi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trans gender, tiba-tiba kembali kita dikejutkan dengan fakta baru tentang sabuah penyakit mematikan bernama Sarkoma Kaposi.

Senin, 05/02/2018 16:04 0

Video News

Detik-detik Pejuang Suriah Tembak Jatuh SU-25 Rusia

Pejuang Suriah, Sabtu lalu (03/02), mengejutkan Rusia. Tanpa diduga, pejuang berhasil menembak jatuh jet tempur canggihnya SU-25 yang tengah menjalankan operasi penggempuran di Idlib.

Senin, 05/02/2018 14:51 0

Close