... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sinergi Ulama dan Jurnalis Penting untuk Kekuatan Dakwah

Foto: Silaturahmi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) dengan Wakil Ketua Umum Persis Ustadz Jeje Zainuddin

KIBLAT.NET, Bandung – Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturahim dengan ormas Persatuan Islam (Persis). Wakil ketua umum Persis, Ustadz Jeje Zainuddin menekankan pentingnya sinergi antara jurnalis dan ulama.

Dalam kesempatan itu, Jeje berharap ada sinergitas antara Jurnalis Islam dengan kekuatan pena nya bersama kekuatan Lisan para Ulama. “Kami harap, kekuatan lisan para ulama ini dibantu oleh pena dari para jurnalis. Perpaduan dua kekuatan ini saya yakin opini umat bisa ditujukan kepada kebenaran, dan ini dampak yang besar nantinya bisa membangun kekuatan ekonomi, kekuatan dakwah umat,” ungkap Jeje dihadapan rombongan JITU di Ruang Rapat Lantai tiga Gedung PP Persis Pusat di Jl. Perintis Kemerdekaan No.2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.Sabtu (03/02/2018).

Kekuatan media saat ini diakui Jeje merupakan kekuatan besar yang bisa menjangkau semua daerah, dan dengan mudah didapatkan masyarakat. Jika lisan ulama dituangkan dalam tulisan jurnalis yang berpihak pada kebenaran, Jeje meyakini opini umat akan terbangun.

“Dengan kekuatan media yang begitu cepat, tulisan kita bisa dengan mudah menyebar. Kami akui kami Persis yang merupakan satu jam’iyah dakwah yang cukup tua, kelemahannya adalah kita kehilangan jurnalis-jurnalis yang handal dan kehilangan tokoh-tokoh yang mampu memadukan lisan dan tulisan,” ungkapnya.

Jeje pun berharap, JITU semakin berkhidmat untuk umat dan bisa membersamai ulama dalam dakwah, meski di medan yang berbeda. Jika ulama menjalankan peran dari mimbar-mimbar, sedangkan jurnalis di lapangan menemui narasumber-narasumber. “Saya kira ini sangat luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA  DSKS Minta Bupati Sukoharjo Tutup PT RUM Demi Jaga Kesehatan Warga

“Kunjungan ini dan pertemuan ini bisa berkolaborasi dakwah kedepannya,” tandas Jeje.

Ketua Umum JITU, Muhammad Pizzaro pun menyambut baik harapan Ustad Jeje dengan mengatakan JITU ingin punya hubungan yang kuat dengan ulama, karena bersama ulama lah Islam tersebar.

Ia pun mengapresiasi minat dakwah dan jurnalisme di kalangan kader Persis. “Kita juga beberapa kali pelatihan di Pondok Pesantren Persis, dan disana juga cukup bagus. Kami melihat, selain NU, Persis itu juga ada punya budaya menulis. Karenanya, kami menawarkan kolom opini, agar lebih mengudara karya dan juga seruannya. Perlu sinergitas antara ormas Islam dan media,” tutupnya.

Kunjungan JITU ke Bandung kemarin dalam rangka penguatan hubungan silaturahmi JITU dengan Ormas-ormas Islam Bandung. Sebelum bertemu perwakilan dari PP Persis, JITU lebih dulu bertemu dengan Pegiat Ahlus Sunnah Bandung yang di dalamnya ada lebih dari 18 Ormas Islam.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pesawatnya Ditembak Jatuh, Rusia Membabi Buta di Idlib

Keberhasilan pejuang oposisi menembak jatuh pesawat tempur Sukhoi pada hari Sabtu (03/02/2018) di Idlib membuat Rusia berang

Senin, 05/02/2018 18:17 0

Suara Pembaca

Di Tengah Maraknya LGBT, Muncul Monster Baru Bernama Sarkoma Kaposi

Di tengah maraknya aksi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trans gender, tiba-tiba kembali kita dikejutkan dengan fakta baru tentang sabuah penyakit mematikan bernama Sarkoma Kaposi.

Senin, 05/02/2018 16:04 0

Video News

Detik-detik Pejuang Suriah Tembak Jatuh SU-25 Rusia

Pejuang Suriah, Sabtu lalu (03/02), mengejutkan Rusia. Tanpa diduga, pejuang berhasil menembak jatuh jet tempur canggihnya SU-25 yang tengah menjalankan operasi penggempuran di Idlib.

Senin, 05/02/2018 14:51 0

Suriah

HTS Penembak Jatuh “Tank Udara” Rusia di Idlib

Tank Udara merupakan sebutan untuk jet tempur Sukhoi 25 Rusia. Spesialis jet ini memang untuk membombardir seperti tank

Senin, 05/02/2018 14:11 0

Video Kajian

Ust. Abu Harits, Lc.: Tantangan Akhir Zaman

KIBLAT.NET – Ust. Abu Harits, Lc.: Tantangan Akhir Zaman. Hari-hari ini, hidup menjadi muslim yang...

Senin, 05/02/2018 12:19 0

Opini

Darurat LGBT: Monster Itu Bernama Sarkoma Kaposi

Di tengah maraknya aksi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender, tiba-tiba kembali kita dikejutkan dengan fakta baru tentang sabuah penyakit mematikan bernama Sarkoma Kaposi.

Senin, 05/02/2018 11:14 0

Suriah

Serang Turki Lewat Media, Kurdi PYD Comot Foto Anak Suriah

Menurut keterangan pada Ahad (04/02) bahwa pendukung Kurdi PYD telah menggunakan gambar bayi meninggal saat pengepungan di Ghouta Timur untuk menyesatkan publik bahwa foto tersebut berasal dari wilayah Afrin.

Senin, 05/02/2018 09:20 0

Suriah

Lagi, Jet Tempur Rusia Bombardir Permukiman Idlib

Angkatan Bersenjata Rusia dikabarkan kembali menyerang pemukiman warga sipil di wilayah Idlib.

Senin, 05/02/2018 08:27 0

Opini

‘Kartu Kuning’ Gizi Buruk, Salah Infrastruktur?

Mendapat 'kartu kuning' dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) terkait isu gizi buruk di Papua saat menghadiri Dies Natalis ke-68 UI, pada Jumat (2/2) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru hendak mengirim BEM UI melihat langsung kondisi Asmat

Ahad, 04/02/2018 19:46 0

News

Erdogan Klaim Operasi Militer Turki di Afrin Hampir Final

Menurut kantor berita Anadolu, pasukan Turki dilaporkan telah memasang bendera negaranya di puncak Darmak. Sementara itu, pasukan Turki juga dilaporkan menguasai Gunung Barsia.

Ahad, 04/02/2018 18:01 0

Close